Rahasia dibalik ribuan Tips

Manfaat Sambal Bagi Kesehatan



Kali ini untuk seputar informasi tips ciamik akan membahas apa saja Manfaat Sambal Bagi Kesehatan tubuh, tentu bagi anda para pecinta sambel pasti bahagia mendengar kabar ini, karena mungkin sebelumnya anda mendengar kabar-kabar buruk yang di sebabkan oleh terlalu banyak mengkonsumsi si pedas ini, yang tentunya menurunkan porsi makan sambal anda.

berdasarkan beberapa data yang saya peroleh dari American Cancer Society yang pertama Manfaat Sambal Bagi Kesehatan adalah :

  1. Menurunkan Berat Badan dan Terhindar Dari Penyakit Obesitas
    bebrapa penilitian menunjukan makan makanan yang pedas mampu membakar banyak kalori. dan juga meningkatnya metabolisme hingga delapan persen dalam tubuh.
    bisa kita bayangkan juga dengan menu makanan yang pedas porsi makanan seseorang pun juga berkurang karena mungkin tidak kuat dengan pedasnya dan itu membuat kalori yang masuk dalam tubuh pun sedikit lebih berkurang tentu berpengaruh terhadap berat badan.
  2. Menjaga Kesehatan Jantung
    taukah anda nama senyawa yang terdapat dalam sambal, namanya adalah senyawa capsaicin senyawa ini yang membuat kita merasakan sensasi pedas di lidah. senyawa ini juga berperan mengurangi penumpukan kolesterol dalam tubuh dan juga membantu meningkatkan aliran darah yang menghambat gen yang menyebabkan penyempitan pada arteri di jantung.
  3. Mencegah Penyakit Kanker
    fungsi dari senyawa capsaicin juga terbukti mampu memperlambat pertumbuhan benih atau sel-sel penyebab kanker prostat. jadi sambal atau makanan yang pedas juga merupakan penangkal efektif dari penyakit kanker.
  4. Berguna Bagi Anda yang Memiliki Tekanan Darah Tinggi
    masih dengan beberapa fungsi dari senyawa capsaicin yang terkandung dalam sambal.
    senyawa ini mampu meningkatkan mitric oxide yang mampu melindungi dari peradangan dan tekanan darah. dan dari beberapa jenis makanan pedas dan cabai yang ada di bumi ini, atau di indonesia khususnya cabai dengan jenis cabai rawit di sinyalir sebagai yang paling ampuh mampu menurunkan tekanan darah daripada jenis cabai lainya.
  5. Mengatasi Beberapa Penyakit Pada Usus dan lambung
    capsaicin berfungsi pula sebagai obat untuk penyakit radang pada usus. yang disebabkan oleh bakteri pylory dan zat ini mampu membunuh bakteri tersebut. yang artinya juga dapat mencegah sakit maag. 
Itulah beberapa manfaat sambal bagi kesehatan tubuh kita, masihkah anda berfikir untuk berhenti menikmati pedasnya sambal favorit anda ???

baca juga Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Tag : Kesehatan
3 Komentar untuk "Manfaat Sambal Bagi Kesehatan"

saya salah trmasuk fanatik ma sambel yg super pedas, yg saya tanya apa resiko kalo makan sambal yg berlebihan, resiko jangka panjang

mau tanya, saya trmasuk yg suka banget sambel, sehingga hampir tiap hari saya menyantap sambal, yg mau saya tanyakan adalah resiko jangka panjang memakan sambal yg berlebihan

trima kaaih

sebeumnnya terimkasih atas pertanyaan nya, sebenarnya saya ingin membuat link artikel dampak buruk mengkonsumsi sambal juga dari sini, namun sedikit ulasan untuk kakak. kebetulan saya menulis judul di artikel ini manfaat mengkonsumsi sambal, namun disisi lain ada pula kerugian nya. dan yang kakak tanyakan adalah resiko jangka panjang. penyakit yang di timbulkan dari banyak mengkonsumsi sambal dalam jangka panjang salah satunya adalah Refluks Asam yang pengertianya adalah penyakit yang dapat menyebabkan nyeri, peradangan, serta kerusakan kerongkongan. yang di sebab kan oleh Makanan pedas salah satunya sambal yang pada dasarnya merupakan kombinasi dari asam.
jadi kakak boleh jadi penggemar berat samabal, tapi tetap harus ada batasan. dan satu lagi saya tidak merekomendasikan sambal2 produksi pabrik (saus, sachet) saya rekomendasi kan kakak untuk hanya mengkonsumsi sambal alami dari cabai dan rempah2 yang selalu segar.

Back To Top