Rahasia dibalik ribuan Tips

Cara Mengubah Hari Yang Menyebalkan Menjadi Menyenangkan

Cara Mengubah Hari Yang Menyebalkan Menjadi Menyenangkan - Menyebalkan berasal dari kata sebel atau sebal adalah ungkapan kekecewaan ketika mengetahui bahwa suatu kenyataan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan yang akhirnya berujung pada meningkatnya bad mood seseorang dan akan berdampak negatif pada setiap kegiatan yang dijalaninya.

akan tetapi sebenarnya tidak semua hal yang belum sesuai dengan yang kita harapkan (rasa kekecewaan) itu sendiri, akan selalu berdampak buruk dalam menjalani hari. bahkan agak sedikit konyol apabila seseorang beranggapan malapetaka akan menghampiri apabila kita tidak menuruti apa yang hati kita kehendaki.



dan ketika anda sedang dalam keadaan seperti ini yang beranggapan bahwa hari anda sangat menyebalkan maka yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut :

1. Sedikit Berimajinasi.

Berimajinasilah bahwa kita sedang hidup sendirian di bumi ini. atau jika anda menggemari setiap aksi dalam film "home alone" maka coba berimajinasilah membayangkan dan mengharapkan hal yang sama dengan yang diharapkan oleh tokoh di film tersebut.
cerita singkat dari film itu adalah dimana sebuah keluarga yang setiap anggotanya tidak berjalan semestinya tidak ada peran sebagai teman dalam keluarga yang membuat anak dalam tokoh utama menjadi selalu paling beda dari keluarga lainya.

anggota keluarga lain yang selalu memojokan anak tersebut membuat dia berharap bahwa keluarganya menghilang, agar dia dapat hidup sendiri di dalam rumah.
dan ternyata pada suatu hari ketika musim liburan tiba harapanyapun terwujud, semua keluarganya menghilang mereka berlibur dan melupakan anak tersebut. tidak ada lagi orang yang akan melarang dan tidak akan lagi orang yang tidak sependapat dengannya, dan sekarang tidak ada lagi situasi yang menyebalkan yang biasa dialami.

situasi sebenarnya yang sedang kita alami adalah kepensiunan dalam suatu pendidikan hidup, sehingga kita mencoba mencari sesuatu yang menurut kita dapat lebih menyenangkan.
karena kita akan merasa hampa ketika tidak adanya pendidikan dalam kehidupan. maka dari itu maknai setiap pembelajaran kehidupan sebelum semuanya terlambat, dan dengan begitu diharapkan kamu akan berhasil dalam menjalani suatu kehidupan. banyak sisi positif yang sebenarnya bisa membuat hidup kita jauh lebih baik, jadi sampai kemudian hari selalu mencobalah berhenti melihat sesuatu hal dari sisi negatifnya saja.

2. Sebuah toleransi yang berkompeten akan memberikan hasil yang tak terduga.

Dalam suatu keadaan rapat misalnya atau semacamnya tidak selalu suatu pendapat yang kita utarakan mendapatkan sambutan yang baik, dan ada kalanya ide kita di tolak tidak diterapkan dalam hasil diskusi tersebut. berfikirlah bijak dalam bertoleransi yang kompeten pada suatu keadaan semacam itu.

pikirkan baik dan buruknya dari pendapat yang ada, dan mencoba menerima dengan beranggapan bahwa pendapat yang anda berikan masih memiliki kecacatan.

3. Tersenyumlah mencari sisi positif dari hal yang menyebalkan.

Usahakan untuk tetap tersenyum dan mencari sisi positif dari setiap hal yang menyebalkan, karena sebuah senyum akan memberikan dampak seperti halnya merasakan yang berat menjadi lebih ringan.
Pernahkah anda terbayang betapa mudahnya menurunkan bibir kita membuatnya menjadi cemberut daripada menaikannya untuk sebuah senyuman ???

kita akan lebih banyak memfungsikan otot muka kita saat sedang cemberut ketimbang ketika mencoba untuk tersenyum. ketika seseorang sedang cemberut anda boleh memperhatikan atau sekedar mempraktikan sendiri bahwa otot muka kita akan lebih banyak bekerja dan menarik otot-otot diatasnya, sehingga tak heran apabila kita kebanyakan cemberut wajah kita akan cepat mengendur dan terasa lebih berat.

dan yang lebih penting ketika kita menghadapi suatu masalah dengan cemberut maka masalah tersebut bukan berkurang namun semakin bertambah lebih parah, maka usahakan untuk selalu tersenyum karena dengan tersenyum kita akan merasa lebih tenang, rilex dan terbuka.

4. Terapkan konsep Penjumlahan Matematika (-1-1=-2), (-1+1=0).

  • Sesuatu yang menyebalkan, dan tidak menyenangkan (-), jika di berikan suatu tanggapan yang (-) pula, maka hasilnya akan (-). dan pada kenyataanya memang akan semakin memperparah keadaan dan menambah masalah yang diahadapi.
  • Sekarang yang kedua apabila sesuatu yang menyebalkan itu (-), ditanggapi dengan suatu kebaikan / tanggapan positif yang lebih besar (+), maka hasilnya akan positif (+) 

hal positif ini bisa berupa suatu hikmah yang diperoleh, atau sebuah kebaikan hasil dari tanggapan positif yang telah diterima.

jika anda menyukai artikel ini jangan lupa baca juga Cara Berdo'a Mustajab Ketika Mempunyai Hajat tips terbaik ketika mempunyai hajat atau suatu keinginan. terimakasih terlah berkunjung di blog kami.

Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Cara Mengubah Hari Yang Menyebalkan Menjadi Menyenangkan"

Back To Top