Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Melatih Diri Agar Setia Terhadap Pasangan


Tips Ciamik - Cara Melatih Diri Agar Setia Terhadap Pasangan Setelah sekian kali saya berfikir akhirnya saya menemukan judul yang tepat untuk menggambarkan kisah asmara saya, dan setelah saya sempat menyandang gelar cowok paling playboy di kampus, akhirnya kini saya dapat membuktikan bahwa saya adalah cowok yang gentle, cowok yang layak untuk mendapatkan predikat sebagai cowok sejati.

apa pengalaman saya sehingga saya berani berkata demikian,
saya merupakan siswa SMA di salah satu kota di jawa timur, dan lulus tahun 2007 silam. sejak smp, bahkan sejak SD saya sudah mengenal apa itu yang namanya pacaran, saya termasuk orang yang sangat kecanduan berpacaran, bukan dalam tanda negatif. karena cara berpacaran saya adalah pacaran yang wajar, tetap dalam batas - batas kewajaran. walapun saya sadar betul kalau yang namanya pacaran itu tetap saja di haramkan dalam ajaran agama saya.

kisah asmara paling tragis adalah sejak saya SD kelas 6 sampai kuliah semester satu dalam waktu kurang dari tujuh tahun saya sempat menghitung jumlah mantan saya yang saya ingat berjumlah 19 orang. jadi kalau di rata-rata usia berpacaran saya sekitar 2 bulan, padahal dalam realitinya tidak demikian. saya pernah pacaran 1 minggu, satu bulan, 2,5 tahun tapi yang paling tragis saya pernah pacaran 1 hari.

kita gak akan bahas tentang detail dari pacaran saya, yang akan kita bahas adalah pacar terakhir saya yang setelah 4,5 tahun dan akhirnya berakhir di pelaminan, yang alhamdulillah sudah di karuniai seorang putri.

dengan keadaan psikis saya yang sangat suka berganti ganti pasangan, kami mampu melewati jauh nya jarak dan lamanya waktu kami berpacaran sehingga tercapai apa yang benar-benar kami impikan. ya benar, dalam waktu 4,5 tahun kami terpisah antara negara indonesia dan negara taiwan, kami baru bertemu sekali dan berkomitmen untuk menjaga hati.

dan apa tips saya sehingga saya mampu melewati masa masa tersebut.

  1. memilih pasangan, ini sangat menentukan sampai mana kamu akan setia terhadap pasanganmu, keserasian yang benar tidak hanya akan kamu rasakan di awal kamu menjalin hubungan, justru ketika kamu merasa nyaman dengan usia pacaran yang sudah di katakan lama itu adalah keserasian yang sebenarnya. baca juga : "Tips Memilih Pasangan".
  2. Memahami bahwa sedikit waktu itu sangatlah penting, mampu mengerti kondisi pasangan kita adalah hal yang sangat di sarankan untuk menjaga kesetiaan.
    sebagai cowok saya haruslah selalu menanamkan rasa kasih sayang saya terhadap pasangan, selalu mengalah menyesuaikan waktu saya untuk pasangan saya. jadi di mulai dari mengatur jadwal kegiatan agar tidak bertabrakan dengan waktu komunikasi kita dengan pasangan kita. yakinlah jika dia benar-benar berharga, dan kalian punya komitmen yang kuat untuk kedepanya, tidak ada harta yang lebih penting selain pasangan anda, semua dapat di manage agar keduanya mampu berjalan dengan baik tanpa merusak waktu komunikasi anda.
  3. Memanjakan pasangan, latihlah diri untuk selalu memanjakan pasangan anda, wanita umumnya sangat suka di manjakan dan sebagai lelaki pastinya anda akan senang melihat pasangan anda penuh tawa bahagia, jadi tidak akan ada yang di rugikan dalam hal ini.
  4. berfikirlah bahwa pasangan anda adalah yang terbaik, meskipun banyak kekurangan dari pasangan anda, yakinlah bahwa memang benar tidak ada satu pun yang sempurna di dunia ini, justru kekurangan adalah cara kita untuk saling melengkapi, dengan kekurangan dua insan dapat menjadi satu.
  5. berdoa : yang terakhir dan yang lebih penting adalah berdoa. doakan pasangan anda dengan baik-baik, dan berdoalah pula dengan sungguh-sungguh kepada tuhan agar tuhan menjaga hubungan kalian atas restunya. tidak akan melanggar norma dan etika, di jauhkan dari perbuatan-perbuatan pacaran yang dzalim, dan tercela. 
demikian pengalaman pribadi saya dalam menjaga kesetiaan, banyak sisi negatif jika kita mengangkat suatu tema pembicaraan tentang pacaran, karena pacaran memang sangat tidak di anjurkan bagi anda seorang muslim, dan ini memang di haramkan.

tapi jika tujuan pacaran saya adalah baik selalu mendoakan satu dengan yang lainya dan tidak melanggar perbuatan apa yang di haramkan. insyaallah hasilnya juga berdampak positif bagi kehidupan saya.
Tag : Asmara
1 Komentar untuk "Cara Melatih Diri Agar Setia Terhadap Pasangan"

Back To Top