Rahasia dibalik ribuan Tips

Android Kamu Lemot ?? coba cara berikut





Tips Ciamik - Android Kamu Lemot ?? coba cara berikut Software terbaru pendukung System Operasi kenyal yang terus di kembangkan perusahaan google ini, membuat kita semakin penasaran dengan terus setiap hari mencoba mengecek aplikasi terupdate di play store dan tidak tanggung-tanggung segera menginstallnya secara perdana.

namun seiring berjalannya waktu pada suatu ketika tanpa kita sadari kinerja ponsel kita semakin menurun dan melemah yang di tandai dengan tampilan sebuah animasi garis yang membentuk lingkaran yang terus berputar putar saat kita touch logo menu "maksud saya loading" atau mungkin dengan makin lamanya saat kita sedang membuka aplikasi game online yang rutin kita mainkan yang sedang menunggu anda karena tidak sabar untuk segera ingin di gelitiki atau mungkin waktunya anda saat ini mendapatkan gigs baru.

namun apalah daya bila yang terjadi bukan aplikasinya terbuka setelah menunggu waktu yang cukup lama, tapi malah mental balik ke menu awal.

saat seperti ini saya merasa smartphone anda sedang sakit dan benar-benar membutuhkan suatu perawatan yang baik agar dapat bekerja optimal sesuai perintah anda kembali.

perawatan apa saja yang dapat kita lakukan agar android pulih dan terhindar dari "lemot"??? silahkan anda membaca cara-cara berikut dan praktik'kan pada android anda.

  • Hindari Installasi aplikasi Pada Memori Internal
    saat anda membeli smartphone android baru biasanya dari tempat anda membeli tidak langsung diberikan tambahan memori external. saya sarankan anda untuk segera membeli memori eksternal untuk samrtphone anda yang fungsinya tidak lain adalah sebagai tempat penyimpanan file data dan juga tempat installasi aplikasi yang anda butuhkan.
    karena fungsi dari memori internal smartphone sebenarnya hanya di khususkan sebagai pendukung jalanya OS android yang anda gunakan, jika anda menginstall banyak aplikasi pada memori internal tentu hal itu akan memakan cukup banyak ruang pada memori internal sehingga memori internal penuh dan dapat mengganggu kinerja OS android anda.
    saat memilih micro SD, anda juga jangan sembarangan dalam menentukanya. karena spesifikasi micro SD yang rendah (jelek) lagi-lagi merupakan pemicu dalam menjalankan kecepatan running OS anda.
    anda tentu tau kalau interaksi OS dalam proses membaca atau menulis data dari (eksternal) sperti SD card misalnya, di butuhkan pula suatu system untuk berkomunikasi. jadi SD card yang tidak bagus justru akan memperlambat proses system komunikasi ini.
  • Gunakan Software Task Manager Produk Google
    Sejak pengeluaran versi pertama Operating Sytem enyahan google ini, android canggih sudah memiliki fitur multi tasking, dimana seorang user atau pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.
    nahh,, disini terkadang kita sering salah dalam pemanfaatanya. ketika selesai menggunakan aplikasi terkadang kita lupa dan tidak benar-benar memastikan aplikasi tersebut telah terhenti. jadi sebenarnya pastikan aplikasi tersebut benar-benar tertutup dan tidak sedang berjalan (process). jika anda sering menggunakan tools menu home (tombol tengah) sebagai jalan pintas untuk mengakhiri jendela aplikasi anda, sebenarnya beberapa aplikasi terkadang tidak tertutup secara optimal dan masih terus berjalan dan akan semakin terus menumpuk. hal ini dapat mengganggu proses kinerja OS anda yang berujung pada LEMOT.
    saran saya untuk mencegah terjadinya hal seperti ini anda jangan cuma memastikan aplikasi anda tertutup dengan hanya menggunakan task killer bawaan dari samrtphone. atau mungkin lebih buruk jika anda menghentikanya hanya dengan menahan tools menu dan "clear recent apps". tapi coba beri sedikit ruang untuk menginstall aplikasi task manager dari pihak ketiga yang banyak beterbaran di google play store dimana sebenarnya apllikasi tersebut memang benar-benar efektif dalam mengetahui aplikasi yang masih terbuka (running) dan dapat mengakhirinya.
  • Minimalis penggunaan Widget
    dulu saya adalah orang yang sangat gemar dalam menggunakan dan mengoleksi widget pada smartphone. dengan tujuan mempercantik tampilan smartphone yang saya rasa akan lebih terkesan elegan ketika teman-teman saya melihatnya. anehnya saya pun juga merasa satu langkah lebih unggul dari teman-teman saya. dan saya sekarang sadar ternyata justru itu satu hal yang menghambat kinerja smartphone saya (bikin lemoot).
    pada android versi jelly bean di standar halaman menu, juga terdapat tampilan menu tab Apps dan Widget kadang kita merasa geram untuk mencoba satu persatu widget tersebut. tapi mulai sekarang hentikanlah, dan remove widget-widget favorit anda dari laman utama. termasuk widget live walpaper ikan coi kesayangan anda. hal itu benar benar memakan banyak ruang pada RAM dan tentu akan membuat kinerja OS makin lambat. dan jika anda tau sekarang saya hanya menggunakan satu widget "JAM".
  • Membersihkan cache
    Chace atau riwayat kita biasa menyebutnya dalam browser. merupakan sisa dari proses menjalankan suatu aplikasi, banyaknya chace yang menumpuk lambat laun akan memenuhi ruang internal memori smartphone anda, saat memori internal penuh tentu juga dapat memperlambat kinerja OS anda. jadi sering-sering lah menuju manajemen aplikasi untuk menghapus setiap chace dari aplikasi yang telah anda gunakan.
    tidak perlu setiap hari atau setiap setelah selesai menggunakan aplikasi tapi minimal tiga hari sekali sudah cukup.
  • Update firmaware
    dan saran saya yang terakhir Update firmaware dari smartphone anda, ingat hanya dari smartphone anda. saya juga kurang begitu faham alasanya tapi beberapa sumber menyebutkan bahwa meng-update firmaware dari smartphone sendiri, selain tentu mendapatkan fitur-fitur terbaru tetapi saat mengupdate, server juga sekaligus mememeriksa kondisi System anda. seperti kerusakan-kerusakan data atau kelemahan pada OS yang sedang anda gunakan. jadi tentu hal tersebut dapat membantu dalam memulihkan kesehatan OS anda.
    kondisi sistem dapat lebih baik dan efektif dan ketika sistem benar-benar sehat dan efektif pasti akan dijauhkan dari kelemotan.
baca juga : II Cara Jitu Menghemat Baterai Smartphone
                 II Tips Memilih Internet yang Cepat dan Tepat

2 Komentar untuk "Android Kamu Lemot ?? coba cara berikut"

wih, jadi gboleh install app di internal yh ? pantesan nih jadi lemot.

Baca juga yah: 5 Hal yang Menyebalkan dari Internet di Indonesia

bener gan, jangan install di memory internal. lebih baik di eksternal memory saja.

Back To Top