Rahasia dibalik ribuan Tips

Jangan Pernah Mengatakan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan Anda


Tips Ciamik - Jangan Pernah Mengatakan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan Anda Bertengkar karena perbedaan pendapat, karena suatu masalah yang tidak sepaham merupakan hal yang sangat lumrah bagi setiap pasangan hidup.

namun ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam berkata ketika anda sedang dikuasai nafsu amarah, suatu ucapan yang tentunya akan disesali dan sangat disayangkan meskipun anda tidak menyadari saat mengucapkanya.

berikut adalah ucapan-ucapan yang perlu anda perhatikan dan anda hindari saat dalam keadaan marah dengan pasangan anda :

  1. Ancaman
    jangan pernah anda mengancam pasangan anda saat anda sedang marah, karena ancaman bukan hanya suatu ucapan yang mengkhawatirkan bagi pasangan anda pada saat itu. bahkan ketika masalah telah selesai pun pasangan anda akan tetap khawatir, takut dan merasa tidak nyaman apabila mengingat kata-kata anda yang mengancamnya.
    terlebih bagi suami istri, jangan pernah anda sebagai suami mengancam untuk menceraikan istri anda meskipun anda benar-benar kecewa dengan hal yang telah istri anda perbuat.
    karena dalam islam mengucapkan kata cerai walau dalam keadaan bercanda itu pun sebenarnya sudah termasuk talak, apalagi dalam keadaan terselimuti emosi.
  2. Mengunkapkan Kebencian
    selanjutnya hal yang perlu anda waspadai dan anda hindari lagi adalah ungkapan - ungkapan kebencian terhadap pasangan. banyak sekali ungkapan kebencian, misalnya benci itu sendiri, sebel, bete, kesal dan bebrapa kata negatif lain yang memiliki makna sama.
    jangan pernah anda mengucapkan kata kata itu kepada pasangan anda, karena itu akan benar-benar menyakiti hati dan perasaan pasangan anda. karena saya rasa sakit itu akan membekas dalam waktu yang cukup lama dan tidak dengan sekejap dapat disembuhkan.
  3. Berkata Selalu
    makna dari kata selalu itupun luas, akan menjadi kalimat positif ketika digabung dengan kalimat-kalimat positif, namun juga sebaliknya.
    saat dalam pertengkaran tak jarang pasangan mengucapkan "Selaluuu... saja aku yang salah" apa anda sadar sebenarnya itu menunjukan sikap keegoisan.
    hindari kata itu dan lebih baik anda berkata : "baik, jadi sebenarnya dimana letak kesalahanku apa boleh aku perbaiki". kata seperti itu akan lebih mampu untuk segera memadamkan situasi kemarahan yang mungkin akan segera tersulut.
  4. "Mati"
    tak jarang juga ketika seseorang sudah terpojok dalam berbagai hal masalah dan bukan hanya pasangan namun juga keluarga besar yang memposisikannya sebagai orang yang palling bersalah meskipun sebenarnya dia merasa cukup benar. ingatlah jangan pernah mengatakan hal ini "lebih baik aku mati saja". sebenarnya bukan karena ada sangkut pautnya dengan istilah "perkataan adalah do'a", karena jujur sejauh ini saya belum menemukan hadist sahih yang mengatakan perkata'an adalah do'a tapi kalau Nama itu adalah doa itu memang benar dan ada hadistnya. 
    jangan pernah anda mengatakan hal itu, karena itu adalah kata-kata keputusasa'an. 
    jika mulut sudah mengatakan kata tersebut maka otomatis akan mensugestikan kedalam fikiran yang merupakan langkah awal dari perbuatan yang paling dzalim. karena bisa saja jika ini di biarkan tanpa ada orang yang mau peduli untuk meredakan emosinya. tanpa dia sadari dan fikir panjang bisa saja dia benar benar akan melakukan hal yang paling keji dan fatal. yaitu bunuh diri.
  5. Makian dan Ungkapan Kotor
    memaki pasangan anda sungguh itu merupakan tindakan yang sangat tidak pantas dan tidak jantan menurut saya, kenapa dari tadi seakan saya memojokan pria dan selalu berpihak ke kaum wanita. namun tidak sebenarnya semua kata-kata tadi berlaku untuk pria dan wanita agar lebih menghargai pasangan hidupnya dan tidak mengatakan hal-hal tersebut.
    coba bayangkan jika makian tidak pantas dan tidak jantan bagi seorang pria, lantas bagaimana dengan anda sebagai seorang wanita??? tentu lebih tidak pantas lagi, kodrat wanita yang lembut nan anggun akan seperti apa jika anda mengucapkan kata makian terhadap suami anda. yang setiap hari bekerja mencarikan nafkah untuk anda dan anak-anak anda. jelas sekali hindari memaki pasangan anda baik dalam keadaan pribadi (berdua) dan apalagi di depan umum, banyak juga sebenarnya karena sudah benar benar tersulut emosi jadi tidak mempedulikan tempat dan keadaan saling beradu makian. anda sebagai orang modern yang sudah memiliki banyak pengetahuan dan attitude hindari lah hal ini.
    dan untuk kata kotor tentu anda sudah tahu apa yang dimaksudkan, banyak sekali kata kata kotor dalam berbagai bahasa yang telah dikreasikan yang tidak boleh sekalipun anda ucapkan, terlebih terhadap orang yang anda sayangi.
Sekian artikel kali ini ingat jangan pernah mengucapkan kata kata tersebut terhadap pasangan anda ketika anda sedang dalam keadaan marah dan emosi denganya.



Tag : Asmara
0 Komentar untuk " Jangan Pernah Mengatakan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan Anda"

Back To Top