Rahasia dibalik ribuan Tips

Panorama Keindahan Gunung Tambora

Panorama Keindahan Gunung Tambora - 
nihh,, Bagi kamu para pendaki dan penakluk gunung-gunung yang ada di dunia, kali ini tentang informasi tempat wisata di nusantara tipsciamik akan membagikan serta mengupas tuntas keindahan Gunung Tambora yang ada di Nusa tenggara Barat.

Meskipun indonesia terkenal dengan negara yang berbahaya di karenakan banyaknya gunung berapi yang masih aktif dan siap meletus kapan saja namun jangan lupa tentang pepatah yang juga mengatakan bahwa "the most beautiful place in the word" yang artinya tempat terindah adalah tempat yang paling berbahaya di dunia. dan indonesia salah satu tempat itu.

baiklah pada artikel ini yang akan kita bahas adalah mengenai keindahan Gunung Tambora, dan berikut ulasanya.



dengan ketinggian yang hanya 2.851m diatas permukaan laut lebar kawah 7km dengan keliling 16km serta kedalaman kawah 800m menjadikan gunung tambora juga dikenal dengan sebutan (Kawah Terbesar di Indonesia) The Greatest Crater In Indonesia. keunikan serta keindahanya yang mampu memikat hati setiap orang yang datang mengunjunginya, melakukan pendakian di lerengnya gunung Tambora.

Keindahan yang terdapat di gunung Tambora adalah kita dapat melihat tumbuhan bunga Edelweiss yang indah yang tumbuh di padang pasir yang membentang luas di sepanjang bibir kawah.
keindahan yang menghiasi panorama disekitar kawah Tambora lainya adalah lapisan-lapisan batuan yang ada di sepanjang tebing kawah.



dan juga terdapat suatu fenomena alam yang cukup menakjubkan yaitu beberapa bebatuan berlapis yang datar dan berbentuk menyerupai meja.

namun tentu klimaks dari keindahan gunung tambora adalah berada pada puncaknya, dimana kita dapat melihat pemandangan yang menakjubkan. hamparan pasir indah yang luas, pemandangan kawah dan sekitarnya, birunya lautan yang membentang serta pemandangan pulau Satonda secara bersama'an yang tentunya akan sedikit membuat mata kita tidak mau untuk di kedipkan.







sangat di rekomendasikan bagi para pendaki untuk melakukan pendakian di gunung Tambora ini, karena akses ke lokasi pendakian yang cukup mudah, jarak tempuh dan medan yang lebih pendek, tidak sejauh rute yang ada di gunung lain, tentunya tidak akan memerlukan waktu sampai berhari-hari untuk dapat menyelesaikan pendakian dan kembali ke lokasi start. dan jangan lupa untuk mengibarkan laskar merah putih ketika kalian telah menaklukan puncaknya.

informasi bagi para pendaki saat akan melakukan pendakian gunakan jalur resmi menuju ke Dusun Pancasila yang dapat di tempuh sekitar 2 jam 15 menit jika anda dari Cabang Banggo. Menginaplah di sebuah basecamp yang dikelola desa setempat atau juga bisa dirumah Bapak M Yusuf (babe) seorang guide pendakian gunung tambora yang berpengalaman.

dan sebelumnya tentu anda sudah membaca 7 hal Penting Yang Harus Disiapkan Sebelum Melakukan Pendakian yang tentunya akan sangat bermanfaat.

2 Komentar untuk "Panorama Keindahan Gunung Tambora"

Indonesia emang paling TOP deh :) bangga jadi orang Indonesia ,,


Back To Top