Rahasia dibalik ribuan Tips

Gara – gara keseringan main COC (Clash of Clans)

kemunculan game ini memang sangat melegenda sampai ada salah satu akun seseorang dari  G+ yang berkomentar di testimoni game ini di play store dengan memberikan rate bintang 5 ia mengungkapkan "game ini begitu hebat, terbaik sepanjang sejarah", setelah resmi di rilis untuk android pada akhir 2013 lalu, yang sebelumnya hanya tersedia pada layanan produk smartphone i-phone saja game ini pun menuai kontroversi, kontroversi yang di maksud adalah begitu cepatnya game ini populer dan begitu di gemari. booming secepat itu, alasanya??



di sekolah liat temen lagi maen COC, di waroeng tongkrongan liat anak anak pada sibuk maen COC ampek kopinya dingin lupa gak di minum, liat aktifitas temen pas lagi buka play store rekomended download game COC (pemberitahuan G+ teman teman yang sudah unduh), notif di facebook lagi pada up level. aduh lebih kaget pas lagi di KRL pas lagi sumpeknya jam pulang kerja, ibaratnya berdiri mempertahankan keseimbangan tubuh aja susah, ehh di belakang saya duduk ibu-ibu usia 40th ++ saya lihat lagi seru-seru nya mencet-mencet layar tablet sambil terdengar suara ledakan-ledakan, wahh kirain lagi streaming apa gitu buk, ehh ternyata pas saya toleh si ibuk abis touch notice dari panel notifikasi yang mengindikasikan defense COCnya sedang di serang, saya mengamati ibuk itu bener-bener fokus dengan live melihat benteng pertahananya hancur di babi buta, melihat gold dan elixir nya di rampas. anggapan saya yang baru "ngeh" sekarang ibuk itu lagi mempelajari titik-titik sebelah mana yang rentan yang menjadi titik awal penyerangan musuh.

sebegitu orang menjadi pecandu game ini, seakan otak telah di doktrin dengan suara-suara teriakan kuat barbarian, tebasan pedang tumpulnya menghempas benteng, suara tembakan meriam dan back sound dari game COC ini sendiri yang sangat nyaring.

ketika kita telah membuat kesepakatan dengan diri sendiri misalnya ketika sedang bermain COC, ahh 10 menit lagi lah selesai-istirahat, atau bentar lah lagi sekalian nanggung elixier biar nyampek 800.000 sekalian tinggal 10.000 lagi, atau kesepakatan lain yang faktanya ketika kita telah berhenti bermain. kemudian menocba memalingkan diri dengan mencoba melakukan aktifitas lain, tiba tiba ada notifikasi masuk "suara siulan gadget samsung yang melambai-lambai ke kita" kita sih sudah tau itu pasti notif dari COC yang mengindikasikan defense kita di serang atau upgrade telah berhasil atau notice lainya, walaupun dalam keadaan capek dan udah ngantuk atau udah bersiap bergeggas kemana gitu tapi sadarkah apa yang kita lakukan ??? kita tetep penasaran dan bener bener penasaran yang akhirnya buka game itu lagi dan membatalkan kesepakatan yang telah kita buat di awal.

sebenarnya saya masih bingung, apa sih manfaat bermain game ini.
melatih otak karena bermain strategi ?? saya rasa bukan itu salah satu manfaatnya, karena semua orang asalkan dia suka dengan visi game ini, sepaham dengan tujuan game ini di ciptakan, pasti dia bisa tanpa harus dia lihai dalam mengatur strategi. menurut saya asyiknya bermain game ini karena kita bisa beradu defense bukan dengan server / program yang telah disediakan oleh penyedia game COC, namun beradu dengan member game lain. tapi kalau manfaatnya saya masih berfikir dan mencari-cari.

bahkan sampai sekarang saya masih rajin dan terus berfikir hal positif apa yang bisa saya peroleh dengan menekuni game legenda ini, andaikan saya sudah menemukan jawaban yang memuaskan dan mendukung saya untuk terus berlanjut di game ini, pasti saya akan lanjutkan dan sampai jebol TH 10, hehe gak bisa ya 10 udah mentok. tapi persepsi orang berbeda-beda ya ini versi saya sendiri. setelah saya fikir dan terus berfikir manfaatnya tidak ada sama sekali, jadi dengan tekad yang kuat dengan memejamkan mata, bismillah saya menghapus game ini.

menurut saya positifnya dari setiap game seperti in adalah hiburan, tak lebih dari itu dan yang membuat menarik adalah ketika saya berhasil mengupgrade setiap icon / fungsi dari game itu ke level yang lebih tinggi, waww.... perubahan yang sangat sedikit perlahan tidak begitu terlihat signifikan membutuhkan waktu yang ekstra lama, bahkan sangat lama sampai ada yang 1 minggu (bisa lebih), tapi mungkin itulah hal yang membuatnya menarik.

dan itulah gammer COC indonesia "rela menunggu", beda dengan pemain arab yang gemar membeli sedikit sedikit membeli, membangun apa apa pake gems sehingga membengkak lah tagihan kartu kreditnya.
tapi justru saya setuju dengan gammer indonesia karena kita itu ngegame tujuanya adalah nyari hiburan, kesenangan, bukan kerugian iya gak??. udah rugi waktu, rugi tenaga karena mentelengi terus, rugi juga deh materi aduh jangan banget deeehhhhhh :)

ohh iya ada juga lo yang lucu masih dalam konteks kerugian gara- gara keseringan main COC yaitu dua sejoli yang sering bertengkar karena salah satunya sibuk dengan game COC ini. disini cowoknya yang COCer. jadi ceritanya si cewek sering di tinggalin, telfon gak diangkat, chat gak di bales, terabaikan, terdzolimi, dan ternyata si cowok itu sibuk dan asyiknya main COC yang tidak mau di ganggu sedikitpun. hingga akhirnya si cewek baper, karena kondisi yang terus ngambek dan baper ternyata positifnya imajinasi nya berkembang dan munculah inspirasi dari si cewek itu, hingga dia mampu membuat sebuah lagu khusus buat cowoknya (si maniak COC) penasaran, lucu banget dehh,,, cek it dot.



Tag : Asmara, Informasi
0 Komentar untuk "Gara – gara keseringan main COC (Clash of Clans)"

Back To Top