Rahasia dibalik ribuan Tips

4 Tips Memilih Buah-buahan Yang Masih Segar

Tips Memilih Buah-buahan yang masih Segar - Tips Ciamik

Tips Memilih Buah-buahan yang Masih Segar - Buah-buahan memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun tentunya kita perlu adanya kehati-hatian dan selektif dalam memilih buah-buahan karena pada zaman sekarang ini banyak pula para pedagang yang melakukan berbagai cara untuk memiliki keuntungan besar dengan modal sedikit.

Padahal hal ini sangat tidak baik dilakukan, mengingat akan banyaknya dampak negatif yang akan ditimbulkan akibat kecurangan para pedagang dalam menjual buah-buahan.



Kecurangan yang saat ini marak terjadi adalah dengan menjual buah-buahan yang sudah busuk, oleh karena itu para pembeli diharapkan bisa lebih berhati-hati lagi dalam memilih buah-buahan.

Untuk memilih buah-buahan yang masih segar Tips Ciamik akan berbagi cara memilih buah-buahan yang segar itu.

Berikut Tips Memilih Buah-buahan yang masih segar

1. Pilihlah Buah Yang Warnanya Cukup Cerah.

Buah-buahan yang masih segar akan memiliki warna yang lebih cerah dibandingkan dengan yang sudah mulai membusuk. Maka dari itu, pilihlah buah yang memiliki warna yang masih cerah. Jika warnanya sudah berubah menjadi agak kusam, kurang cerah (berubah dari warna sebelumnya) lebih baik tidak anda pilih.

2. Pilihlah Buah Yang Kulitnya Masih Bagus.

Yang kedua yaitu carilah buah yang bentuk kulitnya masih bagus alias tidak rusak.
Kulit buah yang masih bagus biasanya itu merupakan tanda bahwa buah-buahan tersebut masih segar. Dan buah-buahan yang kulitnya sudah lembek, keriput atau rusak maka buah itu sudah lama atau mungkin dapat dipastikan buah tersebut sudah busuk. Jadi pilihlah buah yang measih memiliki kulit bagus dan warnanya juga cerah.

3. Pilihlah Buah Yang Teksturnya Masih Utuh.

Yang ketiga yaitu memilih buah dengan tekstur yang baik, misalnya anda membeli buah apel maka carilah yang teksturnya memang masih seperti buah apel dan sebagaimana ciri-ciri buah apel yang masih segar mereka memiliki daging yang sedikit keras. Tapi jika buah apelnya sudah lembek maka anda lebih baik tidak membelinya.

4. Pilihlah Buah Yang Aromanya Masih Segar.

Ke empat yaitu memilih buah yang aromanya masih segar, anda semua pasti sudah tahu bagaimana aroma buah yang masih segar dan bagaimana aroma buah yang sudah membusuk. Jadi sebelum membeli silahkan untuk mencium bagaimana aromanya untuk memastikan bahwa buah tersdebut masih dalam keadaan baik atau tidak.

Demikian informasi mengenai Tips Memilih Buah-buahan yang masih Segar. Semoga memberikan referensi untuk anda, Terimakasih sudah berkunjung

Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "4 Tips Memilih Buah-buahan Yang Masih Segar"

Betul mas, dg memakan buah yang segar enak rasanya dan juga aman dari bakteri insya Allah, makasih ulasannya.

Back To Top