Rahasia dibalik ribuan Tips

6 Cara Mengatasi Kutu Rambut

6 Cara Mengatasi Kutu Rambut - tips ciamik Hari gini punya kutu rambut ?? Iiihhh jangan sampe deh,,, apalagi kalian para remaja kece masa kini... Amit-amit dah jangan sampek punya kutu rambut. Selain bikin gatel, kutu dirambut itu ganggu banget buat penampilan. Ga keren dan terkesan kurang jaga kebersihan. Terus gimana dong kalau udah terlanjur punya atau gak sengaja tertular temen ???


Simak nih solusinya :
1.    Bagi yang belum tertular, sebaiknya jaga kebersihan rambut dan kulit kepala dengan kramas rutin. Paling gak 2 hari sekali

2.    Sebaiknya jangan dekatkan kepala anda dengan kepala teman yang rambutnya berkutu. Bukan berarti menjauhi teman tersebut ya...

3.    Buat yang hobi ke salon, hati-hati ! sisirnya bisa jadi habis dipake make over rambut orang yang rambutnya berkutu. Terus kutunya nyangkut deh di sisir tersebut.

4.    Bagi yang sudah terlanjur, bisa nih menggunakan cara tradisional, dengan menyisir rambut dengan sisir khusus (orang jawa menyebutnya suri). Agar kutunya pada rontok.

5.    Terus untuk menunjang agar kutu segera sirna dari rambut, bisa minta tolong kelurga atau teman untuk mencari kutu secara manual (orang jawa menyebutnya dengan petan-petan/metani/metan)

6.    Kalau kutu udah terlanjur banyak banget dan ingin cara yang lebih cepat, anda bisa pergi ke salon yang menyediakan jasa pembasmi kutu rambut. Atau beli obat kutu rambut yang dijual di toko atau swalayan terdekat. Akan tetapi jika memakai obat kutu rambut, kutu memang seketika langsung tewas hingga terlur-telurnya. Namun telur tersebut tetap menempel pada helai-helai rambut. Dan untuk menghilangkan telur-telur kutu yang masih menempel di helai-helai rambut, baik yang masih hidup maupun yang udah tewas, caranya tetap kembali ke cara tradisional.

So... pilih cara mana yang menurutmu paling tepat untuk mengatasi masalah kutu dirambut. Semoga bermanfaat ^_^
Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "6 Cara Mengatasi Kutu Rambut"

Back To Top