Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Berdo'a Mustajab Ketika Mempunyai Hajat


Tips Ciamik - Cara Berdo'a Mustajab Ketika Mempunyai Hajat Berdo'a menurut saya adalah sebuah privasi yang hanya saya dan tuhan yang tahu dan merupakan satu bagian yang terpenting bagi seluruh agama.

ketika tiada lagi orang yang dapat kita mintai pertolongan, ketika kita merasa telah berada di ujung jalan yang buntu pada suatu permasalahan, dengan berdoa memohon kepadanya tentu akan membuat hati kita merasa lebih lega, karena dalam kondisi seperti itu memang tiada lagi yang bisa kita harapkan kecuali pertolonganNYA.

setiap agama mengajarkan cara, sikap, dan etika berdo'a namun kali ini karena indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim kita akan membahas etika berdo'a berdasarkan agama islam. bagi kita sebagai seorang muslim sebenarnya tidak di perkenankan jika berdo'a hanya dalam keadaan atau hal hal tertentu saja, namun ini adalah etika dalam berdo'a yang di sarankan ketika anda mempunyai suatu hajat atau permintaan khusus kepada YME,

dan juga cara umum yang bisa di terapkan dalam setiap keadaan. sebab sebagai muslim tidak di harapkan berdo'a atau mengingat hanya dalam keadaan membutuhkanNYA.
dan inilah Etika dalam berdo'a :
  1. Memilih waktu jika anda mempunyai permintaan khusus maka pilihlah waktu-waktu yang khusus pula. seperti pada waktu hari jum'at, sepertiga malam terakhir, saat - saat hari arafah berada di bulan ramadhan, dan waktu sahur.
  2. Tahukah anda tentang posisi keadaan yang dimuliakan dalam agama islam ?? bagi anda yang belum tau maka Keadaan yang dimuliakan itu adalah seperti dalam keadaan sujud dan ketika hujan turun, lakukan dalam keadaan seperti ini.
  3. Menyempurnakan posisi badan dengan mengangkat kedua tangan, mengusap wajah sesudahnya dan menghadap ke arah kiblat.
  4. atur nada suara anda, tentu anda tau ketika berhadapan dengan orang yang penting saja pasti ada etikanya saat berbicara begitu pula dengan berdo'a aturlah suara anda antara yang lirih dengan suara yang keras.
  5. jangan memaksakan bersajak dalam berdo'a, karena ini termasuk berlebihan.
  6. Rendah diri, ketika berdo'a hendaknya di lakukan dengan tadharu (penuh rasa rendah diri dan rasa takut).
  7. Yakin, menetapkan permintaan dalam berdoa dan yakin akan di kabulkan dengan penuh harapan.
  8. Hendaknya mengulangi do'a atau hajat anda tiga kali, jangan merasa do'a anda akan lambat untuk di perkenankan.
  9. Memulai berdoa dengan dzikir kepada allah SWT.
  10. yang terakhir dan selalu menjadi yang paling penting agar segera terkabullkan adalah dengan bertobat terlebih dahulu menghadap kepadanya dengan cara memasrahkan seluruh jiwa dan raga.
demikian cara berdo'a yang kami peroleh dari kitab Ihya' Ulumiddin oleh Imam Abu Hamid Al-Ghazali.

berdoa saja akan percuma (sia sia) jika tidak diiringi dengan berbuat atau berusaha, dan tentunya berbuat atau berusaha saja tanpa berdo'a meminta yang terbaik dan tetap berada di jalanNYA mungkin akan berhasil, tapi belum tentu itu membawa berkah atau barokah. jadi tetaplah berusaha di iringi berdo'a agar di berikan yang terbaik untuk anda.

Tag : Tips Jitu
Back To Top