Rahasia dibalik ribuan Tips

9 Tips Memilih Kamera Terbaik Sebelum Membeli

9 Tips Memilih Kamera Terbaik Sebelum MembeliTips Ciamik - Belakangan ini dunia fotografi mengalami kemajuan yang sangat pesat bisa dibilang fotografi adalah hal yang sedang booming dimana semua orang bisa beli kamera dengan mudah dan murah dan semua orang bisa dengan mudah bertransformasi menjadi seorang fotografer,
bahkan smartphone sekarang dihinggapi (ciiaahh dihinggapi kayak bunga aja) dengan kamera yang cukup (bahkan lebih) kualitasnya untuk mengabadikan momet bahkan cukup buat modal kita untuk jadi seorang fotografer.


Kamera smartphone




Tapi ada sebagian orang berpendapat “kalo gak motret pake kamera beneran (maksudnya bukan smartphone) taste-nya motret itu gak ada” walaupun demikian hasil foto dari smarthphone bisa disandingkan dengan kamera DSLR ataupun Mirrorless.

hal ini mendukung sebagian fotografer yang berpendapat bahwa “sebagus apapun kameranya kalo gak bisa motret ya hasilnya tetep jelek, tapi sejelek apapun kameranya kalo yang motret pinter hasilnya tetep aja bagus”.

Kamera Mirrorless


Nahh Tips Ciamik kali ini akan memberikan tips memilih kamera, jadi buat kamu-kamu yang beli kamera dan ingin menjelajah dunia fotografi simak baik-baik ya.

Kamera Superzoom / Prosumer

  1. Yang pertama lihat budget dulu dikantong, berapa duit yang kamu punya jadi bisa kamu sesuaikan buat beli kamera jenis apa pocket, prosumer, mirrorless ataupun DSLR.
  2. Belilah kamera yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Misalnya kamu pengen punya kamera yang praktis ya kamu bisa beli kamera pocket ato mau pengen kamera dengan hasil yang bagus kamu bisa beli DSLR, ato kalo kamu pengen yang praktis, hasil bagus dan lensa bisa diganti kamu bisa beli kamera mirrorless (yaa harganya emang lumayan sihhh).
  3. Cari referensi di internet tentang harga kamera yang murah tapi bukan abal-abal.
  4. Jangan terlalu fokus dengan pixels kamera, terkadang itu cuma trik branding dari produsen kamera.
  5. Lihat fitur yang dimilik kamera tersebut, amati dan cocokkan dengan kamera yang kamu butuhkan, kamu bisa cari review kamera di youtube ataupun di media lain.
  6. Pikirin lagi kalo kamu mau beli kamera superzoom apabila kebutuhan kamu untuk komersil (banyak yang bilang kalo beli kamera superzoom ato prosumer ini nanggung banget, jadi dipikirin lagi yee kalo mau beli yg jenis ini).
  7. Nahh kalo kamu pengen beli kamera SLR lupakan perdebatan antara Canon vs Nikon ataupun yang lain fokus aja ke seri kamera yang pas buat kamu.
  8. Untuk kamera SLR/DSLR atau Mirrorless jangan terlalu habisin uang untuk membeli body yang mahal, mending beli body yang cukup mumpuni trus sisa uangnya bisa buat beli lensa yang cukup bagus yang bisa menjang kamera tersebut.
  9. Beli bekas ?? gak masalah kok tapi ada baiknya kamu periksa kameranya dengan teliti. Paling simple ngeceknya ya dibuat motret aja trus cek hasil gambar di komputer kalo ada yang kotor dari gambar akan lebih keliatan, kalo kotor bisa jadi lensanya jamuran atu sensornya yang kotor.
Kamera DSLR




Nahh itu tadi beberapa tips memilih kamera dari Tips Ciamik, yahhh mudah – mudahan setelah baca tips ini kamu gak bakalan salah milih kamera.


0 Komentar untuk "9 Tips Memilih Kamera Terbaik Sebelum Membeli"

Back To Top