Rahasia dibalik ribuan Tips

Mengenal Perbedaan Antara Fotografi Digital Dan Manual


Mengenal Perbedaan Antara Fotografi Digital Dan Manual Ngomong – ngomong perkara dunia fotografi pasti bakalan ketemu dengan istilah “Fotografi Digital” dan “Fotografi Manual” dua hal ini gak bakalan bisa lepas dari sejarah dan perkembangan dunia fotografi.

Secara sederhana (secara sederhana aja biar gak ribet mikirnya :D) perbedaan antara Fotografi Digital dan Manual itu tentang media perekamnya. Kalo Fotografi Manual menggunakan film sebagai media perekamnya, tapi kalo Fotografi Digital itu menggunakan CCD (Charge Couple Device / Sensor) sebegai alat untuk merekam cahaya. 

Fotografi Digital atau yang bahasa kerennya (Digital Photography) adalah sebuah jenis fotografi yang mengolah cahaya melalui alat digital, jadi bukan proses kimia seperti yang dilakukan oleh kamera film.

kamera yang menggunakan film
Walaupun ini perbedaan kecil (hanya masalah media perekam) ternyata membawa pengaruh yang cukup besar bagi dunia fotografi. 

Tidak hanya pada hasil foto itu sendiri, tapi juga berimbas pada perkembangan dunia fotografi kedepannya. 

Di tahun 1975 perusahaan Kodak menemukan kamera yang menjadi cikal bakal kamera digital, nahh dari sinilah teknologi membantu mengembangkan kamera sampai secanggih yang kita gunakan sekarang ini.

Kamera Digital itu pertama kali dikenalkan di tahun 1994, waktu itu ya kayak dapet surprise kecil gitu buat para fotografer orang harganya juga mahal tapi lama kelamaan kamera film pun tergeser perlahan-lahan. 

Kamera pertama yang menggunakan CCD

Perkembangan teknologi yang membawa warna baru dalam dunia fotografi ini berdampak pada banyaknya orang yang tertarik dengan fotografi dan itu membawa persaingan yang kompetitif buat para fotografer dan hal itu membawa para fotografer agar lebih kreatif dan menghasilkan karya yang menarik dengan gear mereka.


0 Komentar untuk "Mengenal Perbedaan Antara Fotografi Digital Dan Manual"

Back To Top