Rahasia dibalik ribuan Tips

7 Cara Menghadapi Cowok Yang Kekanak-kanakan

5 Cara Menghadapi cowok yang kekanak kanakan - tips ciamik
sebagai seorang cewek tentunya kita merasa risih dengan kelakuan cowok kita yang sangat kekanak-kanakan. karena seharusnya sikap manja, cerewet, dan kekanak-kanakan itu adalah sifat cewek. terus bagaimana jika malah cowok kita yang mempunyai sifat seperti itu apakah kita musti juga menjadi kebalikanya ?? cewek yang di tuntut menjadi dewasa dan mengayomi yang mestinya adalah sifat seorang cowok.



dan berikut adalah hal yang mestinya kamu lakukan ketika menghadapi cowok kamu yang mempunyai kepribadian kekanak kanakan.

1. tegur dia dengan sopan
hal pertama yang harus kamu lakukan ketika kamu baru menyadari cowok kamu kekanak-kanakan ialah dengan tegas kamu harus menegurnya. tegur dengan baik-baik tapi jangan menunjukan ketidaksukaanmu terhadap sifatnya. mungkin dengan begini "sayang kok sekarang kamu jadi kekanak-kanakan gini yaa" sambil senyum.
kita lihat responya apa dia sadar dengan sindiran kamu yang terlontar halus ini.

2. jelaskan karakter bagaimana seharusnya
ketika kamu sudah menegurnya namun si cowok tidak peka alias tidak merespon, maka dengan berhati-hati kamu harus jelaskan tentang sosok seorang cowok seharusnya pada mestinya. sebenarnya berkata langsung lebih baik namun apabila kamu merasa berat untuk mengatakan, kamu bisa menggunakan sindiran lagi misal begini "sayang tadi aku abis nonton film twilight, duhh romantiiiss banget itu cowoknya ngejagaaaa banget. kagum banget sama sosok cowok yang seperti itu tapi sayangnya dia itu dingin banget sayang".

3. bimbing dia untuk menjadi dewasa
nahh...ketika cowok kamu sudah faham dengan yang kamu maksud, dia sudah tau kalau kamu tidak menginginkan sikapnya yang kekanak-kanakan maka selanjutnya tunjukan kepedulianmu untuk membimbing dia agar menjadi sosok cowok yang lebih dewasa.
melatih dengan cara memberikanya suatu konteks permasalahan yang simple, yang dapat menuntutnya untuk harus berfikir sebagai seorang lelaki dewasa.

sebagai contoh : sayang aku lagi ada masalah sama orangtua, lagi berantem sama ibuk gara-gara sering main. disisi lain sekarang aku jug lagi bingung banget nentuin jurusan kuliah ku yang tinggal 2 minggu lagi. gimana menurutmu ???

latih dia untuk tidak acuh dalam setiap permasalahan, pastikan anda mendapatkan jawaban yang berupa suatu penyelesaian masalah. bukan jawaban "iya sayang udah gak papa, pasti nanti juga baikan sendiri kok. kalau kuliah itu kan masa depan kamu sayang jadi terserah kamu mau ambil jurusan apa tapi tetap aku dukung kok"

4. berikan penjelasan tentang tanggung jawab pria di masa depan
berikan penjelasan tentang hakekat menjadi seorang pria, dimana menghidupi anak orang itu bukanlah main-main banyak banget yang harus dijadikan pertimbangan sebelum mempersunting seorang wanita. masalah akan lebih dan semakin besar lagi jika sudah memiliki seorang anak nantinya. faktor ekonomi, psikologis anak (mendidik anak), menafkahi istri dan keluarga, hubungan dengan tetangga kerabat dan saudara-saudara sang istri. semua adalah tanggung jawab suami.
suami yang melangkah, istri yang menyertai langkahnya. jangan di bolak-balik istilah ini.

5. terkadang kekanak-kanakan lebih baik daripada posesif
jelas saya tekankan cewek yang paling tidak beruntung adalah cewek yang mempunyai pasangan posesif. bagi saya kekanak-kanakan tapi asyik lebih baik daripada cowok posesif yang membuat psikologis saya merasakan seakan berada dalam rutan.

lebih parah cowok temen saya yang sudah posesif agresif lagi. saya kurang begitu mengenal dengan karakter cowok posesif seperti ini, motif apa yang sebenarnya diinginkan oleh cowok seperti ini.
tapi yang jelas saya sangat heran dan tercengeng pas ketika anggep saja temen saya si V. lagi nonton sama kita di salah satu hypermart di kota kami. udah nunggu ampir satu jam giliran kita mau masuk cowok si V yang posesif datang dan narik V ngajak pulang.

di depan umum dia tidak punya rasa malu, tiket pun hilang dan yang saya heran apa yang difikirkan oleh cowoknya itu, toh si V jalan sama kita temen sekelasnya dulu yang gak ada satu pun dari cowok disini yang pernah deket sama si V. mayoritas pun kita kebanyakan cewek, kalau bisa dibilang unsur keselingkuhanya itu dikit banget atau bahkan tidak ada. dan itulah kenapa saya lebih memilih cowok yang kekanak-kanakan daripada cowok posesif.

6. Ambil Sisi Positif dari karakternya
ketika kamu telah lelah tidak dapat menangguhkan beban kamu yang menghadapi kenyataan bahwa pacar kamu masih benar kekanak-kanakan dan belum dewasa, cobalah untuk berfikir positif. pasti ada sisi jiwanya yang menarik buat kamu. pacar yang cerewet dan kekanak-kanakan biasanya lucu penuh canda gurau, kamu bisa memintanya untuk menghiburmu dikalau kamu sedang gundah.

7. Pastikan sikapnya bukan cowok yang plin-plan
meskipun kamu telah menerima dengan ikhlas keadaan pacar kamu yang lucu dan masih kekanak-kanakan namun pastikan satu hal, dia adalah orang yang setia dan hanya kepada kamu. karena namanya juga kekanak kanakan maka tak lain ialah pemikiranya belum matang dan belum bisa realistis dalam berfikir, ini yang perlu kamu waspadai sikapnya yang kekanak-kanakan terkadang menganggap pasanganya hanyalah sekedar mainan. sebuah mainanya yang bisa dengan mudah digantikan ketika mendapatkan mainan baru.

*menurut saya pribadi jujur sebenarnya tidak masalah ketika kita menyadari seberapa kekanak-kanakanya cowok kita, karena apa sih yang dicari dalam suatu hubungan.

yang dicari ialah suatu kenyamanan dan apabila keduanya sudah merasa nyaman-nyaman saja dan menikmati dengan peran karakter masing-masing maka ya lanjutkan saja lah. toh banyak kok sebuah keluarga rumah tangga yang sosok istrinya jauh lebih dewasa dari sang suami. dan malah ada saudara saya dimana sang suami itu bener-bener sikapnya persis kayak anak-anak. tapi baiknya inti dari hubungan mereka mampu bertahan, awet sampai tua dan jauh dari perceraian.

jadi sebenarnya hubungan yang kita inginkan adalah "pada umumnya" namun jangan lupakan tujuan dari hubungan itu yaitu "kesetiaan" dan saling melengkapi. kembali pada diri kamu, mana yang menurut kamu lebih penting, memilih mengutamakan kesetiaan atau hubungan pada umumnya.

Tag : Asmara
4 Komentar untuk "7 Cara Menghadapi Cowok Yang Kekanak-kanakan"

Back To Top