Rahasia dibalik ribuan Tips

9 Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok

9 Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok - Setelah anda membaca Cara Ampuh Supaya Bisa Berhenti Merokok ada baiknya juga anda membaca Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok, yang setelah membacanya diharapkan dapat lebih menguatkan niat anda untuk benar-benar dapat berhenti merokok.

4.000 komponen kimia terdapat dalam satu batang rokok, dan tahukah anda 250 diantaranya sangat berbahaya sekali bagi kesehatan.



dan inilah beberapa penyakit berbahaya yang akan timbul jika anda sering atau menjadi pecandu rokok.

1. Kanker
zat kimia yang biasanya digunakan untuk memproduksi karet, nama zat itu adalah Butadine dan merupakan salah satu zat yang terkandung dalam rokok.
bahaya jika menghisapnya adalah menyebabkan berbagai macam kanker seperti kanker perut, limfa dan darah.

2. Paru - paru
Fungsi dari DNA salah satunya adalah melindungi lapisan paru-paru kita, zat Akreolin, Formaldehida dan Kromium VI yang terkandung dalam rokok dapat menghambat perbaikan serta perkembangan DNA. selain itu bahaya lainya kandungan Tar yang terdapat didalamnya juga bisa menyebabkan paru-paru kita kotor dan juga menimbulkan bercak coklat pada gigi dan kuku.

3.Kerusakan Ginjal
salah satu zat yang biasanya digunakan untuk membuat bateray adalah Kadmium, bahayanya zat Kadmium ini juga terdapat dalam setiap batang rokok yang anda hisap, dan resikonya apabila anda sering menghisapnya adalah dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah arteri anda, juga kerusakan ginjal.

4. Leukimia
adapun suatu zat yang fungsinya untuk memproduksi zat kimia lain adalah Benzene, zat ini terdapat dalam tiap bungkus rokok dan dapat menyebabkan penyakit sejenis Leukimia bagi pecandunya.

5. Serangan Jantung
ada beberapa faktor yang dapat memicu salah satu penyakit yang memtikan ini, dan diantaranya adalah efek dari kecanduan rokok. karbon monoksida yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan pengerasan Arteri yang berujung pada serangan Jantung.

6. Penyempitan Pembuluh Darah
tentu anda sering mendengar tentang zat nikotin yang terkandung dalam rokok, zat nikotin adalah salah satu zat adiktif yang sangat berbahaya, dan apabila zat ini masuk ke tubuh anda secara terus-menerus atau berangsur-angsur maka akibat yang ditimbulkan adalah meningkatnya tekanan darah yang juga akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah dan berujung pada undangan kematian.

7. Prematur
Jika anda orang yang menginginkan keturunan yang baik sehat serta cerdas, mulailah hidup sehat dengan menghentikan diri dari kebiasaan merokok, dan juga hindari asap rokok. karena bagi wanita perokok aktif atau pun perokok pasif (sering menghirup asap rokok). cenderung akan melahirkan bayi dengan berat badan di bawah rata-rata dan juga tingginya resiko bayi lahir prematur.

8. katarak
Pernahkah anda mendengar sebelumnya  bahwa merokok juga dapat menyebabkan penyakit katarak yang akan mengganggu penglihatan anda dan juga dapat merusak retina mata anda? yahh,,, inilah salah satu bahayanya rokok..

9. Diabetes Mellitus
Gula darah dalam tubuh anda akan sulit untuk di kontrol karena penyakit Diabetes Mellitus type 2 akibat rokok yang rutin anda hisap.

Jangan lagi anda ragu dengan niat anda untuk dapat berhenti merokok, hanya karena belum ada tanda-tanda yang muncul dari penyakit-penyakit berbahaya tersebut, dikarenakan rata-rata penyakit tersebut adalah penyakit jangka panjang. yang artinya akan terlihat gejalanya saat anda sudah berusia yang tidak muda lagi. jadi mari kita cegah mulai sekarang sebelum menyesal dikemudian hari yang hanya akan merepotkan anak dan cucu kita.

0 Komentar untuk "9 Penyakit Berbahaya Yang Timbul Bagi Pecandu Rokok"

Back To Top