Rahasia dibalik ribuan Tips

5 Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir

5 Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir - TIps Ciamik
Hampir setiap orang pernah mengalami penyakit Angular Cheilitis (luka pada sudut bibir), saya pun dulu ketika masih duduk di bangku sekolah dasar mengalami beberapa kali penyakit ini dalam satu tahun seingat saya.

rasanya yang tentu sakit membuat melakukan tiap aktifitas yang berhubungan dengan membuka mulut jadi terasa enggan.

makan, minum, dan ngobrol pun menjadi momok yang menakutkan. karena dulu berharap luka di sudut bibir saya dapat sembuh dengan sendirinya dan agak sedikit kering, maka yang hanya dapat saya lakukan sembari menunggu kesembuhanya ialah membasahinya dengan ujung lidah saya.
dan sebenarnya berikut 5 cara yang benar mengobati luka pada sudut bibir.



1. Minum Air dengan cukup

sesuai dengan anjuran dari pakar kesehatan kita di wajibkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. hal ini bertujuan agar tubuh terhindar dari dehidrasi, dan tentu banyak manfaat lainya termasuk salah satu cara mencegah terjadinya penyakit Angular Cheilitis.
tekhnik untuk minum apabila anda sedang menderita luka pada sudut bibir anda adalah, anda dapat menggunakan sedotan. tapi harus anda pastikan untuk kuantitas air yang masuk ke tubuh anda adalah minimal 8 gelas.

2. Menjaga Kebersihan Mulut

Pentingnya menjaga kebersihan mulut salah satunya adalah dapat mencegah tumbuh kembangnya kuman penyebab penyakit Angular Cheilitis.
selain memenuhi kebutuhan tubuh akan kandungan vitamin dan zat besi, anda juga di tuntut menjaga kebersihan tubuh anda dari luar. termasuk kebersihan mulut anda, jadi rajin rajinlah menggosok gigi setiap setelah mengkonsumsi makanan.

3. Madu

Madu dapat menjaga kelembapan kulit bibir, anda dapat memanfaatkanya untuk mengobati luka pada sudut bibir anda dengan cara mengoleskan dengan terus bertahap tepat pada luka anda atau dengan meminumnya secara langsug dengan berkala.

4. Mentimun

alternatif lain anda dapat menggunakan sayuran sejenis mentimun untuk menyembuhkan luka pada sudut bibir anda. caranya dengan sama persis saat anda menggunakan madu, mengoleskannya langsung pada luka di sudut bibir anda.
cairan yang di hasilkan mentimun mampu mencegah terjadinya iritasi yang berlanjut pada luka anda dan dapat menghilangkan rasa sakit.

5. Vitamin C

hampir sama cara mengatasinya seperti penyakit lain yang terjadi pada bibir contohnya sariawan, Angular Cheilitis dapat diatasi dengan banyak mengkonsumsi sayuran atau buah-buahan yang kaya akan vitamin C. kami rekomendasikan anda mengkonsumsi buah seperti lemon, jeruk dan tomat.
demikian beberapa cara untuk mengatasi luka pada sudut bibir, dan apabila anda telah  menerapkan tips tersebut namun tak kunjung terlihat membaik juga, segeralah anda berkonsultasi pada dokter. agar segera di tangani oleh ahlinya....

sumber : geeniuss.com
Tag : Kesehatan
6 Komentar untuk "5 Cara Mengobati Luka Pada Sudut Bibir"

bagaimana jika luka mengering, namun saat berbicara atau tertawa terkelupas lagi dan terus berulang seperti itu?

coba cek ke dokter spesialis ya kak, takutnya ada infeksi pada sudt bibirnya, karena kalau di lihat tidak bisa sembuh permanent. semoga lekas sembuh :)

Back To Top