Rahasia dibalik ribuan Tips

10 Cara Terbaik Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Ciamik - 10 Cara Terbaik Memutihkan Gigi Secara Alami Gigi kuning dapat membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dalam bergaul, Gigi merupakan salah satu organ manusia yang sangat vital dan butuh perawatan yang baik agar tetap terlihat bersih dan putih. karena letaknya yang berada di anggota wajah, menjadikan gigi merupakan bagian yang selalu terlihat saat sedang berkomunikasi atau berinteraksi secara langsung dengan orang lain. singkatnya gigi merupakan ciri dari suatu penampilan.

faktor utama yang menyebabkan warna gigi yang tidak putih atau kuning adalah dari makanan dan minuman yang anda konsumsi. sebenarnya kita telah melakukan hal seperti rajin menggosok gigi bahkan setiap sehabis makan, namun tetap warna gigi tidak seputih yang kita harapkan.



berikut cara ini dapat membantu anda dalam memutihkan gigi secara alami tanpa anda perlu mengambil langkah berkonsultasi dengan dokter gigi yang pastinnya akan lebih menghemat cost anda.

Cara alami yang akan saya jelaskan ini yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu memutihkan gigi. dan berikut kami rangkum 10 makanan dan minuman yang dapat memutihkan gigi.


  • Kacang-kacangan
    selain kandungan zat dan lemaknya yang baik bagi tubuh, dengan banyak memakan kacang-kacangan sama halnya anda melakukan pengikiran pada gigi anda. berarti hal tersebut dapat menghilangkan plak dan bercak yang menempel pada gigi yang tentunya akan membuat gigi anda lebih bersih dan putih.
  • Strowberry
    asam malat yang terkandung dalam buah ini atau nama ilmiah (malic acid) merupakan zat pemutih gigi yang alami. jadi anda tidak perlu takut meskipun buah ini berwarna merah, bukan berarti akan membuat gigi anda nampak lebih berwarna merah.
  • Buah Jeruk
    konsumsilah buah jeruk dengan porsi yang cukup, kandungan asamnya akan membuat gigi anda menjadi lebih putih, namun apabila berlebihan juga akan dapat merusak permukaan gigi anda.
  • Buah Apel
    Plak dan Bau mulut disebabkan oleh bakteri yang bersarang di gigi, buah apel merupakan buah yang kaya akan kandungan air. hal itu akan membantu memperbanyak produksi air liur kita yang nantinya akan berperan sebagai penetralisir bakteri-bakteri tersebut.
  • Wortel
    Kurang lebih manfaat dari wortel sama dengan buah apel, karena keduanya sama-sama terkenal akan kelimpahan zat cairnya. zat yang terdapat dalam wortel juga akan membantu menguatkan gusi anda sekaligus juga sangat membantu bagi anda yang sedang menjalankan program diet. 
  • Bawang Bombay
    kandungan yang terdapat dalam salah satu bumbu rempah ini adalah anti septik dan anti mikroba hal itu sangat baik untuk gigi, terlebih lagi bawang bombay tidak memiliki warna jadi tidak akan meninggalkan bercak pada gigi anda.
    namun catatan penting, hindari mengkonsumsi bawang bombay secara berlebih terutama ketika dalam suatu keadaan dimana mengharuskan anda untuk pergi berkencan :D
  • Air Putih
    Kebiasaan kita adalah minum setelah makan, namun sangat dianjurkan untuk minum air putih dan bukan air minuman yang mengandung zat lain, terutama yang mengandung soda. karena soda adalah salah satu penyebab utama rusaknya lapisan pada gigi.
    sedangkan air putih selain baik bagi kesehatan tapi juga dapat menghilangkan bercak pada gigi terutama setelah kita mengkonsumsi makanan yang gelap.
  • Keju
    keju merupakan salah satu elemen kimia yang mengandung banyak kalsium. makanan atau minuman yang mengandung kalsium (keju) salah satunya sangat membantu dalam memperkuat gigi dan gusi. walaupun ada beberapa keju yang berwarna kuning, tetapi tidak perlu khawatir karena tidak akan meninggalkan plak atau bercak pada gigi anda.
  • Susu
    Sama dengan keju Susu juga merupakan zat cair yang banyak terkandung kalsium didalamnya, yang akan membuat lapisan pada gigi semakin putih dan kuat.
    namun sedikit catatan tidak semua makanan yang mengandung kalsium mempunyai fungsi yang sama sebagai contohnya bayam. bayam juga mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, namun zat warna yang terkandung dalam bayam merupakan satu hal yang dapat menyebabkan perubahan pada lapisan gigi.
  • Brokoli
    seperti halnya bit dan cranberry brokoli juga baik bagi kesehatan tubuh. brokoli juga sangat bagus bagi kesehatan gigi dan akan membuat gigi terlihat putih dan bersih. tidak perlu khawatir karena jenis sayuran ini tidak akan meninggalkan bercak warna pada gigi anda.

2 Komentar untuk "10 Cara Terbaik Memutihkan Gigi Secara Alami"

Untukmemutihkan gigi dapat dilakukan dengan cara-cara alami yang lebih bebas dari bahan kimia yang bisa menimbulkan efek samping diantaranya seperti mengonsumsi buah stroberi, buah apel, jeruk, minum air putih, dan juga minum susu yang juga membantu memperkuat gigi. Terima kasih untuk informasinya mengenai cara terbaik memutihkan gigi secara alami.

terimakasih sudah melengkapi kak, :) sangat bermanfaat

Back To Top