Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Rooting Android Tanpa PC


Tips Ciamik - Cara Rooting Android Tanpa PC Sekarang jauh lebih mudah root android tanpa PC.
banyak yang menginginkan agar ponsel android lebih stabil, mempunyai performa yang lebih meningkat dan lain sebagainya, sebenarnya inti dari root sendiri adalah menjadikan anda yang sebelumnya user atau pengguna smartphone menjadi administrator atau admin yang menmpunyai hak penuh terhadap smartphone anda. dengan dijadikanya anda sebagai admin tidak ada batasan lagi bagi anda untuk melakukan modifikasi atau meng-unistall aplikasi-aplikasi bawaan yang menurut anda tidak perlu digunakan, dan memakan ruang cukup banyak pada RAM.

saya kira anda pasti lebih paham mengenai rooting smartphone, tetapi sekarang ada kabar terbaru bahwa root ponsel tidak perlu menggunakan PC melainkan cukup langsung dengan ponsel android anda yang tetap aktif terkoneksi ke internet tentunya.

dan tips ini telah saya beberapa kali coba terapkan pada beberapa ponsel samsung dan smartfren andromax yang semuanya OS awal jelly bean ke atas, jadi untuk type jelly bean ke bawah saya belum tau apakah bakal sesukses ini apa tidak. sekali lagi ini hanya tips untuk berbagi, jadi kalau semisal ada cacat dalam ponsel anda resiko di tanggung sendiri yaa :)

  • Langsung saja langkah awal download software nya dulu Framaroot disini.
  • Silahkan install software yang barusan anda download.
  • Cari icon Framaroot dan buka aplikasi tersebut maka akan muncul tampilan seperti ini.



  • Selanjutnya touch Insstal Superuser diatas dan pilih Install SuperSU, kemudian akan muncul lagi pilihan dan sebenarnya kedua pilihan tersebeut sama saja, sama sama bisa digunakan untuk menginstall root, tapi saran saya yang biasa saya gunakan adalah Gandalf bisa anda lihat gambar berikut :


  • dan jika anda berhasil melakukan root maka akan muncul notifikasi seperti berikut.



  • Switch android kamu dan hidupkan kembali, cari icon SuperSU jika ada berarti anda telah sukses melakukan penginstalan software root.



Demikian Tutorial rooting android tanpa PC. Selamat berkreasi tanpa batas dengan android. ^_^



Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Rooting Android Tanpa PC"

Back To Top