Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone


Tips Ciamik - Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone Pernahkah anda terbayang seberapa bahayanya benda yang sangat anda sayangi dan selalu anda bawa kemanapun anda berada. di era ini banyak manusia yang menggantungkan hidupnya pada satu benda yang dinamakan smartphone karena tujuan utamanya agar selalu terkoneksi dengan internet baik itu untuk keperluan usaha, bisnis, pekerjaan kantor, mengetahui berita ter-update, menambah pengetahuan atau sekedar untuk aktif di sosmed dan chating dengan IM.

seberapa seringnya anda mengandalkan kebutuhan anda pada smartphone semakin bahaya pula efek samping dari smartphone tersebut, taukah anda bahaya yang di timbulkan oleh ponsel cerdas ini ??? iyaa,, semakin canggih smartphone anda untuk terkoneksi dengan internet tentu saja membutuhkan perantara yang besar pula untuk bisa tersambung dengan stabil.

ponsel tersebut memancarkan sinyal radiasi untuk dapat terhubung ke jaringan internet, dan bahaya dari pancaran radiasi tersebut bagi tubuh manusia sangatlah banyak dalam jangka pendek maupun panjang. adapun bahayanya antara lain :
  • Penyakit Alzheimer
  • Parkinson
  • Kanker dan,
  • Tumor Otak
  • Impotensi Pada Pria
begitu banyak dan bahayanya penyakit yang di sebabkan radiasi ponsel smartphone, tapi kita akan mencoba beberapa cara yang mampu mengurangi pengaruh radiasi ponsel smarthphone tersebut terhadap tubuh manusia, dan silahkan simak cara-cara berikut ini :

  1. Gunakan ponsel cerdas anda dengan bijak, cobalah untuk meminimaliz penggunaan ponsel cerdas anda dengan cara menggunakan seperlunya. kurangi jam onlen anda dengan smarthphone, jika anda biasa menghabiskan setengah hari anda untuk aktif di sosmed dan chating sampai lupa waktu mulai sekarang cobalah mengurangi dan mengalihkan kegiatan anda tersebut dengan kegiatan lain, bukannya anda tidak di perkenankan melakukan aktifitas tersebut namun kurangi jam online dan atur waktu online anda.
  2. Gunakan fitur Sort Message Service atau SMS dalam menghubungi orang-orang terdekat anda, karena SMS lebih minim / sedikit memancarkan radiasi sinyal daripada telephon maupun chat IM.
  3. Bagi Pria Hindari terlalu sering mengantongi smartphone anda pada saku celana, jika anda merasakan smartphone anda mulai terasa panas segera pindahkan smartphone anda. pancaran radiasi juga termasuk suhu panas ini yang diteliti dapat menyebabkan impotensi pada pria.
  4. Pernahkah anda berfikir ponsel anda terasa lebih cepat panas dan batteray pun lebih cepat habis saat anda berada di tempat yang low sinyal ??? saat berada pada keadaan tersebut ponsel  akan terus mencoba mencari dan meningkatkan fitur penerimaan sinyalnya dari jaringan, itulah kenapa ponsel lebih cepat panas karena fitur kerja dari penerimaan sinyal pun juga otomatis akan lebih di optimalkan. jika anda berada dalam kondisi tersebut jangan paksakan ponsel anda untuk terus bekerja mencari sinyal yang baik, akan lebih baik apabila anda yang mengalah dan mengambil kebijakan untuk mengaktifkan mode offline.
  5. Apabila anda sedang berbincang dengan keluarga yang sedang jauh disana yang mengharuskan berkomunikasi menggunakan panggilan, maka sediakanlah headset. tidak menempelkan secara langsung ponsel ke sekitar kepala (otak) untuk waktu panggilan yang lama jauh lebih baik, bertujuan untuk menghindari penyakit yang disebabkan radiasi oleh pemancar ponsel ke otak.
  6. Hindarkan dari anak yang masih di bawah usia, anak yang masih berada di bawah usia sangatlah rentan terhadap segala hal penyakit khususnya oleh pancaran radiasi smartphone. tapi di zaman ini sudah sangat lazim anak memainkan bermacam game yang ada pada smartphone, jadi tipsnya anak anda tetap boleh bermain dengan gadget kesayanganya asal install dan arahkan untuk mempermainkan permainan game yang offline, bukan game online. dan tetap setting fitur ke mode offline atau dengan tidak perlu menyisipkan card sim jika gadget tersebut memang di tujukan untuk menjadi milik pribadi si anak.
  7. Adapun sekarang ini beberapa software aplikasi yang telah di kembangkan yang bertujuan untuk mengurangi efek dari radiasi sinyal smartphone, mungkin anda dapat meng-install aplikasi berikut pada ponsel (android) anda : "Waveharmonizer, Tawkon, Cancerblock".
  8. Tapi jangan khawatir selain software pencegah radiasi sinyal smartphone ada pula hardware yang mempunyai manfaat dan kegunaan yang sama dapat di pasang ke segala jenis smartphone. hardware ini berbentuk stiker yang dapat di tempelkan pada casing smartphone anda, untuk lebih detailnya anda dapat googling dengan kata kunci "EMR Scalar Energy " atau klik tautan berikut Scalar Energy.
Terimakasih telah membaca Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone, semoga kita adalah orang yang selalu dapat mengikuti perkembangan tekhnologi di era modern ini, namun tetap mampu mengkontrol dan meminimalkan efek negatifnya.

Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Mengurangi Bahaya Radiasi Smartphone"

Back To Top