Rahasia dibalik ribuan Tips

7 Tips Menghadapi Cuaca Musim Dingin yang ekstream

7 Tips Menghadapi Cuaca Musim Dingin yang ekstream - Tips Ciamik
Catatan sejarah indonesia bulan july ini merupakan titik puncak cuaca ter-ekstrem alias paling dingin semenjak puluhan tahun terakhir. anehnya saat indonesia yang pada umunya merupakan negara tropis dengan cuaca hangat dan kadang panas banget, justru di daerah eropa yang selalu diselimuti cuaca dingin malah sebaliknya.

beberapa media menginformasikan bahwa di eropa sekarang ini sedang mengalami titik cuaca terpanas yang pernah ada, bahkan beberapa pegawai kebun binatang kewalahan karena harus terus menyirami dan memberi air es pada setiap hewan-hewanya sebab ditakutkan bisa mati karena dehidrasi.

fenomena alam yang kemungkinan terjadi ini akibat ulah manusia sendiri, global warminglah yang menjadi pemicu utama ketidak beraturanya cuaca dan musim yang ada di setiap belahan dunia.



nahh... karena indoensia sedang dingin-dinginya sekarang ini saya punya tips untuk kalian agar tetap fit menghadapi perubahan cuaca yang ekstream dan juga tetap having fun tentunya dengan cuaca yang dingin ini.

1. Makan Normal
Banyak teman-teman yang bilang di cuaca yang dingin ini nafsu makan jadi berkurang (padahal admin kebalikanya). untuk tetap menjaga kesehatan dan BB bagi kalian yang berprofesi model, pertahankan porsi makan anda seperti biasanya. jika anda mulai merasa kurang suka dengan makanan yang biasanya kalian makan coba deh dalam musim dingin ini saja korbanin sedikit lebih banyak dari uang jajan kalian, beli makanan-makanan yang enak yang kalian suka. tetapi tetap harus diingat pilih makanan yang baik dan sehat.

2. Perbanyak Minum Air Putih
Jangan takut untuk perbanyak minum air putih, dalam setiap keadaan tidak akan ada ruginya jika kita banyak - banyak minum air putih. karena ibaratkan sungai jika airnya tidak mengalir maka yang tersisa dari sungai tersebut adalah waduk dan air yang diam dan berkeruh, sama halnya dengan tubuh kita. kita harus rajin minum air putih agar sirkulasi air dalam tubuh kita tetap mengalir serta penyakit dan bakteri-bakteri jahat dapat dengan lancar di keluarkan.

3. Jangan Minum Es
wahh.. tentu kalian sepemikiran dengan saya masalah yang satu ini, masak di cuaca yang super dingin kayak gini masih ngotot pengen minum yang seger-seger. tapi jangan salah, teman saya yang sudah sangat gemar dan hoby minum es tetap tidak akan memurungkan niatnya untuk menghabisi si dingin bikin beku ini dalam kondisi apapun, ujaranya. tapi tentu bagi kita yang menginginkan kesehatan tidak sependapat dengan teman saya itu. saya menyarankan rubah minuman dingin dengan yang lebih hangat. teh hangat atau wedang jahe tentu lebih nikmat :)

4. Supplay Vitamin
Cuaca yang dingin dan perubahanya yang ekstream membuat diri kita rentan terhadap penyakit, sudah banyak contoh korbanya. adek, nenek dan bahkan saya sendiri sempat flu beberapa hari yang kemungkinan penyebabnya saya kait-kaitkan dengan perubahan cuaca ini.
untuk itu bagi anda yang masih sehat dan bugar, tidak ada salahnya untuk bergegas ke apotik dan membeli beberapa tablet vitamin. jaga-jaga agar tidak mengalami nasib yang sama dengan saya.

5. Olahraga dan Perbanyak aktifitas Indoor
Ini yang saya demen, biasanya setelah isya' untuk menjaga tubuh tetap hangat saya suka berolahraga dengan teman-teman. biasanya kita pergi ke swalayan yang menyediakan tempat billiard. jadi sambil minum susu jahe anget dan bermain bola billiard yang merupakan hoby saya merupakan sesuatu banget yang dapat membuat suasana hati, fikiran, jiwa dan raga saya tetap tenang dan hangat.
ya pastinya , karena tiga jam bermain billiard berjalan muterin mejanya sama halnya kayak berjalan sejauh 9km.. hehe kurang dikit lah.
opsional, buat temen-temen yang suka futsal, badminton atau lainya silahkan menyalurkan hoby anda di musim yang dingin ini, agar tubuh anda tetap hangat.

6. Jangan Begadang
salah satu poin yang juga penting dan masih ada sambunganya dengan poin-poin sebelumnya, yaitu jangan begadang. setelah kalian lelah berolahraga segeralah pulang jangan mampir kemana-mana apalagi nongkrong di tempat-tempat terbuka. selain begadang yang tidak baik cuaca dingin ditambah udara malam yang kurang baik juga sangat tidak di rekomendasikan bagi kesehatan tubuh manusia. jadi mendingan segera pulang dan tidur.

7. Nikmati Cuaca dingin
Apapun kondisinya bagaimanapun keadaanya kita harus tetap berbangga dan mencari cara untuk mengambil sisi positifnya alias menikmatinya.
Cuaca dingin sangat tepat saya gunakan untuk bermalas-malasan di jam tidur saya. hehe
kenapa jam tidur, kalau jam kerja ya jelas dimarahin si boss...
Mulai jam sepuluh malam saya segera bergegas ke kamar dengan di temani guling dan selimut woll kesayangan saya yang sangat ampuh di gunakan saat cuaca seperti ini. angettt bangeeeetttttt....
Saving cost banget tidak perlu nyalain AC tapi suhunya udah sama kayak 18 derajat.

1 Komentar untuk "7 Tips Menghadapi Cuaca Musim Dingin yang ekstream"

Back To Top