Rahasia dibalik ribuan Tips

Inilah Beberapa Penyebab Berkurangnya Tingkat kecerdasan Seseorang


Tips Ciamik - Inilah Beberapa Penyebab Berkurangnya Tingkat kecerdasan Seseorang Kecerdasan, jika anda adalah orang yang merasa terlahir dengan di karuniai sebuah kecerdasan / otak yang berkualitas dengan IQ yang tinggi maka sebelumnya bersyukurlah, banyak bersyukur. akan tetapi jangan sampai anda terlalu membanggakanya apalagi sampai keluar sifat syaitan (sombong).

percayalah manusia punya kelebihan masing-masing, dan mungkin kelebihan anda berada pada berkualitasnya otak dan kemampuan berfikir anda. meski demikian tidak selalu memiliki otak cerdas maka akan menjamin baiknya masa depan anda, karena banyak pula orang - orang yang cerdas tetapi hidup mereka belum sepenuhnya sesuai dengan impian mereka.

baik kembali ke topik pembicaraan, mungkin dahulu ketika anda masih berada di bangku sekolah dasar, anda merasa anda adalah orang yang unggul di kelas, terbukti dengan berturut-turutnya peringkat jawara yang anda dapatkan sejak kelas satu sampai kelas enam.

tapi seiring bertambah dewasanya anda dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, ketika smp misalnya peringkat anda menurun, kalau semisal masih dalam tiga atau lima besar itu wajar karena mungkin nilai rata-rata siswa sama. dan bahkan saat SMA anda sekarang sudah tidak masuk dalam kategori 10 besar, dan merasa untuk mengikuti pelajaran pun sulit untuk di fahami dan di cerna alias kurangnya konsentrasi. maka hilanglah semua prestasi yang anda banggakan di waktu kecil.

kemudian anda berfikir mungkin hal itu wajar, karena ketika kita berada di tingkat yg semakin tinggi, otomatis sainganya semakin berat pula. itu benar, tapi tidak sepenuhnya benar bisa saya katakan penyebab dari masalah tersebut adalah berkurang atau menurunya tingkat kecerdasan anda.

mungkin sebelum mampir di blog ini anda sudah sempat mencari / membaca artikel dengan judul yang sama dari blog lain, dan disana dijelaskan secara biologi dikarenakan pola makan yang tidak teratur, konsumsi gula yang berlebihan, kurangnya vitamin, betakarotin, antioksidan seperti B12, E, C dan lain-lain.

itu memang benar, karena hal tersebut di dapatkan dari penelitian secara ilmiah, tapi ada hal lagi yang menjadi penyebab berkurangnya kecerdasan seseorang dan saya fikir ini memang sesuai dengan keadaan rutinitas yang ada.
dan inilah yang pertama :

1. Tidur sore hari 
Tahukah anda jika tidur di pagi hari itu akan mengurangi rizki maka tidur di sore hari juga mempunyai dampak negatif, karena hal tersebut dapat mempengaruhi / mengurangi tingkat kecerdasan otak anda, ini saya dapatkan saat mendengarkan ceramah dari seorang mubaligh yang terkenal di jawa timur, yang mempunyai jam terbang yang sangat tinggi.
2. Terlalu bersantai dan banyak bersenang-senang, 
Jelas saja ini menganggu tingkat kecerdasan seseorang, karena terlalu banyak bersantai itu membuat orang menjadi malas, banyak bersenang-senang membuat seseorang sering melupakan dan mengabaikan suatu kewajiban yang mungkin ada kaitanya dengan tugas-tugas yang mempekerjakan otak, otomatis porsi kerja otak berkurang dan otak menjadi vacum alias berkurang kemampuanya.
3. Hilangnya semangat 
Mungkin saat anda kecil anda sangatlah bersemangat untuk belajar, entah semangat itu ada karena dorongan orangtua yang selalu memberikan semangat atau karena anda menyukai pelajaran tersebut, tp kini anda sudah tidak terlalu bersemangat karena hal itu tertutup oleh perasaan galau. 
semangat memberikan pengaruh positif bagi kita, saat kita berfikir positif otak kita juga akan lebih inspiratif, akan lebih mudah untuk di kontrol, berfikir dan berkreasi, jadi jaga terus semangat anda agar otak anda selalu standby dalam keadaan positif.

4). Malas
Hampir sama dengan poin nomor dua. malas merupakan sifat syaitan, dan sesuatu yang menyerupai sikap atau sifat syaitan pasti merugikan bagi kita.
5).Banyak berbuat maksiat
di antaranya menonton video p*rno, bagi anda yang berkecanduan dengan video p*rno hentikan hal itu sekarang, karena dalam agama pun di jelaskan bahwa buruk sekali efek dari pengaruh video p*rno salah satunya adalah menurunya tingkat kecerdasan seseorang.

masih banyak lagi hal-hal maksiat lainya yang jika anda ingin kecerdasan otak anda tetap terjaga, maka anda harus segera menghentikanya.

inti dari poin kelima yaitu berusahalah untuk mengurangi hal-hal yang menyebabkan dosa, karena itu akan mempengaruhi sebagian besar fikiran anda yang pastinya bukan dalam konteks positif. bahkan hal yang bukan dosa pun sebenarnya juga dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan seseorang, seperti hal nya merokok, dan selain menurunkan tingkat kecerdasan seseorang rokok juga merupakan sumber dari berbagai macam penyakit berbahaya. baca juga 9 Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok

demikian tips ciamik kali ini berbagi informasi, silahkan menambahkan di komentar apabila anda merasa ada hal lain lagi yang perlu ditambahkan.

Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Inilah Beberapa Penyebab Berkurangnya Tingkat kecerdasan Seseorang"

Back To Top