Rahasia dibalik ribuan Tips

7 Keuntungan Menjadi Anak Terakhir (si bungsu)

7 keuntungan menjadi anak terakhir (si bungsu) - tips ciamik
banyak pakar mengatakan kepribadian dan sikap seseorang dapat dipengaruhi oleh urutan angka kelahiran. namun di dalamnya terkadang bukan hanya sikap positif yang turut andil membentuk sebuah kepribadian, akan tetapi disisi lain juga akan ikut terselingi oleh sikap-sikap yang sedikit negatif.



dan campuran itulah yang membuat anak bungsu berbeda dengan saudara-saudaranya dari urutan lain, dengan si nomor 2, 3, 4,5 bahkan dengan si sulung. dan juga uniknya dia ini berbeda dengan anak tunggal.
mau tau kira-kira apa saja keuntungan menjadi anak bungsu ???

1. Banyak Pahala
kebiasaan masyarakat jawa ialah belum berhenti ketika belum mempunyai anak terakhir berjenis kelamin cewek, kenapa karena si cewek alias si bungsu ini nantinya akan menjadi anak yang akan merawat kedua orangtuanya.

walaupun terkadang tuhan berkata lain dan menganugerahkan cowok untuk menjadi si bungsu, tetap akan menjadi sunnah dan kebiasaan masyarakat jawa yaitu menjadikan si bungsu lah yang akan merawat orangtuanya hingga tiada nanti. itulah yang membuat si bungsu ini beruntung karena mendapatkan banyak pahala

2. kepribadian yang Lucu dan Menyenangkan 
banyak orang yang betah berlama-lama bahkan berteman baik dengan si bungsu ini, karena kepribadianya yang paling menonjol ialah kepolosan, keluguan serta karakternya yang menyenangkan. apakah anda si bungsu dengan kriteria seperti ini ??
mudah bagi si bungsu ini dalam hal membangun relasi guna memperbanyak persaudaraan, dalam keluarga dia juga adalah sosok yang paling mampu menghidupkan suasana yang mulai membosankan.

3. Optimistic
jangan terlalu menghawatirkan ketika saudara atau teman dekat anda si bungsu yang terlihat murung dan gundah, mereka ini gegana hanya akan bertahan hingga beberapa jam saja  maksimal satu hari. dan keesokan harinya anda akan melihatnya tersenyum lebar kembali seperti biasanya.
itulah keuntungan dari karakter si bungsu yang mempunyai sikap selalu optimis. mudah mencari jalan keluar dari berbagai masalah yang dia hadapi, dengan begitu mudah pula baginya untuk menggapai jalan keberhasilan yang terus ia rancang.

4. Spontan
berbeda dengan sosok melankolis yang sering kelam dalam pertimbanganya sendiri yang tak kunjung mendapatkan keputusan.
si bungsu ini karakternya spontan namun bukan spontan dalam artian ceroboh, akan tetapi kespontananya ini dapat dipertanggung jawabkan yang juga selalu menjadi hal yang positif dan bermanfaat bagi hidupnya dan orang-orang di sekeliling yang mempercayainya.

5. terbuka dengan Ide dan gagasan baru
bukan sebuah ke egoisan sikap yang dimiliki si bungsu ini, yang menutup diri atas saran pendapat orang lain. dia akan dengan senang hati mendengarkan tanggapan dan masukan orang lain, karena pada dasarnya jiwanya adalah jiwa petualang yang menyukai hal-hal baru.

mereka ini selalu penasaran dengan simbol tanda tanya yang terus bermunculan di fikiranya. itu yang membuatnya untuk terus maju berkembang berusaha memecahkan masalah guna  memperoleh pengalaman-pengalaman baru.

6. keturutan
tak asing ialah apabila menjadi anak bungsu akan membuatnya selalu mendapatkan apa yang di inginkan, sosok orangtua yang selalu memanjakan adalah alasan utamanya.

tentu hal itu akan menjadi suatu kebiasaan yang salah hanya apabila dalam porsi yang berlebihan, namun tak semuanya memberikan dampak yang buruk apabila semuanya di atur dengan tepat.
karena hal itulah yang sebenarnya memotivasi dirinya agar kelak ia juga selalu mendapatkan apa yang dia inginkan (impian dan cita-citanya). namun terkadang si bungsu juga harus sedikit berfikir akan sebuah realita yang terkadang tak semua apa yang dia inginkan dapat terwujud.

7. Tidak mencampuri urusan orang lain
ini yang paling aku suka dari karakter si bungsu. siapa sih yang tidak geram ketika seseorang yang tidak tau apa-apa bahkan sedikit saja tidak terlibat dalam suatu urusan namun tiba-tiba dengan keponya dia tanya sana-sini mencari informasi hanya untuk ikut mencampuri urusan orang lain.

si bungsu ini bukanlah seperti itu, si bungsu ini tau akan batasan-batasan dirinya dengan orang lain. dia juga sangat memahami privasi serta batasan orang lain. hal ini terbangun dengan sendirinya ketika kebiasaanya yang hidup dengan kakak-kakaknya yang lebih besar yang juga mempunyai urusan sendiri-sendiri.

ketidak mauanya untuk tidak mencampuri urusan orang lain adalah bukan karena dia cuek dan acuh. akan tetapi dengan senang hati barulah dia mau membantu ketika kita minta untuk ikut terlibat di dalamnya.

Tag : Informasi
0 Komentar untuk "7 Keuntungan Menjadi Anak Terakhir (si bungsu)"

Back To Top