Rahasia dibalik ribuan Tips

12 Tempat Wisata Bersejarah Paling Populer di Mesir

Wisata Populer - 12 Tempat Wisata Bersejarah Paling Populer di Mesir Nama asli dari mesir adalah Al-Jumhuriyah Al-Arabiyah El-Misriyah, egypt dalam bahasa inggris dan mesir dalam bahasa indonesia. salah satu negara yang terletak di benua Afrika yang berbatasan langsung dengan asia timur yang menjadi pintu gerbang perbatasan antara kedua benua.

mesir dengan ibukota kairo memiliki keindahan-keindahan wisata tingkat internasional berupa wisata religi dan sejarah yang sangat menarik untuk disimak dan dikunjungi.


1. Piramida Khufu (Giza)




dibangun dalam rentan waktu tiga generasi oleh khufu. Piramida khufu merupakan piramida terbesar di mesir dengan tinggi 139 meter, meskipun terkadang kita beranggapan piramida khafre nampak lebih besar, namun itu hanya karena letak bangunanya yang berada di lokasi lebih tinggi dari piramida Khufu. di dalam piramida biasanya terdapat mumi atau jasad para raja yang disemayamkan.


2. Siwa Oasis 




Siwa Oasis merupakan pemukiman yang terisolasi di mesir, dengan kepadatan penduduk sekitar 23.000 jiwa yang di dominasi oleh etnis berber. ini merupakan rute perdagangan penting juga sebagai tempat keteduhan bagi para pengunjung wisatawan.
tempat ini lebih sejuk karena dipenuhi dengan kerindangan pohon-pohon palem dan mata air alami. lokasinya terletak di jalur perdagangan tua.


3. Valley Of the King (Lembah Para Raja)




Berdekatan dengan Luxor, Valley Of the King merupakan makam tempat peristirahatan terakhir bagi para Raja dan Para bangsawan istimewa kerajaan. berlangsung selama kurang lebih 500 tahun dimulai dari abad ke 16. Valley Of the King terdiri dari beberapa lubang makam dengan ukuran yang berbeda-beda, lembah ini memiliki sekitar 63 ruang dan makam. dengan dinding berhias ukiran-ukiran dari mitologi mesir kuno.


4. Sungai Nil



merupakan sungai terpanjang di dunia dan menjadi salah satu cara yang sangat populer untuk menikmati wisata-wisata yang ada di negara mesir, yaitu dengan berlayar menyusuri lembah sungai nil. sungai nil sangat berkaitan erat dengan sejarah yang ada di mesir. karena pada zaman dahulu salah satu cara yang sering dilakukan untuk mengakses wilayah mesir yaitu dengan mengarungi sungai nil baru kemudian berlabuh di kota-kota mesir.

setiap aktifitas perdagangan juga tidak lepas dengan melewati akses jalur mengarungi sungai nil. kapal yang sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu dan masih bertahan sampai sekarang adalah kapal Felluca.
tidak ada yang bisa membandingkan serunya berwisata, berpetualangan berlayar mengarungi sungai nil dengan menggunakan kapal Felucca.


5. Laut Merah (red sea)



kita beranggapan bahwa warna dari lautan ini adalah merah mungkin dari namanya namun. sebenarnya tidak warna lautan ini biru sama seperti lautan pada umumnya. red sebenarnya berasal dari kata "reed" yang artinya alang-alang. laut merah memang begitu mempesona dengan keindahan hayatinya yang luar biasa, yang juga pada suatu musim merupakan tempat tumbuh subur bagi tumbuhan alang-alang. jadi arti dari "reed sea" adalah lautan alang-alang.

terumbu karang, keragaman jenis ikan dari berbagai belahan dunia yang berkumpul di teluk ini serta keindahan keindahan dasar laut lainya menjadikan laut merah sebagai lokasi yang paling indah untuk atraksi menyelam.


6. Sharm el- Sheikh



Jika anda menginginkan tempat wisata air seperti snorkeling, scuba, driving dan lainya maka Sharm el- Sheikh adalah tempat yang cocok bagi anda untuk kunjungi, dengan lokasi yang sangat strategis menghadap  ke teluk Tiran dan teluk Aqaba menjadikanya sebagai kawasan kota wisata mesir yang sangat populer nan indah. Pemandangan lain yang disajikan alam Sharm el- Sheikh adalah keindahan gunung Sinai dan Naama Bay. fasilitas modern seperti Lapangan golf  juga terdapat disini.


7. Gunung Sinai 



Merupakan puncak tertinggi di kota Saint Kahterine's. yang juga menjadikan tempat ini sebagai tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. karena sejarah religi mengatakan bahwa tempat ini merupakan tempat dimana Nabi Musa mendapatkan wahyu dari Allah SWT. di puncak Gunung Sinai juga terdapat tempat peribadatan Masjid dan Gereja.


8. Karnak


Situs keagamaan terbesar yang pernah dibangun di karnak yang juga masih mengesankan walaupun sudah terlihat sedikit hancur tidak seperti aslinya dulu.
terdiri dari beberapa candi dan kuil, karnak dibangun sebagai tempat pemujaan pada masa kekuasaan raja firaun. struktur yang paling terkenal di karnak adalah Hypostyle hall.


9. Alexandria 



Alexandria atau nama lain Al Iskandariyya merupakan kota terbesar kedua di negara mesir dan juga merupakan salah satu kota yang terkenal di dunia. banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi kota ini karena disini juga terdapat sphink dan teater romawi kuno. The Great Lighthouse diakui sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.


10. kairo



salah satu kota dengan penduduk terpadat adalah kairo yang merupakan ibukota dari negara mesir dan juga merupakan kota terbesar di benua Afrika.

sebagai pusat dari ilmu pengetahuan islam di kota kairo terdapat salah satu univeristas Islam tertua di dunia yaitu Al-Azhar, yang sudah berdiri sejak sekitar sepuluh abad yang lalu. setiap bangunan yang terdapat di kairo sangat kental dengan gaya arsitektur bangunan islam. sebutan lain untuk kairo adalah "kota dengan seribu menara"


11. Sphinx



Sphinx adalah bangunan landmark bersejarah yang juga merupakan icon dari negara mesir. Sphink Agung merupakan sphink terbesar yang ada di negara mesir, sphink adalah patung berbentuk singa berkepala manusia.


12. Museum Mesir



sekitar setidaknya 120 ribu barang antik mesir kuno terdapat dalam musium ini, terdapat beberapa artefak dari dua dinasti terakhir yang memerintah mesir. banyak pula yang diambil dari lembah para raja. objek makam Tutankhamen dan Royal Mummy adalah salah satunya. dimana terdapat 27 mumi di dalamnya yang berasal dari kerajaan pada zaman fir'aun.


2 Komentar untuk "12 Tempat Wisata Bersejarah Paling Populer di Mesir"

Amazing , sejarah mesir dan sejarah nabi musa yg berawal di mesir kairo

Back To Top