Rahasia dibalik ribuan Tips

8 Tips Mendapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas

8 Tips Mendapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas - Tips Ciamik Ketika kita telah lelah menjalani aktifitas seharian maka salah satu bentuk cara istirahat yang baik adalah dengan tidur di malam hari. dan tidur yang baik adalah tidur yang berkualitas, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan tidur yang berkualitas ini. tak jarang bukanya tidur berkualitas, bahkan untuk tidur yang biasa pun terkadang orang sulit melakukanya yang biasanya juga berujung pada keadaan dimana sulit untuk tidur atau yang sering di sebut dengan insomnia.

kenapa tidur berkualitas sangat kita butuhkan, karena tidur yang berkualitas sangatlah efektif bagi kita terutama para pekerja yang memiliki sedikit waktu untuk istirahat. karena sedikit saja waktu untuk tidur asalkan itu berkualitas sudah setara atau bahkan lebih manfaatnya dengan tidur kuantitas dengan waktu normal delapan jam atau lebih.



berikut kami berikan tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas. lakukan secara konsisten agar mendapatkan hasil yang optimal.

1. Mengatur Jadwal
buatlah jadwal sehari-hari kamu dengan baik dan rapi, selain beberapa jadwal utama seperti bekerja yang perlu kamu selipkan juga didalamnya adalah jadwal-jadwal sederhana lainya seperti tidur siang setidaknya tiga puluh menit. atur jadwal tidur malam tetapkan seawal mungkin namun juga pastikan kamu sudah makan malam dan jangan tidur lewat dari jam sepuluh malam.

2. Hindari Kopi
Jika kamu adalah orang yang gemar nongkrong dan ngopi bareng temen-temen sepulang kerja, maka jika sekarang kamu ingin mendapatkan tidur yang berkualitas jauhi dan rubah kebiasaan mengkonsumsi kafein tersebut. namun jika kamu memang menginginkanya kamu bisa meminumnya di pagi atau siang hari, yang jelas jangan malam hari karena kandungan kafein di dalamnya akan membuat mata kamu betah melek semalaman. saat malam hari lebih baik kamu mengkonsumsi teh atau susu.

3. Jauhkan Gadget
selain bahaya dari dampak pengaruh radiasinya bagi tubuh kita dengan menjauhkan gadget saat menuju waktu tidur juga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit susah tidur atau insomnia. dengan ini langsung matikan gadget kamu bukan hanya airplane mode tetapi turning OFF agar perhatian kamu tidak tertuju kepadanya lagi dan lebih fokus pada jadwal tidur kamu yang telah kamu susun. mungkin untuk pemula ini adalah hal yang sulit namun jika sudah konsisten kamu akan mendapatkan banyak manfaat baik dari poin nomor tiga ini.

4. Atur Pencaahayaan Ruangan
tidur dengan sedikit pencahayaan atau dalam keadaan gelap sangat disarankan karena dipercaya dapat membuat tidur kamu lebih nyenyak dan berkualitas. baca Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur di Malam Hari jika kamu takut kegelapan dan tidak bisa tidur dalam gelap, maka gunakan lampu yang setidaknya redup dengan cahaya kekuningan.

5. Hilangkan Stress
yang namanya stress tentu setiap orang mengalaminya, entah tekanan dari dalam maupun dari luar serta banyaknya maslah yang begitu membelit. menghilangkan stress bukanlah hal yang mudah namun juga kamu dapat menguranginya sedikit dengan memberikan beberapa hiburan seperti streaming youtube buka channel "just for laugh gags" atau baca beberapa komik lucu yang tentunya bisa membuat kamu tertawa. dan melupakan sejenak tekanan. namun jangan kebablasan tetap harus ingat jadwal tidur kamu yang tidak boleh lebih dari jam sepuluh.

6. Perbanyak Konsumsi Bayam 
kandungan yang terdapat dalam bayam adalah zat besi dan magnesium, dengan banyak mengkonsumsi zat ini di percaya dapat meningkatkan kualitas tidur. jadi perbanyaklah memakan menu yang satu ini. agar kamu tidak bosan, masaklah bayam dengan berbagai aneka resep yang variatif.

7. Jauhi Rokok
zat nikotin yang memiliki sifat stimulan kafein di dalam rokok dapat membuat kamu terjaga dan tidak akan mengantuk semalaman suntuk. jadi usahakan berhenti merokok, jika kamu sedang dalam tahapan mengurangi dengan tujuan berhenti setidaknya jangan merokok di malam hari.
baca juga 9 Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok

8. Jangan pernah Mengkonsumsi Alkhohol
orang beranggapan dengan mengkonsumsi allkohol dapat membantu tidur lebih terlelap, namun pada kenyataanya tidak. tertidur karena pusing berat akibat pengaruh alkohol sangat tidak baik. sebuah penelitian yang menunjukan kebenaranya adalah alkohol mengganggu siklus tidur sesorang.
jadi jangan coba-coba menengahi jalan dengan meminum alkohol sebagai cara mendapatkan tidur yang berkualitas, itu adalah salah besar.

Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "8 Tips Mendapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas"

Back To Top