Rahasia dibalik ribuan Tips

Inilah 5 Wisata Terbaik di Kabupaten Karanganyar



Jawa Tengah - Inilah 5 Wisata Terbaik di Kabupaten Karanganyar Karanganyar adalah salah satu kabupaten yang berada di jawa tengah cukup strategis karena tempat ini berdekatan dengan kota surakarta,  benarr !! mantan kota pimpinan bapak presiden. jadi sangat mudah untuk berkunjung ke kabupaten ini karena bisa akses jalur udara.

karanganyar berbatasan langsung dengan salah satu kabupaten di jawa timur yaitu magetan. terkadang saya bingung mengenai siapa atau kabupaten mana pemilik resmi gunung lawu. tak jarang yang bilang milik magetan (jawa timur), dan tak jarang pula sebaliknya. tapi pembagian wilayah ini pun terbilang unik, karena masih terbilang dalam satu lereng wisatanya pun di bagi, seperti contoh telaga sarangan milik magetan dan cemoro sewu (air terjun) milik karanganyar.

setelah membahas wisata yang ada di kabupaten magetan, kini kita akan membahas tempat wisata di kabupaten karanganyar.

1. Candi Sukuh



Jawa tengah memang sangat terkenal dengan peninggalan sejarah hindu budha berupa candi, dan ini pun tersebar di berbagai daerah di jawa tengah, termasuk kabupaten karanganyar ini.

saat mengajak buah hati atau saudara yang berada di bawah usia berkunjung di tempat ini, usahakan selalu berada pada pengawasan orangtua, karena terdapat jelas figur penggambaran alat kelamin manusia di candi ini.

2. Candi Cetho



masih dalam konteks yang sama. candi ceto atau "candi terakhir" di katakan demikian karena di perkirakan candi ini di bangun pada akhir-akhir masa kejayaan era Majapahit.

bagi masyarakat yang beragama hindu, di persilahkan untuk berziarah di sekitaran kompleks candi. dan untuk para pengunjung yang bertujuan wisata, tempat ini sangat cocok untuk anda yang gemar meneliti situs sejarah, suasana yang sejuk dan kajian alami yang sama sekali belum tersetuh tangan manusia.

3. Agrowisata Sondokoro



wahana yang berada di sekitaran perkebunan pabrik tebu dan pabrik gula tasikmadu ini tentu sudah sangat familiar sekali bagi masayarakat karanganyar dan sekitarnya. wahana buatan ini menyajkan berbagai macam fasilitas permainan untuk muda mudi, anak-anak maupun dewasa dan terdapat pula wahana kesehatan.

4. Gerojogan Sewu



sangat di rekomendasikan mengunjungi tempat ini pada musim hujan, tetapi bukan pas hujan. waahh sulit banget ngepasin moment yang tepat, tapi jangan negatif thingking saat kami berkata demikian karena banyak kesempatan untuk mendapatkanya,

kenapa kami rekomendasikan demikian. karena Gerojogan Sewu dalam bahasa jawa sewu(seribu) ini akan menunjukan keindahanya saat musim hujan, akan muncul  banyak titik air dari tebing yang tingginya sekitar 80 meter ini, dan itulah awal mula kata sewu (seribu). sungguh sangat indah sekali.

5. Kebun Teh Kemuning

Berada di kawasan Ngargoyoso, Karanganyar, merupakan tujuan utama bagi wisatawan yang berkunjung di provinsi jawa tengah, pemandangan kebun teh yang indah dengan hawa pegunungan yang masih asri alami menjadikan kebun teh Kemuning wisata yang harus di kunjungi saat anda berjalan-jalan di kabupaten Karanganyar.

0 Komentar untuk "Inilah 5 Wisata Terbaik di Kabupaten Karanganyar"

Back To Top