Rahasia dibalik ribuan Tips

6 Cara Agar tidak Mudah Bosan Saat Pacaran

6 Cara Agar tidak mudah bosan dalam berpacaran - Tips Ciamik
bosan pacaran tips ciamik kali ini akan memberikan beberapa saran bagi teman-teman yang sekarang sedang gagena (galau gelisah merana) yang mungkin dikarenakan usia berpacaran yang baru segede jagung akan tetapi sudah di liputi oleh rasa bosan atau sudah menjalin hubungan bertahun-tahun namun tergoyahkan karena sudah merasa jenuh dan juga bosan.

wajar sih kita menyingkapi perasaan seperti itu karena setiap hubungan pasti akan ada rintangan dan salah satu rintangan yang tak pernah absen 99% selalu hadir dalam problematika setiap pasangan adalah perasaan bosan.

dan berikut akan kami berikan tips hanya untuk kalian yang benar-benar mempunyai niat untuk mempertahankan hubungan. pertama harus kamu lakukan dengan menyingkapi segala perasaan bosan yang menyelimuti.



1. Kenali Penyebab Rasa Bosan
walaupun di awal sudah saya katakan bahwa rasa bosan itu memang hal yang wajar akan tetapi perasaan itu sebenarnya muncul juga karena ada sebabnya. istilahnya mana ada asap tanpa ada api, mana ada api tanpa ada yang menyulut.
jadi kenali dulu apa penyebab perasaan bosan yang melanda kalian, biasanya mungkin sedikit dapat saya gambarkan rasa bosan itu muncul ketika kita melihat pasangan kita yang tidak ada perubahan alias begitu-begitu saja.

tidak ada tanda-tanda peningkatan yang signifikan, model rambutnya yaa gitu-gitu saja, model bajunya yaaa itu-itu saja, dan bahkan sikapnya yaa begitu-begitu saja yang masih tetap kekanak-kanakan (baca juga Cara Menghadapi Cowok Yang Kekanak-kanakan)

sedangkan disisi lain kita ini tergolong orang yang suka main sana-sini begitu misalnya, suka nongkrong sana-sini dan tanpa kita sadari walau sebenarnya kita harapi, kita di suguhi oleh sosok-sosok manusia karya tuhan yang spesial, luar biasa perfectnya (opini kita).

tentu perasaan kita akan sedikit gemetar dengan sedikit meneguk ludah sembari membayangkan andaikan pasangan saya bisa seperti dia, ehh bukan... andaikan dia menjadi pasangan saya....
oke sebenarnya itulah poin pertama yang perlu anda perhatikan, setelah anda mendapatkan sebuah alasan mengapa anda merasa bosan barulah kemudian anda bersikap untuk memecahkan masalah bersama pasangan anda.

semisal dari contoh kasus diatas yang menyatakan kita bosan karena penampilan, karakter dan gaya pacaran kita yang begitu-begitu saja dalam artian membosankan. maka cobalah kamu utarakan hal itu dengan pasangan kamu. jangan punya perasaan takut dan jangan juga punya perasaan bersalah, lebih baik menyatakan apa adanya daripada akibat dari rasa kebosanan kamu yang tidak bisa pertahankan malah akhirnya membuat kamu menggantungkan status hubunganmu dengan dia, jelas itu lebih menyakiti hatinya. karena si dia yang polos yang tidak tau apa-apa tidak merasa berbuat suatu perkara dengan kamu, tetapi kamu tinggalkan begitu saja tanpa ada memberikan alasan.
......................

sebenarnya dari poin pertama sudah cukup jelas dan dapat dijadikan sebagai acuan agar kalian dapat menyingkapi sebuah keadaan dari suatu hubungan yang mulai diliputi rasa bosan, yaitu dengan mencari penyebab dan menemnukan solusinya.

2. Perbincangan hal-hal yang asyik dan menarik
caranya akan lebih efektif sebenarnya apabila kalian mempunyai suatu hoby atau kesukaan yang sama, karena akan lebih memberikan banyak topik hal pembicaraan yang berpotensi bakal jadi perbincangan menarik.

namun kalaupun tidak, sebenarnya perbedaan tidak selalu membawa kerugian bahkan juga bisa memberikan suatu manfaat yang banyak. karena dengan adanya sebuah perbedaan maka akan terjadilah sebuah kata yang dimaksud "saling melengkapi".

perbincangan menarik lainya juga bisa anda ciptakan dari banyak sumber ide. semisalnya kalian curhat masalah keluarga kalian, kebersamaan keluarga kalian, keseruan dan keunikan detail setiap anggota keluarga. atau sedikit menggosip hal-hal yang positif dari teman sekelas kalian juga bakal menjadi suatu perbincangan yang menarik.

3. Pertemuan yang terjadwal
saya tidak menyarankan kalian akan bertemu dengan pasangan 2 hari sekali, sehari sekali atau setiap jam. lebih baik jika kalian tidak berada di satu management yang sama, satu kantor yang sama atau satu kelas yang sama akan lebih bagusnya jika bertemu dijadwal hanya seminggu sekali, namun harus benar-benar bisa dipastikan jadwal tersebut terlaksana dan tidak ada yang berhalangan.

untuk porsi pasangan yang masih berstatus pacaran bertemu setiap hari sebenarnya justru satu hal yang akan memicu perasaan bosan. jadi sebaiknya atur jadwal sebaik mungkin dan pastikan tidak ada yang mengganggu ketika jadwal pertemuan kalian telah tiba.

4. Sesering mungkin memberikan kejutan
buat temen-temen jika bingung bagaimana agar terhindar dari rasa bosan, cobalah untuk terus saling perhatian antara kamu dengan pasangan kamu. bukti perhatian juga bisa anda realisasikan dalam bentuk barang, misalnya sepakat untuk saling memberikan kado setiap tanggal jadian.
jadi setidaknya satu bulan sekali kamu memberikan kado yang berisi satu hal yang paling dia suka di bulan ini. nahh lohhh,,,, kalau tanggal jadianya 29 februari, bagaimana ??? malah aman donk, hanya cukup 4 tahun sekali memberikan kado di tanggal jadian (kantong selamat).

5. Beranggapan bahwa pacar paling sempurna
kamu harus punya prinsip bahwa pacar kamu lah yang paling sempurna, karena rata-rata mereka yang cenderung mudah bosan itu bisa saja di karenakan hal-hal seperti dia melihat sosok lain yang lebih sempurna dari pasanganya.

padahal sebenarnya tidak, prinsip hidup tentang kesempurnaan adalah tak ada yang sempurna, seseorang bisa unggul hanya dalam satu, dua hal tetapi tidak di semua hal.
jadi jika kamu masih memburu nafsu dengan terus beranggapan mencari yang paling sempurna dan ketika menemui seseorang yang lebih perfect membuat kamu rela meninggalkan pacar kamu demi orang itu, selamanya kamu akan terus begitu. tidak akan pernah tenang dan tidak akan pernah menemukan dimana cinta sejatimu berada.

6. Jangan pernah membandingkan pasangan
Cara yang juga semestinya kamu praktikan adalah jangan pernah membandingkan pasangan kamu dengan orang lain. itu salah satu hal yang akan menimbulkan banyak pertimbangan dan ke ragu-raguan dalam benak kamu.

efeknya kamu hanya akan berfikir pasti seru kalau pacarku seperti dia, atau diaa,,, atau diaa... yang akhirnya juga akan membuat kamu jenuh dan bosan dengan pacar kamu sendiri.
yakinlah sama satu orang yang telah di takdirkan oleh tuhan untukmu, percaya saja dengan seiring berjalanya waktu dengan terus adanya kebersamaan yang di lalui, walaupun akan banyak lubang kekurangan namun pasti akan ada banyak kebahagiaan yang akan tertuai.

Tag : Asmara
2 Komentar untuk "6 Cara Agar tidak Mudah Bosan Saat Pacaran"

Mksh kak atas sarannya smoga dgn mmbca artikel ini aku udh gk ngebanding bandingin cowo aku lg sm si (.... )
Gomawo ^_^

gak boleh ya sista bandingin pasangan kita dengan yang lain, kita yg pilih dia otomatis kita sudah pertimbangkan baik2 pilihan kita itu, setiap mnusia punya kelebihan dan kekuranganya bisa di lengkapi kok saya yakin :)

Back To Top