Rahasia dibalik ribuan Tips

Umur Pria Lebih Pendek dari Wanita, Apa Sebabnya ??



Umur Pria Lebih Pendek dari Wanita, Apa Sebabnya ?? Pastilah setiap nyawa yang hidup, jodoh, rizki semua tuhan yang atur, namun sebuah penelitian menunjukan bahwa rata-rata umur pria lebih pendek lima tahun daripada wanita, bahkan kakek nenek saya pun yang berusia sepantaran kakek saya meninggal tahun 2004 dan nenek saya meninggal tahun 2010, saya anggap penelitian menunjukan kebenaranya yang saya ambil contoh dari keluarga sendiri.

namun taukah anda apa yang menyebabkan hal demikian, kenapa pria berusia lebih pendek dari wanita ??

1. Pria susah untuk di ajak kompromi menjalani hidup sehat.
kita ambil contoh dari negara kita sendiri, mayoritas pria dari kalangan remaja, dewasa bahkan lansia rata-rata dari mereka adalah golongan pecandu rokok berat. ada baiknya anda membaca 9 Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok yang juga sangat berguna bagi pengetahuan kesehatan.
selain itu berapa puluh ribu orang yang mati tiap tahunya gara-gara oplosan, narkoba pun juga menempatkan kaum pria sebagai golongan manusia yang jauh dari hidup sehat.
hal ini berbanding terbalik dengan wanita yang selalu menjaga kecantikan, kesehatan serta kebugaran tubuhnya.

2. Aktifitas dan kegiatan-kegiatan pria yang membahayakan.
ada beberapa yang bisa juga kita katakan banyak kasus pria mati pada usia 13-30 tahun akibat kegiatanya atau aktifitasnya yang agresif dan lebih sering menantang adrenalin. seperti beberapa olahraga yang membahayakan, kebut-kebutan di jalan raya dan sebagainya.

3. Porsi makan yang lebih banyak.
dengan tenaga yang dimiliki oleh pria tentu porsi makan pun tak sebanding dengan porsi makan wanita, dan terkadang porsi makan pria pun tak jarang berlebihan. makan berlebihan dapat menyebabkan obesitas dan menimbulkan banyak macam penyakit.

4. Hormon Seks Pada Pria.
selama hidupnya, sejak alat reproduksi pria mulai produktif saat itu pula pria mulai memproduksi hormon testosteron yang tidak pernah berakhir, dan hal tersebut sebenarnya tidak menguntungkan pria saat sudah berlanjut usia.
berbeda dengan pria, wanita mengalami mepouse atau berhentinya proses reproduksi sirkulasi menstruasi wanita seiring bertambahnya usia. hal tersebut diyakini dapat memberikan perlindungan terhadap kematian para wanita.

5. Wanita Makhluk Yang Mampu Berevolusi.
anugrah yang diberikan kepada wanita memang tiada hentinya, dibalik kesuksesan seorang wanita dalam melahirkan seorang keturunan ternyata ada beberapa berkah lain. dengan diberikanya kemampuan untuk melahirkan membuat wanita mampu meregenerasi kembali sel-sel dalam tubuhnya dan menjadikan wanita lebih sehat serta kuat secara jasmani.

6. Stress dan Depresi.
taukah anda seperti apa teman-teman pria anda ketika mereka memiliki banyak masalah yang cukup besar dalam hidupnya, meskipun kadang beberapa dari mereka mau untuk curhat kepada orang lain tapi hal tersebut tetap berbanding jauh dengan wanita (karakter asli wanita).
itu yang menyebabkan banyak pria yang bunuh diri karena depresi.

7. Penyakit Jantung.
penyakit jantung lebih mendominasi kepada pria berusia 30-40 tahun sedangkan pada wanita berada pada usia empat puluh tahun keatas, hal tersebut dikarenakan wanita mempunyai arteri yang mampu melindungi dari penyakit jantung sebelum proses meopause.
penyakit jantung merupakan penyakit pemunuh manusia terbesar di dunia.

8. Wanita Lebih Kuat Sejak Dalam Kandungan.
beberapa pakar penelitian menunjukan bahwa janin wanita lebih kuat daripada janin pria, hal tersebut dikarenakan janin pria lebih rentan terkena infeksi prenatal dan macam jenis penyakit kandungan lainya. yang juga menybabkan pria lahir secara prematur dan memiliki kemungkinan meninggal lebih besar dibanding janin bayi wanita.
demikianlah sedikit alasan mengapa pria mempunyai usia yang lebih pendek dari wanita.
mari kita sebagai pria, kita cegah dan meminimalisir sebaik mungkin hal yang dapat kita rubah, dan selebihnya kita pasrahkan semua terhadap Tuhan yang maha kuasa :)

baca juga Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan


Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Umur Pria Lebih Pendek dari Wanita, Apa Sebabnya ??"

Back To Top