Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone

Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone - Di era modern ini, teknologi pun terus berkembang. Dari zaman handphone berlayar hitam putih hingga berwarna. Dari zaman android yang paling awal hingga sekarang kitkat bahkan lolipop. Zaman semakin maju. Coba lihat apa handphone yang sedang anda gunakan? termasuk smartphone jenis apakah yang anda gunakan?

Dantara kalian pasti kebanyakan pengguna smartphone? Samrtphone kini memang banyak membantu kita mengerjakan segala aktifitas. Bahkan hampir setiap aktifitas kita selalu dibantu oleh si hape cerdas smartphone.

Namun, dibalik kelebihannya bukan berarti smartphone juga tidak memiliki kekurangan. Kebanyakan smartphone biasanya memiliki baterai yang cepat sekali habis. Memang kini sudah banyak smartphone yang memiliki daya baterai yang tahan lama dan disediakan juga power bank untuk mengisi ulang, akan tetapi tidak ada salahnya apabila anda memahami bagaimana cara menghemat baterai smartphone tersebut.

Cara-Terjitu-Menghemat-Baterai-Smartphone

Nah berikut Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone.
1. Gunakan sesuai kebutuhan
Menggunakan smartphone sesuai kebutuhan dapat membuat baterai smartphone anda awet daripada anda terus menerus menggunakannya. Oleh karena itu, akan lebih baik jika anda menggunakannya ketika anda memang benar membutuhkannya, dan mematikannya bila tidak perlu.

2. Kurangi Penggunaan Internet
Selain menggunakan smartphone sesuai kebutuhan untuk menghemat baterai smartphone anda, anda juga harus mengurangi penggunaan internet. Mematikan paket data dapat menghemat baterai smartphone. Tidak percaya? coba dulu deh. pasti ada perbedaannya.

3. Kurangi Tingkat Kecerahan
Smartphone dengan tingkat kecerahan yang tinggi juga dapat mempercepat habisnya baterai smartphone anda. Maka dari itu, kurangi tingkat kecerahan layar smartphone anda agar baterai nya menjadi awet.

Itulah sedikit tips dari Tips Ciamik untuk menghemat baterai smartphone. Semoga Bermanfaat
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone"

Back To Top