Rahasia dibalik ribuan Tips

Tips Jika Tertipu Lewat Forum Jual Beli Online Facebook

Tips Jika Tertipu Lewat Forum Jual Beli Online Facebook - Tips Ciamik
jadi kali ini kita akan membahas sebuah artikel yang dikirimkan oleh sahabat kita mas Rama, beliau akan sedikit berbagi dan bercerita tentang kisahnya yang sempat kelam beberapa waktu lalu karena merasa menjadi korban penipuan dalam sebuah transaksi lewat forum jual beli di daerahnya.
berikut cerita dari mas rama.

Perkenalkan nama saya Rama chandra P usia menginjak ke-22 di tahun depan, saya coba nge-share cerita saya ini bertujuan agar tidak ada lagi korban seperti saya dan bisa juga membatalkan niat buruk pelaku yaitu dengan berusaha dapat menemukanya dan meminta keadilan seperti yang saya lakukan.
jadi saya adalah orang yang gemar sekali mengoleksi gadget, suka gonta ganti gadget. dengan kondisi keuangan saya yang sekarang sangat pas-pasan tentu beli gadget baru sangatlah sulit dan tidak saya jadikan pilihan. alias lebih suka utak-utik forum grup jual beli di facebook.



dan pada suatu ketika dipertemukanlah saya dengan pelaku sebut saja Awe dalam sebuah postingan. gadget saya type samsung core 2, sedangkan pelaku memosting foto gadgetnya dengan keterangan Oppo Neo 3 di TT / BT tidak dijual.

langsung dahh karena ane juga sedikit penasaran dengan produknya si oppo yang ane coba cek sebelum berkomen untuk spesifikasinya di googel dan kurang lebih hampir sama. yaudah ane beraniin buat comment "BT sama Gal Core 2 gan". lgsg dia ngebales R Chandra inbox, dan di inbox lah ane. kita tuker-tukeran no WA dan kemudian bisnis pun berlanjut.

setelah kita deal untuk barther kemudian kita nentuin tempat untuk COD, si Awe ngakunya orang surabaya nah ane orang sidoarjo akhirnya kita nentuin titik tengahnya agar sepadan. saat di lokasi si Awe ini anaknya ramah banget, ane tanya sekolah di mana gan. jawabnya lulus smp doank mas gak sekolah lagi.

terus dia ngebales masnya kerja dimana, di Aston. malah kita basa-basi.
si Awe bilang, ini hp baru beli mas 3 bulan (gak ada bukti). normal jaya, tapi saya harus buru-buru mas, saudara saya ada hajatan kebetulan daerah sidoarjo situuu.

karena ane sering transaksi juga lewat forum2 kayak gini dan 99% puas dalam category succes ane langsung aja percaya sama itu mulut si Awe, dan ane sempet cek sih emang normal "awalnya".

namun semuanya berbeda setelah perjalanan pulang ane diharuskan untuk berhenti sejenak mengisi bensin di eceran. demen dehh ane coba ambil Neo baru dari saku ane, dan betapa terkejutnya melihat si Neo telah almarhum gak bisa nyala.

spontan ane balik ke lokasi, si Awe udah ilang. ane buru-buru ngenett nyari warnet terdekat buat acces facebook dan ambil nomor tlp nya lagi. dan betapa terkejutnya melihat nama si Awe dalam inbok'an Fb warnanya item. alias ane udah di block, ternyata semua sudah direncanakan.

langsung ane emosi bikin akun clonningan hanya bertujuan untuk ngakses profil si Awe, ane save beberapa gambarnya, screen chat ane denganya yang nunjukin kalo ane udah di block. ane post di forum dengan sangat minta maaf sebelumnya sama admin dan member karena mungkin post ane tidak patut, terkesan bringas.

banyak banget member yang setuju dan mendukung ane, tapi ada beberapa juga yang kontra dengan tuduhan dibilang ane fitnah, padahal udah jelas-jelas disini ane korban penipuan. dibohongin boccaaaahhh :3

ada satu member komen gini di post ane. kamu selidikin aja gan, bikin akun clonningan kemudian stalking fb nya, cari tag-tagan dengan temenya. nahh,, tu temen kmu inbok aja bilang kenal gak sama orang ini, rayu agar mau kasih alamat itu boccaaaahh :3

langsung dahh ane praktekin, lima- sampai enam anak ane inbox dengan kata-kata gini. "tolong ane gan, sebagai imbalan saya kasih 100rb. siapa yang mau kasih tau alamat orang ini, temen kamu ini sudah menipu saya di forum". hanya satu doank yang respon.
gini percakapan singkat kita :

R : "tolong ane gan, sebagai imbalan saya kasih 100rb. siapa yang mau kasih tau alamat orang ini, temen kamu ini sudah menipu saya di forum"

T : kenapa mas sama si Awe ?

R : dia udah bhongin aku di forum gan, kamu kenal sama itu orang. kasih aku alamatnya gan, balas budi aku beliin kamu pulsa 20rb sama uang cash 100rb.

T : iya tau mas, itu rumahnya sidoarjo (boongin ane kan itu boccaaahhh :3 ngakunya surabaya), nyebelin orangnya mas saya sendiri juga tidak suka. tp btw gimana uangnya bisa cair mas.

R : okke sippp,, kita ketemu aja dimana?? anter aku kerumahnya. minta no hp mu.

T : ini mas 085655404xxx besok aja tapi, sekarang lagi sibuk bangett

begitulah singkatnya hingga ane ketemu sama si T. dan dianterlah ane tepat disebelah rumah Awe, sebagai balas jasa ane kasih 100rb itu temen si bocccaaaahhh :3

kemudian ane amperin dah itu bocccaaaahhhh :3 ama temen ane yang juga masih saudara yang juga keturunan preman di kampung ane, emang preman sih.

dan emang bener itu rumah saudara si Awe yang lagi ada hajatan. dengan sopoan ane nyelonong masuk dirumah yang ditunjukan si T, apess benner ternyata ane salah masuk. ditanya sama pemilik rumah"nyari siapa mas,?" Awe buk, yg punya motor mio item. pasti ada masalah ya, ada apa mas ? duduk aja dulu. malah si ibu ngajakin ngobrol panjang kali lebar bahas aib keluarga si Awe, kebetulan ibu itu juga sakit hati ama keluarga awe jadi dia jg gak datang di acara hajatan keluarga Awe.

saya bantu mas, saya panggilkan anak saya biar dipanggilkan si Awe. iya buk, terimakasih.
sama si ibuk saya disuruh mendekat ke belakang panggung ketemu anaknya. setelah saya ketemu, dengan sopan anak ibuk basa basi menanyakan perkara kami dan kemudian setuju, sependapat, mendukung dan bahkan ikhlas jika tetangganya (si Awe) itu menjadi korban baku hantam kami berdua.

si Awe gemeter lihat muka korbanya bertengel-tengel masih hidup dan sekarang ada di depan mukanya, spontan langsung ngebalikin hp ane. ini mas hpnya, dengan marah "hp mukamu (bahasa jawa)". kelengkapan mana,???

si Awe ngambil kelengkapan, lama bangett mungkin pipis-pipis dia. setelah 15 menit balik di depan ane ngasih kelengkapan sambil berdiri, posisi ane duduk.
sini loe,, duduk sini. loe bocccahh jangan nyoba jadi baj*ngan kamu ya, maksud lo apa hp hank dibilang normal.?? haa,,,

la kamu juga udah jelek-jelekin aku di forum lohh mas, kalau misal sampean gak suka kan bisa di balikin.

balikin mulut lo,, tiiitttt...tiiiittt...tiiiittt... fb ku kok blockir balikin mata kamu ?? kalau loe gak blokir fb ku dan berusaha nyelesain dengan baik gak bakal loe gua jelek2in di forum.

untung muka loe gak remek sekarang, boccahh aja cari masalah loe sama orang dewasa. A*su loe...
gua ambil kelengkapan hp gua, gua balikin hp si Awe. udahh.... gak ada kekerasan fisik kan, kalau ucapan itu pelajaran buat si Awe. emang dasar keturunan ruwett,, anak cucunya juga bakal ngeruwett..ngeruwettt...

*catatan :
satu hal tips buat kalian semua jika melakukan transaksi lewat forum. buat kesepakatan sama temen Cod kalian selain cek barang, juga minta garansi minimal 1 hari. karena tidak selamanya barang (terutama gadget) dapat terlihat kekuranganya, ada kala beberapa menit saja gadget terlihat mulus baik, setelah sampai rumah "dead". kuncinya kalian pegang omongan penjual, jika memang benar-benar penjual menyatakan no minus alias mulus berarti selama masa garansi 1 hari juga harus tidak ada kendala. tidak di ketemukan kecacatan. saat bertransaksi sepakati untuk sama-sama memfoto ktp, cukup alamatnya (tutupi nomor identitasnya). jaga- jaga jika ada ketidaksesuaian,  barang bisa di kembalikan sesuai kesepakatan.

jangan lupa baca juga tips ini 7 Hal Yang perlu di Cek Saat Melakukan Cod

0 Komentar untuk "Tips Jika Tertipu Lewat Forum Jual Beli Online Facebook"

Back To Top