Rahasia dibalik ribuan Tips

Inilah Manfaat Buah Manggis dan Cara Menanamnya

Tips Ciamik - Inilah Manfaat Buah Manggis dan Cara Menanamnya buah manggis yang di juluki sebagai ratu buah (the queen of fruits) adalah buah asli yang berasal dan tumbuh subur di asia tenggara. di perkirakan asal usul manggis ini memang dari indonesia khususnya di kepulauan kalimantan.

selain manfaat yang luar biasa yaitu sebagai obat dari penyakit yang mematikan seperti kanker adapun manfaat lain dari buah manggis adalah :

  1. tentu anda sudah pernah mendengar tentang penyakit alzheimer dan parkinson suatu penyakit yang mengganggu fungsi otak yang mengakibatkan dimensia (pikun), nahh disini fungsi dari buah manggis tersebut, ada baiknya anda menambah manggis ke daftar menu buah-buahan yang biasa anda konsumsi, kita mencoba untuk menanggulangi suatu penyakit sejak dini.
  2. apakah anda mempunyai penyakit alergi terhadap suatu makanan ? kandungan yang terdapat pada buah manggis di sinyalir mampu mengurangi penyakit alergi.
  3. bagi anda orang dengan type pekerja yang mengandalkan dan memeras fikiran tentu ada kalanya anda merasa jenuh dan stress, cobalah untuk rutin mengkonsumsi buah manggis karena selain coklat buah manggis juga mampu mengurangi stress dan depresi.
  4. ini manfaat yang paling menarik, buah manggis mampu mengatasi masalah seperti penuaan dini, tentu saja kandungan yang terdapat pada buah manggis mampu menjaga agar kulit anda tetap sehat, kesat dan membuat anda tetap awet muda.
  5. mengurangi kolestrol, ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi indikasi adanya kolestrol salah satunya dengan mengkonsumsi buah manggis.
demikian adalah manfaat dari buah asli bumi pertiwi ini,



adapun jika anda tertarik utuk membudidayakanya maka kita akan membahas cara tanamnya.

II. yang harus anda perhatikan adalah lokasi, jika sekitar rumah anda adalah tempat yang kering, gersang kurang curah hujan dan penuh polusi, maka itu bukanlah tempat yang tepat untuk menanam ratu dari buah ini, karena buah manggis membutuhkan kelembapan udara dan suhu yang tepat.

tempat yang dingin seperti di pedesaan dengan suhu yang lembab, hutan atau lereng gunung adalah tempat yang baik untuk menanam buah manggis, tanah pun haruslah tanah yang subur dan gembur.

II. pemilihan benih atau bibit buah manggis, saya sarankan anda untuk pergi ke toko tanaman yang menyediakan bibit buah manggis yang siap untuk di tanam, jika anda ingin memulai hanya dengan biji buah manggis yang akan anda tanam boleh juga di coba.

tapi akan lebih efektif jika kita langsung membeli bibit yang sudah tumbuh subur sekitar satu meter, karena bibit merupakan cikal bakal dari suatu usaha kita. jika ingin mendapatkan hasil yang baik, pilihlah bibit yang terbaik pula.

II. saya anggap anda mengikuti cara yang kedua, jadi setelah anda membeli bibit tersebut anda jangan langsung terburu-buru untuk menanamnya, taruh di sekitar lokasi yang akan anda jadikan ladang untuk menanam bibit tersebut beberapa hari, biarkan bibit tersebut menyesuaikan dengan kondisi iklim dan suhu yang baru.

alasan lain goncangan goncangan saat anda mengangkat dan membawa bibit tersebut juga menyebabkan stress jadi istilahnya biarkan si bibit menenagkan dan memulihkan kondisinya sendiri.

II. setelah anda tetap mengikuti langkah langkah sebelumnya maka selanjutnya mulailah menanam, buat lubang kedalam dengan ukuran kurang dari setengah meter dengan lebar diamater setengah meter pula, isi setengahnya dengan pupuk organik.

kemudian tanam bibit manggis tersebut dan penuhi setengah dari lubangnya lagi dengan tanah di sekitarnya.

II. dalam usia awal pertumbuhan alangkah baiknya kurangi pengaruh cahaya matahari secara langsung terhadap bibit sampai bibit sudah tumbuh besar, setelah bibit sudah tumbuh kuat barulah cahaya matahari sangat di butuhkan untuk mempercepat proses pertumbuhan buah manggis tersebut. yang lebih penting adalah rajinlah menyirami dan memberikan pupuk saat masih dalam masa pertumbuhan.

II. semoga si bibit yang telah menjadi pohon manggis tumbuh subur dan lekas berbuah.......

demikian sekilas informasi manfaat dari buah manggis dan cara untuk membudidayakanya, mudah-muahan dapat memberikan manfaat.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Inilah Manfaat Buah Manggis dan Cara Menanamnya"

Back To Top