Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Mengasah Dan Meningkatkan Kreatifitas Dalam waktu Cepat





Tips Ciamik - Cara Mengasah Kreatifitas Dalam waktu Cepat Kreatifitas merupakan suatu tempat dimana kita mengkreasikan sesuatu hal yang belum pernah ada sebelumnya menciptakan sesuatu yang baru.

kreatifitas sangat di butuhkan dalam kehidupan, bagi pelajar ini di butuhkan untuk menyelesaikan suatu tugas yang lebih baik dan menarik, mendapatkan nilai plus atas apa yang di kreasikan.

dalam pekerja'an, di kantor misalnya dengan kita berkreatifitas dengan inovasi-inovasi baru selalu mengembangkan ide gagasan baru untuk kebaikan perusahaan, tentu itu akan menjadi poin penting bagi kita, dan juga untuk menunjang kebaikan karir kita kedepanya.

untuk usaha pribadi pun kreatifitas juga sangat di butuhkan, mengingat semakin keras dan kuatnya pesaing-pesaing kita.

berikut kami rangkum hal-hal yang dapat anda lakukan dalam meningkatkan kreatifitas silahkan menyimak :


  1. Mendengarkan Musik
    Motorik, emosi dan kreatifitas semuanya terdapat di dalam otak kita mendengarkan musik dapat mengontrol bagian-bagian tersebut. saya sarankan anda mulai mendownload instrument dari mozart, tentu banyak pilihan kategori dari musik mozart dan pilihlah dengan genre mozart musik klasik.
  2. Menulis dengan Tangan
    Coba sesekali anda tinggalkan layar monitor dan keybord kesayangan anda, cobalah membuka buku dengan lembaran baru yang kosong, dan cobalah mencoret-coret dengan tangan anda menggunakan pena atau pensil karena dengan menulis menggunakan pena bau tinta yang khas terkadang dapat memberikan kreatifitas yang deras bagi anda.
  3. Meditasi (merenung)
    saat kita berada dalam keadaan emosi yang tidak stabil, cobalah melakukan meditasi sebuah cara untuk memusatkan pikiran kita pada suatu hal yang kita inginkan. kita sering biasa menyebutnya dengan merenung. 
  4. Meminta Saran Orang lain
    Minta tolong bukanlah hal yang buruk, cobalah anda sesekali bertanya dengan kerabat atau teman terdekat anda tentang hal yang anda kerjakan, minta saran dari mereka bagaimana lebih baiknya. atau bagaimana menurut mereka dengan apa yang anda kerjakan.
    lebih banyak pemikiran lebih baik bukan.
  5. Membebaskan Pikiran
    ada sebuah permainan yang namanya mengarang, mungkin anda bisa menerapkannya. coba bukalah salah satu buku dari koleksi buku di lemari anda.
    buka buku anda bebas mau di halaman ke berapa, temukan salah satu kata kunci pertama yang anda lihat dan cobalah mengarang suatu paragraf dengan langsung mengucapkanya seperti alur sebuah cerita (anda sedang berserita).
  6. Memikirkan Yang Jauhhh
    Mulai berimajinasi dengan hal-hal yag jauuhhh dari kehidupan nyata anda sejauh mungkin, misalnya fikirkan bagaimana diri anda pada tahun 2058, atau bagaimana hidup seekor ikan di bawah lautan es di kutub utara yang sangat luaas nan dalaaaam dan gelap.
    karena dengan memikirkan hal yang jauh kekuatan berfikir kita dalam menyelesaikan masalah akan meningkat.
  7. Melamun
    Penting ternyata melamun dalam misi meningkatkan kreatifitas, melamun bukanlah bengong yang sering dikaitkan dengan hal mistic namun melamun merupakan berimajinasi bebas dengan fikiran kita.
    sekali lagi fikiran yang bebas dapat meningkatkan kreatifitas, semisal anda sedang dalam keadaan yang jenuh dikarenakan berjam-jam otak anda memikirkan satu tema yang sama karena sedang membahas suatu pekerjaan atau tugas.
    cobalah sejenak untuk melamun dan membayangkan hal-hal dengan tema yang berbeda yang jauh dari pekerjaan yang anda kerjakan sebelumnya. tidak usah lama-lama cukup 5-10 menit.
  8. Melihat Sesuatu Yang Hijau
    istirahatkan sejenak Mata anda dan cobalah melihat kearah jendela, carilah benda atau hal-hal yang berwarna hijau atau biru. warna dapat merangsang kinerja syaraf yang berhubungan kognitif. warna hijau bermakna menyegarkan fikiran anda dan warna biru menggambarkan langit, lautan yang bermakna luas.
  9. Berbaring
    mungkin satu hal yang membuat otak kita buntu tidak dapat berfikir adalah karena kita lelah, cobalah berbaring sejenak agar persendian dalam tubuh dapat sedikit melemas. 
  10. Tertawa.
    tertawalah sejenak walau anda sedang berada dalam kondisi hati yang sangat tidak baik, karena tertawa sebenarnya juga dapat mempengaruhi suasana hati menjadi positif.
    hal ini yang akan meningkatkan kinerja otak yang juga berhubungan dengan kognitif, emosi, dan pengambilan keputusan.
demikian yang anda baca adalah cara meningkatkan kreeatifitas dalam waktu yang cepat, anda juga dapat membaca Cara Mengasah Dan Meningkatkan Kreatifitas Dalam Waktu Jangka Panjang.


Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Cara Mengasah Dan Meningkatkan Kreatifitas Dalam waktu Cepat"

Back To Top