Rahasia dibalik ribuan Tips

Lucu, Beli Online Ketipu Jualan Online Juga ketipu

Lucu, Beli Online Ketipu Jualan Online Juga ketipu
kali ini tips ciamik akan sejenak libur dalam memberikan tipsnya, melainkan tips ciamik redaksi kali ini akan bercerita sebuah cerita lucu "hahahahaha" ngakak dulu dehh,,,, yang ini beneran reall alias nyata temen salah satu team redaksi tips ciamik sendiri.

yahh ... pastinya temen-temen sudah tau lah kira-kira gambaran ceritanya kayak gimana disimpulkan dari judul diatas saja, eitttsss... tapi jangan beranjak dulu baca sampai selesai karena akan ada bagian-bagian yang akan saya ceritakan dengan detail yang pastinya akan sangat lucu dan menghibur namun kasihan juga sihh .... :D "emoticon LOL".......

yukkk,,, tjek iet doet .. . . .. .... .

temen-nya temen gue "pake" bahasa loe guwe yaa,, agar lebih enak dan nyantaii...
jadi temenya salah satu team kita beberapa hari ini sedang "gagena" galau gelisah merana bukan tanpa sebab. alias sebabnya itu lucu dan unik bngett,, pastinya semua karakter ekspresi di komik Meme yang mempunyai makna ngakak, ngece, ngeledek dan ngebully2 lain gak akan ada habisnya dehh,, buat nge-gambarin temenya temen, temen gue ini.



udaaaaaah....... lebih gampangnya buat ngegambarin orang-orang di sekeliling si Tono aja dehh,, gak akan ada abis-abisnya buat ngegambarin ekspresi muka temen-temen si Tono, siapa Tono(nama kita samarkan) itu ???? ialahhh ... orang yang sedang kurang beruntung nasibnya,, beli online kena tipuuu,, nahh ganti dehh jualan online........ kena tipu juga... wakwakwakwakkk....

{Stop, gak baik ngetawain orang (y)}

tujuan kita ngeshare artikel ini bukan karena ingin lebih menjatuhkan martabat si Tono dengan mempublikasikan seolah-olah dia ini Beg*o atau B*doh.... tapi semata kami hanya ingin agar musibah yang menimpa teman kita Tono ini tidak terulang lagi pada orang lain, tidak ada lagi korban-korban penipuan yang senasib dengan Tono.

kami juga sudah berdiskusi dengan Tononya sendiri untuk membuat sebuah postingan artikel yang menceritakan tentang peristiwa konyol yang menimpa dirinya ini, dan beliau si (Tono) juga sudah menyetujui.

kami berjanji setelah artikel ini di posting, segera kami akan memberikan link Url ini ke Tono  agar dia sendiri yang bisa langsung mengoreksi apabila ada kesalahan.
baik,, silahkan menyimak cerita si Tono :

Chapter 1 :

Tono Tertipu saat Membeli Produk Secara Online

puasa tahun 2014 sekitar hampir satu tahun yang lalu kala itu Tono sedang bermain-main App downloadan terbaru dengan smartphone Android miliknya. bukan ingin promo sih,, tapi gak papa biar lebih detail. kala itu samsung galaxy V jadi smartphone android andalan Tono.

seiring berjalanya waktu masih dalam bulan puasa Tono merasa belum puas dengan spekk yang dimiliki samsung miliknya ini, anda bisa cek langsung spesifikasinya di internet yang pada intinya kurang kuat lahh, memory kurang besar layar kurang tajam untuk mengoperasikan game favorit Tono.

Tono berkeinginan menukar tambahkan dengan gadget bekas yang mempunyai spekk diatasnya atau lebih tinggi.
yang dia lakukan pertama adalah browsing harga pasaran samsung miliknya, dengan sedikit tambahan dana yang dia miliki sekalian juga dia mencari ponsel dengan spekk yang sekiranya cukup bagus dan juga mencukupi budgetnya.

akhirnya samsung Tono pun terjual lewat forum jual beli kawasan daerahnya di Facebook, kemudian tahap selanjutnya Tono mulai mencari incaran ... Xperia M yang ada di benaknya, karena spesifikasi yang lumayan dengan budget yang mencukupi.

dia pun nyoba langsung nyari lewat google,,,
nahh ... mbah gugel memunculkan hasil yang mengarahkan tono untuk menuju ke kolom komentar dari suatu blog yang di dalam komentar itu berisikan "Inilah Jeratan (Jaring)"  : jual Xperia M Rp : 800.000, Xperia Z Rp 2.000.000 Iphone 4 Rp 1.500.000 kunjungi Dinashop.blogcepot.com ... gila gak tuh online shop.

dari situ seharusnya Tono sudah ragu, harga yang miring banget bahkan tidak ada separuh dari harga aslinya. namun disini ada dua pemikiran Tono yang salah :

1). Ketika mengontact seller Dina Shop yang Tono tanyakan adalah begini kira-kira "mbak, benner itu harga segitu, kok murah banget lokasi mana ?? via sms" jawaban Dina Shop "si cyberr crime" : benner mass,, lokasi JKT via telephon.

Tono pun langsung meyakinkan diri dengan beralasan, pantes lahh harga murah orang lokasi di JKT kan disana barang-barang electronic gak ada nilainya kayak ibaratnya itu barang elektronik saking bayaknya tu sampai di buang-buang di kali. #inifikiran_konyol yang pertama.

mas Tono "dimana-mana pasaran harga HP sama, yang membedakan adalah kondisi, spesifikasi dan kualitasnya"

2). Waaaahhhh,,, harga murah banget, lumayann nihh gak usah tombok banyak-banyak, samsung ku aja laku 900 rb, waaahhh... malah sisa ini.
langsung deh Tono transfer 800rb daaaaaaaannnn .... "Mblesssssssss.......duit lenyap nomor gak aktif"


Chapter 2 :

Tono Tertipu "Lagi" saat Berjualan Produk Secara Online
kala itu Tono masih trauma dengan pengalaman online nya yang kurang sepihak denganya, bahkan butuh waktu beberapa bulan untuk mengikhlaskan musibah yang menimpanya itu sebelum akhirnya memberanikan diri lagi untuk menyentuh keyboard dan mengetikan keyword www.google.com.

singkat cerita tiba-tiba keberanianya muncul yang dengan di penuhi semangat api yang membara setelah tidak sengaja ia menonton tutorial di youtube tentang cara mengeruk keuntungan dari berjualan Via Online.

dengan sedikit modal Tono berniat membuat usaha Online, sekian banyak Ide yang di tuangkan dan berjualan kaos celana, hem cowok cewek Mode distro pun dijadikan pilihan.
berawal dari re-seller dia menjualkan produk online milik orang lain yang online juga, hingga akhirnya terus berkembang dan terrruuuuussss .. akhirnya dia mandiri membangun usaha sendiri dan mendirikan Fans page atas nama ciptaanya sendiri di facebook, "waktu itu belum begitu heboh dengan penjualan lewat Instagram".

dengan sedikit modalnya dia menggunakan jasa periklanan di facebook dan betapa beruntungnya dia orderan datang seakan membabi buta brand Toko Online milik Tono.
semua orang menghubunginya melalui Whatsapp dan BBM, dia bekerja sendiri ... seketika ada yang mengirim foto bukti transfer dia langsung mem-packing orderan dan dikirimkanya sore hari melalui
beberapa jasa pengiriman ke beberapa daerah tujuan.

hari-hari berikutnya dengan waktu yang bebarengan numpuknya orderan, seorang pelanggan yang mengaku back customer atau pelanggan yang datang kembali memesan berpuluh-puluh PCS kepada Tono, gemiranglah si Tono ini... pelanggan tadi mengirimkan bukti transfer nya melalui E-banking, anehnya yang dia kirimkan bukan screenshot kalau dia sudah melakukan transfer tetapi hanya copyan text message bertuliskan telah melakukan transaksi kepada a.n Tono nomor rekening sekian-sekian senilai lebih dari 2 juta dan bukti tersebut dia kirim melalui sms. karena begitu sibuknya Tono sebab menanggapi begitu banyaknya orderan gagal'lah Tono disini, dia kurang teliti dan terlalu mudah percaya begitu saja dengan orang lain.

barang berpuluh-puluh PCS pun dikirimkan oleh Tono sore harinya, dan karena sibuknya tono dia juga kurang begitu cukup waktu untuk sekedar mengecek saldo di rekeningnya atau memasang fitur E-banking di ponselnya guna mengecek saldo dengan mudah.

hingga akhirnya beberapa hari kemudian barulah tono mempunyai keinginan untuk mengecek tabungan saldo yang ia miliki, sudah berapa banyak fikirnya. setelah di print out oleh petugas bank, begitu terkejutnya si Tono karena berkali-kali dia cek namun tidak dapat menemukan transaksi terbesar senilai 2 juta sekian di lembaran rekening tabunganya.

baru sadar dia telah di bohongi customer, buru-buru dia mencoba menghubungi nomor telepon pencuri itu dan terulang kedua kalinya nomor telah tidak aktif.
buru-buru tono mengecek resi no pengiriman tanggal dia mengirim, dan mencari alamatnya.
jelas sekali alamatnya dan bertuliskan di sekitaran semarang tono mengirimkan paketan senilai 2 jutanya, Tono minta bantuan temanya yang kuliah di sana untuk mendatangi lokasi alamat yang tono berikan.

tak ada hasil, hanyalah sebuah kos-kosan tua yang kumuh dan tidak terurus lagi oleh pemiliknya melainkan pemilik kos yang tidak tinggal langsung disitu atau sekedar beberapa hari sekali menengok kos-kosan yang dikelolanya. jadi dia tidak begitu tau juga dan memang acuh tentang siapa-siapa saja yang tinggal di kosnya, asal jelas bayarnya cukuplah ujar si bapak kos.

kesimpulanya raiblah sudah dagangan Tono di gondol si maling kerdil, kita berharap suatu hari Tono bertemu si maling sedang mengenakan pakaian miliknya dan Tono mengenali bajunya dari bau yang di timbulkan, hasil dari jerih payah keringatnya yang sempat menetes dari (si pejuang Tono). agar Tono dapat menuntut keadilan atas kejahatan yang telah dilakukan kepadanya.

Hikmah :

- dari chapter 1, Jangan Mudah percaya kepada orang, prinsip kita jika melakukan jual beli adalah kita harus selalu su'udzhon terhadap lawan transaksi kita. karena semuanya juga demi kebaikan kita.

- dari chapter 2, Teliti.... ketelitian itu sangat penting sekali untuk semua orang, selalu ada manfaat ketika kita menerapkan prinsip ketelitian di segala aktifitas apapun yang kita lakukan. mulailah belajar untuk selalu tetap tenang dan teliti dalam situasi dan kondisi apapun.

Tag : Informasi
2 Komentar untuk "Lucu, Beli Online Ketipu Jualan Online Juga ketipu"

Back To Top