Rahasia dibalik ribuan Tips

Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur di Malam Hari





Tips Ciamik - Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur di Malam Hari Tidak ada satupun makhluk di bumi ini yang tidak membutuhkan waktu untuk sejenak beristirahat, dan tidur merupakan salah satu cara untuk beristirahat setelah sekian banyaknya aktifitas yang telah di lakukan.

sebenarnya ketika kita tidur, tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas bukan kuantitas. jadi sedikit jam tidur anda asalkan berkualitas lebih baik daripada panjang jam tidur anda namun tidak berkualitas.

dan dengan mematikan lampu saat tidur merupakan salah satu cara mendapatkan tidur berkualitas.

berikut manfaat lain dari mematikan lampu saat tidur di malam hari :
  • Menjaga Kekebalan Tubuh
    dengan mematikan lampu saat tidur pada malam hari, tubuh kita akan memproduksi suatu hormon yang disebut hormon melatonin. Fungsi dari hormon melatonin ini sebagai penghasil kekebalan tubuh kita terhadap penyakit. hormon tersebut akan diproduksi dengan baik, dan dengan skala yang besar saat kita tidur dengan lampu kamar dalam keadaan mati. namun bila lampu kita menyala juga tetap akan memproduksi namun dalam skala yang relatif kecil.
  • Melawan Obesitas
    kita tahu bahwa obesitas adalah penyakit yang berbahaya bagi manusia, nerhati-hatilah menyimpulkan anak kecil atau anak anda yang gemuk dan lucu itu adalah baik, gemuk saat kecil boleh, namun kurangilah berat badan tersebut seiring pertumbuhanya agar terhindar dari suatu penyakit yang dinamakan obesitas.
    adapun cara lain yang juga efektif dalam melawan obesitas adalah dengan mematikan lampu saat tidur. selain fungsinya dalam menjaga kekebalan tubuh hormon melatonin juga dapat membantu mencegah penyakit obesitas dengan cara membantu mengontrol berat badan.
  • Mengurangi Letih dan lesu saat di pagi hari
    mematikan lampu saat anda tidur juga dapat membantu membuat anda cepat terlelap.
    terlelap merupakan salah satu ciri dari tidur berkualitas yang kita sebutkan di atas, dengan tidur berkualitas saat bangun pun anda akan merasa lebih sehat dan segar.
    dan tentunya terhindar dari Letih lemas serta lesu saat menjalankan aktifitas rutin anda.
  • Meningkatkan kinerja otak
    lagi lagi begitu banyak cara untuk meningkatkan kinerja otak, salah satunya terlelap saat tidur dengan mematikan lampu kamar anda di malam hari.
    terlelap ketika anda tidur memang dapat meningkatkan kinerja otak serta secara bertahap juga dapat membantu mengurangi pikun saat anda berusia lanjut nanti.
    selain itu masih berhubungan dengan otak, tidur terlelap dalam gelap juga mampu mengurangi stress, karena secara tidak sadar dalam ruangan gelap fikiran anda akan terelaksasi dengan sendirinya.
  • Manfaat Bagi Wanita
    rentan bagi kaum wanita akan terkena penyakit kanker payudara dan penyakit usus besar dikarenakan paparan cahaya lampu yang menyala semalaman saat tidur di malam hari.
    jadi kurangi pencahayaan lampu kamar anda dan akan lebih baik jika anda mematikan total dan tidur dalam gelap.
  • Mengurangi Faktor Penyebab Global Warming
    Mematikan lampu pada malam hari juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, karena lampu listrik juga salah satu dari beberapa faktor penyebab terjadinya global warming.
    jadi cintai lingkunganmu, cintai planet bumi ini dengan cara yang paling sederhana mematikan lampu pada malam hari.
demikian beberapa hal yang bermanfaat jika kita mematikan lampu saat malam hari, dan saat menjelang tidur khususnya.
sekian dulu artikel kali ini saatnya bagi saya untuk pamit beristirahat dan tidur malam.
(mematikan lampu "klikk")................


Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur di Malam Hari"

Back To Top