Rahasia dibalik ribuan Tips

10 Tips tetap Nyaman Aman dan tidak bosan Saat di Perjalanan Jauh

10 Tips tetap Nyaman Aman dan tidak bosan Saat di Perjalanan Jauh
Untuk sahabat yang suka bepergian jauh menggunakan transportasi darat bus atau kereta dalam rute antar kota, provinsi atau pulau misalnya untuk kuliah, bekerja ataupun yang lainya terkadang perjalanan bisa menjadi momok yang menakutkan dikarenakan oleh banyak hal.

misalnya saking jauhnya suatu perjalanan membuat kita bosan, capek, dan kejenuhan lain belum lagi rawanya kejahatan di transportasi umum yang merajalela di negara kita ini.

walau ternyata itu semua tidak begitu berlaku sih bagi sobat yang suka travelling, mempunyai jiwa traveller. atau juga tidak akan menjadi masalah bagi teman-teman yang gampang banget tidurnya ketika dalam perjalanan.



jarak ratusan kilo menurut mereka hanya di tinggal tidur sebentar saja.... ehh.. sudah sampai malah terkadang sampai kelewat dan nyasar di kota tetangga.

nahh,, berikut kami berikan tips agar tidak bosan dan tetap nyaman saat melakukan perjalanan jauh, ini saya khususkan sebenarnya bagi yang suka bepergian dengan transportasi darat.

1). Pastikan dulu semua barang bawaan anda aman dan lengkap jangan sampai ketika sudah di jalan anda di ribetkan dengan pemikiran dan bayang-bayang oleh barang anda, ragu sudah terkemas apa belum, pastikan juga anda membawa obat-obatan lengkap dan tablet antimo.

2). Atur barang bawaan anda koper dan tas2 besar berada aman di dalam bagasi bus, atau tertata rapi di luggage kereta tepat di atas anda. saat perjalanan anda hanya perlu membawa satu tas kecil berisi tiket, snack, minuman, ponsel, headsat dan charger. dompet pastikan tetap anda bawa dan berada di tempat paling aman.

3). ketika hendak melakukan perjalanan jauh hendaknya gunakan celana kain saja yang panjang hindari jeans dan pilih warna kain yang agak gelap, kaos dalam serta hem tipis yang biasa anda gunakan. serta jangan lupa siaga jaket, jika siang bisa buat bantal untuk bersandaran dan malam pasti sangat di perlukan.
penutup mata kain atau shall juga penting membantu agar mata anda lebih gelap dan nyaman untuk tidur.

4). tidur saat perjalanan, cara yang mudah dan cepat untuk melewati rute perjalanan yang membosankan adalah dengan tidur. ada dua cara agar anda cepat tertidur pertama atur jadwal sebaik mungkin pastikan anda tidak tidur menjelang keberangkatan karena itu akan membuat anda tetap segar saat di jalan, jadi puasa tidur dulu beberapa jam sebelum keberangkatan kalau perlu seharian, intinya buat perkiraan agar di bus nanti anda ngantuk.

cara yang kedua minum tablet antimo anda, efek kantuknya akan membuat mata anda segera mudah di pejamkan dan terhindar dari mabuk darat.

5). gunakan ponsel hanya untuk mendengarkan musik. siapkan playlist instrument penghantar tidur nyenyak, namun jangan lupa tetap atur dengan bijak saat menggunakan smartphone agar bateray smartphone tidak low batt tetap terisi setidaknya hanya untuk menghubungi saudara setiba di lokasi. boleh anda menggunakan smartphone untuk bermain game atau chatingan selagi anda bukan orang yang mudah pusing. hindari membaca buku / multi message jika anda orang yang mudah pusing.

6). mempelajari rute yang akan anda lewati membuat anda mengetahui kota-kota besar mana yang akan anda lewati atau untuk sekedar di singgahi berhenti sejenak untuk ishoma. jika anda mengetahui setidaknya sedikit banyak tentang rute yang akan di lalui, manfaatnya membuat anda tidak akan bingung bahkan bisa memancing ketertarikan ketika melewati kota anda, jadi rasa jenuh dan bosan akan tersingkirkan.

7). nikmati perjalanan dengan mengamati pemandangan sekitar, nyalakan layanan lokasi dari provider untuk mengetahui di kota mana kamu sekarang berada. hindari penggunaan GPS karena sangat boros batteray.

8). jangan lupa menyediakan snack kesukaan anda di lengkapi dengan minuman botol atau minuman kemas yang efisien. ngemil saat perjalanan sambil menikmati pemandangan di daerah asing juga merupakan satu hal yang mengasyikan.

9). jika memungkinkan ajak ngobrol orang di samping anda, bakalan lebih seru kalau orangnya ramah. dan kebalikanya jika sikapnya cuek dan acuh. jika seperti itu  sebatas hormati saja dia dan lebih perbanyak jam tidur anda.

10). dan tips terakhir yang wajib anda praktikan adalah, berdoa dan terus berharap kepada sang pencipta akan lindunganya agar selamat sampai tujuan.

Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "10 Tips tetap Nyaman Aman dan tidak bosan Saat di Perjalanan Jauh"

Back To Top