Rahasia dibalik ribuan Tips

7 Cara Menjaga dan Mengatur Finansial Keuangan

7 Cara Menjaga dan Mengatur Finansial Keuangan - Tips Ciamik
Apakah kamu sudah berkeluarga atau kamu baru saja  lulus dari jenjang pendidikan dan sekarang baru saja mendapatkan pekerjaan pertama sekaligus gaji pertama.

langkah yang tepat bagi kamu karena mencoba membaca artikel ini dengan harapan dapat mengatur finansial keuangan dengan baik dan benar. di era ini memang kita diharapkan mampu serta mandiri dalam mengatur keuangan, dan sangat menyenangkan apabila mempunyai pendapatan sendiri serta mempergunakanya sesuka hati. namun berhati-hatilah kalau tidak gaji pertamamu bahkan gaji kamu selama bertahun-tahun bisa ludes tak tersisa dan tanpa terasa.

maka dari itu inilah pentingnya Cara kita untuk Mengatur finansial Keuangan sebaik-baiknya.
yang tentunya untuk kebaikan kita juga kedepanya, kebaikan keluarga baru kita (bagi yang sudah bercita-cita menikah) dan tentu anak-anak kita.



dan berikut kami berikan tips Cara Mengatur Keuangan Dengan Baik dan Benar.

1. Buat Rancangan Pengeluaran

yang pertama harus kamu lakukan ialah memanage pengeluaran kamu dengan membuat rancangan pengeluaran. sebaiknya anda menggunakan sistem seperti Anggaran Pendapatan dan Belanja Rumah tangga (APBR) untuk mengalokasikan dana anda di post-postnya masing-masing. tiga hal penting yang biasa di belanjakan seseorang yang juga menjadi suatu kewajiban yaitu makanan, perumahan dan transportasi. ada pula pembayaran hutang seperti pengkreditan pelunasan biaya sewa dan lain-lain. membuat rincian anggaran APBR pertahun sangat efektif anda terapkan.

2. Mempunyai Tujuan Utama
Sangat Penting bagi anda mempunya tujuan dalam mengatur keuangan, karena akan sangat membantu dalam konteks menghemat dana pengeluaran anda. sebagai contoh apabila anda mempunyai impian membangun sebuah rumah di kawasan perumahan elit, ndak usah elit. hehe di kawasan yang memiliki nilai jual tinggi misalnya, otomatis lahan membelinya juga pasti mahal. membangun rumah pun juga bukan biaya yang murah, namun apabila itu sudah menjadi impian yang selalu menjadi angan angan maka pengorbanan pun pasti akan dilakukan. positifnya sekuat apa impian kita itu akan mempengaruhi dalam mengatur serta menghemat pengeluaran kita. jadi segera tetapkan tujuan dan impian anda.

3. Jangan Mudah Tergoda
jika anda berkunjung ke sebuah hypermart atau toko-toko swalayan anda jangan mudah tergiur dengan bandroll harga-harga dengan diskon hingga 10-30 bahkan 50 persen.
tipsnya adalah anda harus mengetahui trik pemasaran produk tersebut, yang jelas mereka tidak akan pernah rugi. jadi yang mereka tawarkan hanyalah permainan dalam dunia perdagangan. permainan SPG dan program-program sales yang semestinya tetap menguntungkan mereka.

4. Identifikasi Pengeluaran
sebaiknya setiap hari sebelum tidur anda meneliti dengan mengidentifikasi pengeluaran anda hari ini. adakah sesuatu hal yang sebenarnya tidak terlalu di butuhkan, catat dan jangan anda belanjakan lagi keesokan harinya. dengan mengurangi makan di restaurant serta mengurangi penggunaan jasa transportasi Taxi akan lebih menghemat serta membantu dalam memanage pengeluaran anda.

5. Tidak bergantung pada satu sumber pendapatan
jika anda seorang pegawai negara sipil atau pekerja karyawan swasta perlu anda waspadai karena pada zaman ini segala hal mungkin saja terjadi, terutama bagi karyawan dengan sistem kontrak. suatu musibah yang menyebabkan kecacatan pada anda (tentu tidak kita inginkan) dapat mempengaruhi kinerja anda, sehingga mungkin saja pemberhentian diberlakukan. atau mungkin PHK besar-besaran dari perusahaan anda serta pemotongan Gaji, untuk mengantisipasi hal tersebut ada baiknya anda sudah mempunyai planning lain dengan mempunyai usaha sampingan. banyak usaha sampingan yang bisa anda lakukan mungkin salah satunya usaha online, dengan mudah usaha dan berjualan online semua dapat melakukanya.

6. Belajar Berbisnis Mandiri
seperti di amerika yang anak-anak setiap keluarga diajarkan untuk berwirausaha, yang tentunya akan menjadi cara untuk mengambil kendali kehidupan finansial kedepanya. usaha-usaha kecil seperti berkebun menanam bunga atau membudidayakan ikan hias dapat di lakukan dan bisa menjadi sumber keamanan finansial.

7. Upgrade Sallary
jika anda pegawai kantoran dan memiliki prestasi yang cukup baik serta mapan di perusahaan beranikan diri untuk duduk dengan manager atau HRD sekilas membahas kenaikan gaji. itu merupakan langkah yang cukup cerdas dalam mengambil suatu tindakan demi mendapatkan titik keamanan dalam mengatur keuangan.

itulah tujuh cara terbaik untuk menjaga kelangsungan finansial, lakukan secara bertahap poin-demi poin demi keamanan dan kelangsungan finansial anda kedepanya.
terimakasih telah berkunjung, tinggalkan komentar apabila anda mempunyai suatu gagasan untuk di tambahkan.

Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "7 Cara Menjaga dan Mengatur Finansial Keuangan"

Back To Top