Rahasia dibalik ribuan Tips

mau memelihara hewan? inilah 6 hewan yang cocok jadi peliharaan

mau memelihara hewan? inilah 6 hewan yang cocok jadi peliharaan
untuk mengisi waktu senggang nya seseorang biasanya akan melakukan sebuah kesibukan yang menarik, hanya untuk sekedar bersantai atau dengan melakukan beberapa aktifitas kecil lain.

atau bisa juga melakukan suatu kesibukan yang bertujuan membuat hatinya senang misalnya memelihara hewan karena hoby. kesibukan seperti memberi makan burung, memandikan kucing atau anjing merupakan suatu kesibukan yang menyenangkan bagi mereka para pemilik anjing dan kucing. melihat tumbuh kembang kucing dari baby sampai jadi induk kucing juga merupakan hal yang sangat
membahagiakan.

dan berikut jika anda berminat sama seperti saya yang mempunyai hewan peliharaan kucing persia di rumah, yang selalu menjadi teman saya ketika teman-teman yang lain sedang sibuk dan selalu setia menyambut majikanya di depan pintu ketika saya pulang ke rumah.

Apakah anda juga menginginkan piaraan seperti itu di rumah, atau masih bingung kah kira-kira piaraan apa yang cocok dan sesuai untuk tinggal di rumah anda bergabung dengan keluarga anda, baiklah sebelum anda pergi ke pet shop ada baiknya anda membaca artikel ini.
berikut kami rangkum 6 hewan yang cocok jadi peliharaan

1. Kucing




saya jadikan jawara untuk nominasi kategori piaraan terbaik, sebut saja momon nama kucing piaraan saya. bulunya yang lembut tingkahnya yang lucu, muka nya yang imut, di tambah hidung peseknya yang nyebelin (lucunya) membuat saya dan adik saya tak pernah lepas dan ingin terus bermain dengan si momon.

kucing pintar ini juga sangat tau diri, tidak repot cara merawatnya dan memberikan makananya, juga kucing ini tidak akan buang hajat sembarangan jadi meskipun anda tidak menyediakan kandang dan pasir khusus kucing ini akan keluar mencari tempat sendiri untuk menyembunyikan hajatnya.

2. Burung




tidak asing bagi para cowok dengan si manis yang jambulnya di jadikan icon twitter ini. burung sangat diminati untuk di jadikan hewan peliharaan dikarenakan beberapa alasan diantaranya suaranya yang begitu merdu atau warna-warna bulunya yang begitu cantik dan indah.
ada juga burung yang di pelihara untuk di didik agar bisa ngomong khalayak manusia.

"Assalamualaiikuuumm,,, atuukk ...oo.. atuk"

namun yang paling familiar di indonesia jenis burung yang sering di pelihara oleh komunitas pecinta burung adalah jenis burung murai batu, cucakrowo, kacer, cucak hijau, pleci, cendet, tledekan, anis kembang, anis merah, dan sebagainya.

3. Marmut




ingatkah kalian dengan serial kartoon binatang kecil yang gemar memakan biji bunga matahari ?? yahh,, dia adalah hamtaro si hamster orange atau yang biasa kita kenal dengan si imut marmut.
marmut merupakan salah satu jenis binatang yang juga menjadi kegemaran beberapa orang untuk dipelihara, sikapnya yang penakut dan pemalu menjadikan hewan ini sangat lucu dan begitu menarik. itulah rata-rata alasan kenapa orang ingin memeliharanya.

namun jika anda juga berminat untuk memelihara satu dari hewan kecil ini, hal yang wajib anda lakukan ialah anda harus rutin membersihkan kandangnya setiap hari agar tidak bau.

4. Fennec Fox




perlu menggunakan ijin untuk memelihara hewan ini, tapi karena beberapa orang tidak tahan melihat kelucuan dan kecantikanya jadi banyak pula yang rela mengurus perizinan khusus agar dapat memelihara hewan ini di rumah.

belum begitu familiar di indonesia karena jenis hewan ini berasal dari kawasan afrika, dan masih populer di rancah benua eropa. paling tidak kita cukup mengetahui saja, siapa tau suatu hari ada Fennex Fox yang tiba-tiba datang masuk lewat jendela rumah kita, jadi kita tahu ini tergolong hewan yang mahal dan tidak dengan begitu saja melepaskanya.

5. Sigung




pernahkah anda melihat serial cartoon dimana yang memunculkan tokoh hewan ini beberapa kali berperan?? dengan jurus andalan kentutnya ..yaa,,, hewan ini terkenal dengan baunya yang menyengat.

namun hal tersebut tidak meredupkan kepopuleranya di amerika. banyak orang yang rela membangunkan satu kandang khusus dengan biaya yang tidak cukup murah untuk tempat tinggal Sigung ini, dia perlu suatu tempat khusus yang mirip cagar alam dan memiliki intensitas cahaya yang rendah karena faktor penglihatanya yang sangat buruk.

6. Ikan Hias




ikan hias juga sangat populer dari dulu untuk di jadikan hewan peliharaan, bisa di pelihara di aquarium atau dijadikan penghuni kolam kecil di taman rumah anda, gerakan ikan yang mendayung-dayung membuat hati seakan melambai-lambai.. :p

itulah beberapa hewan yang patut dan menyenangkan untuk di jadikan hewan peliharaan, namun pasti anda sedikit bertanya-tanya, ada kucing kok tidak ada anjing ?? padahal anjing juga sama

familiarnya dengan kucing untuk di jadikan peliharaan.
tidak kami masukan ke list daftar kami, karena kami baru mengetahui dari beberapa surat kabar luar negeri yang menyebutkan bahayanya memelihara anjing, begitu banyak kuman dan kotoran penyakit yang menempel di kulit anjing. berbeda dengan kucing yang mereka sangat bersih walaupun sang majikan jarang membersihkanya.

maka dari itu kami tidak merekomendasikan untuk anda memilih anjing sebagai hewan peliharaan.

Tag : Informasi
0 Komentar untuk "mau memelihara hewan? inilah 6 hewan yang cocok jadi peliharaan"

Back To Top