Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Agar Cepat Tidur

Tips Ciamik - Siapa sangka hal yang sepele bagi kita ternyata sangat berguna bagi orang lain, kali ini kita akan membahas cara agar cepat tertidur mungkin bagi kebanyakan orang tidur itu adalah hal yang sangat mudah, tinggal memejamkan mata dan sudah berada di alam yang berbeda (alam mimpi) :p , bahkan ada pula yang menjadikan tidur itu sebagai hoby, contohnya teman kuliah saya dulu saat di tanya mengenai hoby spontan langsung menjawab makan dan tidur, tentu itu bukanlah hal yang baik, tidur adalah kebutuhan dan jangan di samakan dengan kategori hoby.

Bagi kebanyakan orang tidur memanglah hal yang mudah, sangat mudah tapi tidak bagi sebagian orang bahkan sekarang lagi trendnya penyakit yang namanya inshomnia, gak bisa tidur atau memang gak sengaja gak di tidurin karena lagi sibuk begadang. hehe

Tapi yang jelas kita akan membahas bagaimana cara agar cepat tertidur bagi orang orang yang sudah mencoba dan bener-bener berusaha agar tertidur namun kenyataanya tuhan belum mewujudkan.
Mungkin dalam kartun kartun jepang kita sering melihat usaha para tokoh agar cepat tidur yaitu dengan menghitung domba yang sedang meloncat, saya juga belum faham tips tersebut di dapat darimana tapi ini lah tips yang real yang bisa segera anda terapkan.

Cara agar cepat tidur

Cara Agar Cepat Tidur

  1. Pastikan diri anda, baju dan tempat anda bersih, jangan sampai banyak hewan atau serangga mendekati anda saat anda tidur.
  2. Kondisikan ruangan / kamar anda bebas dari cahaya yang terang, bagi anda yang punya penyakit inshomnia mungkin keadaan gelap gulita lebih disarankan apabila anda tidak takut kegelapan, tapi mungkin lebih baiknya menggunakan cahaya yang lembut seperti lampu tidur khusus atau lampu dengan watt yang rendah juga bisa.
  3. Posisikan tubuh anda dengan senyaman mungkin rebahkan anggota badan anda jangan biarkan ada bagian tubuh atau otot anda yang kaku dan tegang. dan mulailah memejamkan mata.
  4. Kosongan fikiran anda lepaskan semua masalah dan urusan urusan anda cobalah menggantinya dengan memikirkan hal hal yang lebih indah seperti memikirkan danau, pantai, pelangi dan tersenyumlah kecil untuk mempengaruhi fikiran yang positif.

Jika cara tersebut belum berhasil cobalah dengan makan, karena dengan makan akan membuat organ pencernaan kita bekerja dan itu akan menyebabkan kantuk, bisa juga dengan membaca yang tujuanya memanipulasi mata agar lelah untuk bekerja.

Demikian informasi mengenai Cara Agar Cepat Tidur versi Tips Ciamik. Semoga bermanfaat
Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Cara Agar Cepat Tidur"

Back To Top