Rahasia dibalik ribuan Tips

Tips Saat Hendak Memaketkan barang melalui Jasa pengiriman

tips saat maketkan barang melalui Jasa pengiriman JNE atau POS
anda khawatir pengiriman paket anda tidak sampai tujuan ketika melakukan pengiriman dokumen penting melalui jasa pengiriman swasta seperti JNE, atau BUMN seperti POS Indonesia.

sebelumnya anda harus yakin dulu bahwa anda sudah meminta petugas untuk melakukan asuransi pada paket kiriman anda, yang tentunya akan menjamin dokumen pribadi anda aman, serta yakin sampai pada tujuan dan tentunya tepat waktu. Asuransi membuat status kiriman paket anda menjadi prioritas bagi jasa pengiriman.

ketika sudah menjadi salah satu  barang yang diasuransikan pihak Jasa pengiriman akan lebih berhati-hati agar barang tidak rusak, hilang dan dipastikan akan sampai tujuan. dan apabila terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak di inginkan seperti yang paling buruk misalnya perampokan di jalan, terjadi kecelakaan, banjir, tertimbun tanah longsor dan musibah lain sebagainya, pihak jasa pengiriman akan bertanggung jawab sepenuhnya atas paket dokumen tersebut.



jadi apabila anda hendak mengirim sebuah paket barang yang sangat berharga atau documen asli seperti surat-surat ijasah, KTP,KK dll jangan ragu lagi untuk meng-asuransikan barang tersebut, karena semua demi keamanan dan kepentingan anda sendiri.

pada perusahaan jasa pengiriman JNE ada tiga type pengiriman yang berlaku diantaranya mulai dari yang biasa JNE OKe, JNE Regular dan JNE YES (yakin esok sampai), sedangkan POS indonesia hanya memiliki dua macam type pengiriman saja paket pengiriman biasa dan khusus.

saya sering melakukan pengiriman barang baik masih dalam wilayah / pulau atau juga antar pulau. tak jarang juga saya sering minta kepada keluarga saya di jawa timur untuk memaketkan barang-brang berupa apa saja, baju celana dll. terkadang juga saya maketin ijazah asli saya ke rumah untuk minta tolong pada Ibu saya guna kepentingan legalisir.

harganya bagi saya cukup terjangkau untuk memaketkan sebuah dokumen dari lokasi saya di jakarta menuju salah satu daerah terpelosok di jawa timur, menggunakan paket pengiriman Oke dikenai biaya IDR 18.000 / kg, regular IDR 23.000 / kg dan Yes IDR 33.000 / kg, biasanya saya ambil paket kelas menengah (regular) dan jika itu berupa dokumen penting saya asuransikan dan dikenai biaya tambahan menjadi IDR 45.000.

harga yang cukup terjangkau dengan keamanan yang pasti bisa di pertanggung jawabkan.
selain itu terkadang saya juga sering bertukar paket dengan teman SMA saya yang sekarang berada di palangkaraya Kalimantan tengah, namun jika saya hendak mengirim paket barang ke luar pulau jawa, lebih sering dan saya prioritaskan juga untuk menggunakan jasa POS Indonesia, karena bisa di bilang tarifnya memang lebih murah.

dengan berat 1kg tujuan palangkaraya hanya di bebankan biaya sebesar IDR 23.500,- / kg ini sudah termasuk ke jenis pengiriman paket khusus POS indonesia, tentunya kalau yang biasa pastinya lebih murah lagi. untuk lebih jelas mengenai tarif dari beberapa jasa pengiriman yang ada di indonesia anda dapat coba untuk mengakses situs cektarif.com ...

yang terakhir yang perlu anda perhatikan setelah anda selesai melakukan proses pengiriman, jangan lupa untuk menyimpan resi nomor pengiriman baik-baik, cek setiap saat sampai manakah paketan anda berada sekarang. perusahaan jasa pengiriman akan selalu mengupdate setiap brang kiriman di beberapa titik pos lokasi, jadi sangat bermanfaat bagi anda yang ingin memastikan paketan barang anda sedang terhambat atau berjalan dengan lancar. dan apabila teman anda bertanya "nyampek mana paketanya ?? anda bisa jawab, ini sedang tersesat di jalan dan tak tau arah jalan pulang :D"

demikian sedikit informasi apabila anda hendak mengirim barang yang sangat berharga melalui jasa pengiriman. poin pertama asuransi (wajib), kedua pantau terus dengan resi nomor pengiriman anda.

baca juga : Beberapa Jasa Pengiriman yang ada di Indonesia dan tips memilihnya

1 Komentar untuk "Tips Saat Hendak Memaketkan barang melalui Jasa pengiriman"

bagus banget tipsnya, lengkap dan pastinya ciamik :)

Back To Top