Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai

Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai - Sebagai pelajar memiliki kewajiban belajar, menuntut ilmu, tiap hari pergi ke sekolah. Pernahkah kalian para pelajar menemukan kesulitan dalam memahami mata pelajaran? Mata pelajaran apa yang sulit kalian fahami? Apa yang kalian lakukan apabila menemukan salah satu mata pelajaran yang tidak kalian fahami itu? Apakah kalian belajar lebih keras lagi atau justru membenci atau semakin tidak menyukai mata pelajaran itu. Hanya diri kalian sendiri yang tahu jawabannya.

Tidak bisa dipungkiri setiap orang itu unik. Memiliki potensi dan kepribadian yang berbeda-beda, begitu pula mengenai belajar di sekolah. Ada anak yang memang sangat genius, mampu menguasai semua mata pelajaran dengan baik. Tidak mengalami kesulitan dalam mengikuti pelajaran bahkan menjadi pembelajar yang cepat. Namun terkadang ada anak yang sangat sulit mengikuti pembelajaran di kelas. 

Kesulitan mengikuti salah satu mata pelajaran memanglah hal yang wajar terjadi, dengan begitu banyaknya mata pelajaran yang perlu dipelajari di sekolah memang ada kemungkinan salah satu mata pelajaran menjadi sebuah kendala. 

Namun apabila kita menemukan sebuah kendala itulah yang perlu kita cari solusi bijak untuk mengatasinya. Bukankah tidak ada orang yang lebih baik daripada orang yang selalu terus ingin belajar? Bukankah orang hebat itu bukanlah mereka yang lari menghindari permasalahan.

Nah mengenai Kesulitan terhadap salah satu mata pelajaran atau Tidak menyukai mata pelajaran adalah suatu permasalahan yang harus segera dicari penyebabnya setelah itu cari solusi untuk mengatasinya.

Berbicara kesulitan siswa dalam mengikuti pelajaran di kelas memang banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Faktor guru yang kurang menguasai materi pelajaran sehingga tidak mampu menyampaikan materi dengan baik kepada siswa, Guru yang mengajar dengan emosi dan sedikit senyum, Guru yang kurang asyik dalam mengajar dan terlalu serius sehingga membuat siswa jenuh. Memang faktor guru ini sangat mempengaruhi suksesnya pembelajaran dalam kelas. Bahkan karena guru yang seperti inilah banyak siswa yang menjadi korban hingga sampai besar membenci mata pelajaran bahkan tidak mau sekolah. Selain faktor guru memang terkadang ada siswa yang memang tidak menyukai pelajaran, karena menurutnya pelajaran tersebut sukar diikuti hingga akhirnya ia membenci bahkan selalu menjadi hal yang paling menakutkan bila menemui pelajaran tersebut.

Apabila kamu tidak menyukai mata pelajaran di sekolah, jangan sampai hal tersebut menghambat untuk menggapai mimpi yang telah kamu ukir.

Hal inilah yang membuat Tips Ciamik akan berbagi tips Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai.

Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai

Berikut ulasan Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai

1. Sukai Gaya Guru Mengajar dan Cobalah Beradaptasi
Guru adalah seseorang yang akan menyampaikan materi, yang akan membagikan ilmunya kepada kamu. Setiap guru memang memiliki ciri khas masing-masing saat mengajar. Namun bagaimanapun gaya guru dalam mengajar cobalah untuk menyukainya dan cobalah beradaptasi. Jangan sampai karena kamu tidak suka dengan gaya mengajarnya membuat kamu tidak suka mengikuti pelajarannya, menjadi tidak serius, bahkan seperti menutup telinga. Hal ini justru akan semakin menjauhkan anda dari yang namanya mengerti. Apapun yang terjadi lawanlah rasa tidak sukamu. Suka memang tidak dapat dipaksakan tapi cobalah untuk tidak menaruh benci. Oke oke.. :)

2. Luruskan Niat dan Teguhkan Niat
Segala sesuatu tergantung pada niatnya. Nah sekarang coba tanya dirimu sendiri. Apa yang menjadi niatmu sekolah? mencari ilmu? menuntut ilmu? atau mencari yang lain? Nah cobalah untuk meluruskan niat dan teguhkanlah niat.
Jika memang kamu sekolah untuk menuntut ilmu, pelajaran yang tidak kamu sukai itupun adalah ilmu, yang apabila kamu tetap melawan rasa tidak suka kamu tetap akan mendapatkan pahala sebagai gantinya. Cobalah untuk ikhlas dan ikuti pelajaran tersebut dengan baik. Lama-lama kamu akan terbiasa dan mampu beradaptasi dengan baik. Bisa jadi dengan cara ini kamu akan mendapatkan solusi jitu sendiri untuk mengatasi sulitnya mengikuti pelajaran tersebut.

3. Ingatlah Orangtuamu
Jika sekarang kamu memikirkan hal sulit mengikuti pelajaran dan kamu memilih untuk tidak serius bahkan menghindarkan dirimu dari sulitnya mengikuti mata pelajaran. Cobalah ingat orangtuamu, mereka berjuang, mengeluarkan keringatnya untuk bekerja dan membiayaimu sekolah. Apakah kamu tidak kasian pada mereka? mereka berjuang! sedangkan kamu menyerah karena hal yang menurutmu itu sulit. Renungkanlah!

4. Membiasakan Diri
Menghindarkan diri dari masalah tidak akan menyelesaikan masalah bukan? Misalnya kamu sulit mengikuti pelajaran matematika, sehingga menjadikan kamu tidak menyukai mata pelajaran tersebut bahkan kamu membencinya. Ketika kamu menghindarkan diri kamu, tidak serius mengikuti pelajaran, nahkan main main di kelas dan tidak mendengarkan penjelasan gurumu. Kamu justru akan semakin jauh tertinggsl, sulit berkembang bahkan akan semaikn menjauhkan dirimu. Bukan solusi yang akan kamu dapatkan bila kamu seperti itu. Namun cobalah untuk membiasakan dirimu, ikhlaskan dirimu. Berjuanglah!
Menjadi seorang akan lebih hebat dilakukan daripada menyerah dan menghindar dari masalah.

5. Bersabar
Sabar itu indah bro. Indahnya kapan? ya sabar aja. hehe.
Saat menemukan kesulitan mengikuti pembelajaran di kelas. Bersabarlah, teruslah berjuang teruslah mencoba, dan teruslah untuk mencari kenyamanan yang kamu inginkan. Carilah hal yang sekiranya akan membuatmu menyukai mata pelajaran tersebut. Suatu saat nanti kesabaranmu pasti akan membuahkan hasil yang baik.

6. Berbagi dengan Sahabatmu
Berbagilah dengan sahabat dekatmu mengenai kesulitanmu. Memiliki sahabat itu indah bro. Cobalah berbagi dengannya, dengarkan nasihatnya. Dan carilah solusi jitu bersama. Mungkin sahabatmu dapat membantu mengatasi masalahmu. Tidak menyukai salah satu mata pelajaran itu masalah lho, jadi jangan angga remeh yah. hhe

Itulah ulasan Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai yang bisa Tips Ciamik bagikan. Tetap semangat, dedikasikan dirimu untuk terus belajar dan belajar. Tidak ada orang yang berbakat, yang ada itu orang yang terus belajar. Semoga sukses. :)
Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Cara Mudah Menyukai Pelajaran yang Tidak Disukai"

Back To Top