Rahasia dibalik ribuan Tips

6 Motivasi Kerja Sebagai Landasan Semangat dalam bekerja

6 Motivasi Kerja Sebagai Landasan Semangat dalam bekerja - tips ciamik
banyak hal yang dapat mempengaruhi semangat kerja seseorang naik turun semangatnya dalam bekerja sangat dipengaruhi oleh apa motifasi kerja orang tersebut. untuk apa dia bekerja dan untuk siapa dia bekerja.



kali ini saya akan membahas sedikit tentang motifasi kerja yang biasanya dijadikan landasan sebagai semangat dalam bekerja dan dimana poin-poin dalam motifasi kerja kali ini akan saya ambil dari sedikit pengalaman, beberapa sumber bacaan dan beberapa teman yang sempat saya wawancarai.
dan berikut 6 hal yang biasanya paling umum sebagai motifasi kerja seseorang yang juga menjadikanya sebagai landasan dalam semangat bekerja.

1. Tujuan
Setelah lulus bangku kuliah tujuan akhir seseorang sebenarnya bukanlah bekerja, apakah anda tahu apa sih sebenarnya bekerja itu ? bekerja sebenarnya adalah salah satu jembatan untuk menuju kemakmuran. dan apakah anda orang yang berkeinginan untuk mencapai kemakmuran.
setiap orang mempunyai tujuan masing-masing dalam bekerja. ada yang bekerja karena hoby, seperti teman saya yang hoby ngeblog yang akhirnya justru menjulang kesuksesan dari hoby nya itu, bekerja karena suatu kewajiban, dan bekerja karena impian untuk mencapai kemakmuran.

dan saya sendiri tergolong manusia umum yang di karenakan tidak mampu dalam menyalurkan hoby saya sebagai ladang pendapatan yang saya inginkan seperti teman saya, jadi saya menjadikan niat dan semangat bekerja sebagai motifasi dalam mencapai kemakmuran.

2. Alasan
pertanyaan untuk sebuah alasan ialah mengapa dia bekerja. mengapa dia bekerja dan alasan apa yang menjadikan motifasi kerja seseorang menjadi meninngkat.
setelah saya mewawancarai teman saya yang juga satu kantor ternyata menurutnya hal paling penting yang dapat meningkatkan motifasi kerjanya adalah keluarga, capek bekerja lelah letih semuanya telah terbayar hanya dengan senyum kecil anaknya yang masih berumur 2 setengah tahun. itulah alasan mengapa dia harus terus semangat dalam bekerja.

3 Impian
impian mempunyai makna yang hampir sama dengan tujuan namun kata impian sendiri sebenarnya lebih spesifik dan bernilai satu tingkat lebih tinggi dari tujuan.
jika tujuan masih dianggap sebagai kata yang umum karena masih dapat diartikan dengan makna lain akan tetapi impian lebih ke hal yang sangat pribadi, impian bisa berarti mimpi seseorang dan cita-cita seseorang untuk menjadi.

teman saya seorang pramugari di salah satu maskapai kebanggaan indonesia sempat saya wawancarai singkat melalui pesan blackberry messengger. apa sih yang membangkitkan motifasi kerja kamu ??
jawaban : saya sangat semangat dalam melakoni kegiatan rutin pekerjaan saya ini karena, ya pekerjaan inilah yang saya impi-impikan sejak kecil. yang selalu saya lafalkan dalam setiap rangkaian perkenalan di depan kelas ketika teman-teman mulai bertanya tentang cita-cita.

itulah yang membangkitkan motifasi kerja saya, setiap saya mengingat tentang impian saya masa kecil saya langsung bersemangat.

4. Pencapaian
setiap kita terjun di dunia kerja dan indutri yang memungkinkan adanya sebuah jenjang karir bagi karyawanya itulah sebenarnya yang membuat kita merasa bersemangat dan akan terus termotifasi untuk dapat naik ke step level selanjutnya yang lebih tinggi. dan siapa sih yang mau terus-terusan berada di bawah dan tidak ingin meningkat.

sebagai contoh pencapaian seseorang yang sebelumnya hanyalah pegawai harian, yang kemudian menjadi staff, menjadi supervisor, menjadi manager dan seterusnya terbukti sangat ampuh untuk terus di jadikan sebagai motifasi kerja. pencapaian keberhasilan step by step sangat dinikmati oleh setiap atasan kita, coba kalian tanya. :D

5. teman kerja
mempunyai teman kerja yang memiliki visi serta kecocokan kepribadian dengan kita memanglah menjadi sebuah alasan yang ampuh dalam meningkatkan motifasi kerja. kebalikanya apabila kita mempunyai teman yang suka mencibir, show-up di depan atasan dan berbagai karakter negatifnya yang sangat merugikan kita tentu kita akan berfikir untuk dapat secepat mungkin meninggalkan tempat kerja dengan harapan dapat bekerja di tempat lain yang se-level namun dengan teman kerja yang lebih baik.

itulah yang membuat betapa berharganya teman kerja kita yang mempunyai kepribadian baik tidak pernah menjatuhkan kita di depan atasan, selalu bersikap profesional dalam pekerjaan, dan hangat sebgai teman.
dengan lingkungan kerja yang seperti itu saya yakin motifasi kerja seseorang tidak akan pernah surut.

6. type pekerja
ada dua type orang dalam dunia pekerjaan yaitu type pemikir dan type pekerja, pemikir adalah orang yang bekerja namun dengan penuh pertimbangan dan terkadang suka moody namun dia inilah yang juga biasanya menjadi kepala bagian tiap divisi.
dan satunya lagi type pekerja adalah orang yang selalu semangat dalam bekerja tanpa mempunyai pertimbangan apa pun. di benaknya hanya tertanam bekerja..bekerja dan... bekerja
tidak ada yang lebih baik karena kedua type ini sangat berkaitan dan saling membutuhkan.

Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "6 Motivasi Kerja Sebagai Landasan Semangat dalam bekerja"

Back To Top