Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu

Bangun pagi memang terkadang menjadi sebuah hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Udara pagi yang terasa dingin membuat seseorang biasanya memilih untuk kembali menarik selimut kembali tidur daripada harus bangun pagi hari.

Bangun pagi memang harus dibiasakan agar menjadi terbiasa dan tidak susah lagi apabila di suatu waktu kita harus bangun pagi. 

Selain itu, untuk memotivasi diri agar lebih semangat bangun pagi, kita harus menyadari bahwa bangun pagi itu adalah sesuatu yang baik dilakukan. Dengan terbiasa bangun pagi itu menandakan anda bukanlah orang pemalas. Orang pemalas jauh dari kata sukses. Maka dari itu, dengan terbiasa bangun pagi anda sudah punya salah satu kunci sukses yaitu tidak menjadi seorang pemalas. :)

Nah, apabila saat ini anda belum terbiasa bangun pagi, anda masih susah bangun pagi. Mungkin artikel dari tips ciamik mengenai cara agar bisa bangun pagi tepat waktu bisa anda coba lakukan.

Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu

Inilah Cara Agar Bisa Bangun pagi Tepat Waktu
1. Tidur Lebih Awal dan Hindari Begadang.
Agar anda tidak malas bangun pagi di keesokan harinya. Tentunya anda harus cukup tidur di malam harinya. Oleh karena itu cobalah untuk tidur lebih awal dan menghindari begadang. Karena apabila anda begadang, anda akan kurang tidur. Jadi pasti keesokan harinya akan terasa sulit untuk bangun pagi. Meski memaksakan untuk bangun pagi pun biasanya kepala terasa pusing dan mata akan terasa kurang nyaman karena kurang waktu tidur di malam hari. Selain itu, terbiasa melakukan begadang akan berdampak kurang baik untuk kesehatan tubuh anda.

2. Tetapkan Waktu Tidur Anda
Buatlah jadwal tidur anda kemudian cobalah untuk konsisten melakukan tidur di waktu yang sama. Apabila anda terbiasa tidur pukul 22.00 apapun kegiatan yang sedang anda lakukan, lebih baik hentikan dan cobalah untuk tidur. Dengan terbiasa tidur dan bangun tidur di waktu yang sama akan membuat diri anda terpola dan menjadi terbiasa untuk bangun pagi.

3. Memasang Alarm
Alarm merupakan hal yang wajib anda gunakan untuk melatih anda agar terbiasa bangun pagi. Apabila anda sudah terbiasa bangun di waktu pagi, tanpa alarm pun pasti anda akan otomatis terbangun di waktu yang sama karena sudah terpola/terbiasa.  Pasanglah alarm 20 menit sebelum aktifitas anda, jadi anda bisa membuka mata anda dan tidak langsung bergegas jika memang anda masih dalam kondisi lemah karena baru bangun tidur. Bukalah terlebih dahulu mata anda, hidupkan lampu. Ingat! jangan tidur kembali.

4. Niatkan untuk bangun ketika alarm berbunyi
Sebelum anda tidur niatkan diri anda untuk bangun di waktu pagi, untuk bangun saat alarm terdengar. Karena memasang alarm pun akan sia sia jika anda tidak berniat untuk bangun pagi atau niat anda masih setengah hati. Bisa saja saat alarm berbunyi, justru anda mematikannya. Oleh karena itu, niatkan terlebih dahulu.

5. Menghindari Mengkonsumsi Makanan atau Minuman Penyebab Insomnia
Agar anda bisa bangun tepat waktu, anda pun harus tidur tepat waktu. Jadi anda bisa istirahat dalam waktu yang cukup. Nah agar bisa tidur tepat waktu anda, hindarilah makanan atau minuman penyebab insomnia seperti kopi.

6. Matikan Gadget Anda
Waktu tidur sebaiknya matikan gadget anda agar tidur anda lebih nyaman dan tenang tidak terganggu oleh gadget anda. Pesan masuk bbm masuk pasti mengganggu, karena kalo terdengar pasti akan membuat anda penasaran dan kembali ingin membukanya. Jadi sebaiknya matikan terlebih dahulu gadgetnya. OK!.

7. Matikan lampu atau redupkan lampu
Selain mematikan gadget, mematikan lampu atau menggantinya dengan lampu yang lebih redup perlu anda lakukan agar tidur anda lebih nyenyak dan tidur akan lebih mudah dibandingkan dengan tidur dengan kondisi cahaya lampu yang terang, biasanya seseorang akan lebih sulit tidur.

8. Berdoa
hal wajib yang harus dilakukan sebelum tidur adalah berdoa terlebih dahulu. Berdoalah agar tidur anda malam ini berkualitas, tidur anda nyenyak, dan esok hari bisa bangun pagi tepat waktu dengan kondisi yang lebih semangat dan lebih siap lagi untuk melakukan aktifitas atau kegiatan di esok hari. 

Demikian informasi mengenai Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu. Semoga Bermanfaat
Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Cara Agar Bisa Bangun Pagi Tepat Waktu"

Back To Top