Rahasia dibalik ribuan Tips

Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Terbangun Sebelum Subuh

Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Terbangun Sebelum Subuh
Apakah kamu sering terbangun di pagi hari sebelum jam alarm berbunyi ??
apakah kamu memanfaatkan dengan baik waktu mustajab yang kamu dapatkan itu atau membuangnya dengan sia-sia ??




memang banyak hadis yang menyatakan bahwa sepertiga malam terakhir itu adalah waktu yang paling baik dan mustajab, jadi ketika kamu mendapatkanya manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya jangan sampai kamu biarkan berlalu begitu saja, apalagi dengan mencoba mengacuhkanya dan mulai merapatkan selimut lagi, tentu anda akan kehilangan waktu yang sangat berharga itu.

berikut Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Terbangun di pagi hari Sebelum Subuh

1. Sholat Tahajjud
Pastikan sebelum melakukan sholat tahajud yang merupakan sholat sunnah, sholat wajib harus anda penuhi terlebih dahulu. sholat isya' telah anda laksanakan jikalau belum anda dapat melakukan sholat isya' terlebih dahulu.

Jangan anda terbiasa sholat tahajud hanya saat mempunyai hajad saja, ketika anda punya kesempatan untuk melaksanakanya lakukanlah.

2. Sebentar Beraktifitas Positif
Jika anda telah selesai melakukan sholat tahajud, anda dapat melakukan hal lain yang juga sangat bermanfaat. anda bisa memulai dengan mengaji membaca beberapa ayat al-quran.
atau anda juga bisa belajar mempelajari materi-materi pelajaran yang akan menjadi jadwal hari ini. bagi anda pengusaha, waktu ini juga bisa anda manfaatkan untuk membuka memantau kembali buku keuangan anda. di jam ini fikiran anda pun bisa lebih jeli dan kemungkinan hal-hal yang belum tergagas di waktu-waktu biasa dapat muncul dan memberikan inovasi baru bagi usaha anda.

3. Persiapan Sholat Subuh
Ketika anda mulai mendengar adzan subuh, segera persiapkan diri dan bergegaslah ke masjid untuk melakukan sholat subuh berjama'ahh. tiada yang lebih baik selain melakukan sholat dengan berjamaah, terlebih melakukan sholat subuh sebagai sholat yang memiliki nilai pahala paling tinggi di banding sholat wajib yang lain, karena memang rintangan melakukan sholat subuh yang sangatlah luar biasa.

4. Berolahraga
Gunakan Baju longgar anda dan mulailah beraktifitas guna menjaga kesehatan tubuh yaitu dengan berolahraga di pagi hari. udara segar di pagi hari sangat baik untuk kesehatan, kesegaran oksigen di pagi hari yang benar-benar fresh dapat berfungsi mendaur isi paru-paru kita.
berolahraga kurang lebih tiga puluh menit setiap hari berguna membangun mental anda dan membuat anda lebih segar serta berstamina di siang hari.

5. Mandi / Keramas
setelah anda melakukan olahraga tentunya anda akan berkeringat, dan cara yang paling ampuh juga menyegarkan ketika kita memperoleh banyak keringat ialah dengan mandi. namun jangan terburu-buru membasahi tubuh dengan air biarkan keringat anda kering terlebih dahulu dan baru kemudian memulai ritual mandi.

jangan lupa untuk berkeramas, kesegaran air yang di pancurkan langsung ke kepala di pagi hari dapat meningkatkan syaraf motorik anda yang berfungsi merangsang fikiran dan batin agar lebih fresh, fikiran terbuka, tenang dan bersemangat.

6. Sarapan
Sarapan adalah wajib bagi anda yang mempunyai aktifitas rutin di siang hari, selain sebagai suplai makanan bagi tubuh sarapan juga berfungsi sebagai pembangkit energi dalam tubuh. tanpa suplai energi yang cukup di setiap bagian tubuh, organ-organ tubuh kita tidak akan mampu bekerja secara optimal. misalnya fikiran kita akan sedikit terganggu dan tidak mampu maksimal dalam berfikir karena otak yang tidak mendapatkan cukup nutrisi.

7. Mulai Beraktifitas Penuh
dan yang terakhir ketika semua sudah di phrepare dengan baik, mulai dari ujung kepala hingga kaki mulai dari jasmani dan rohani selanjutnya ialah mantapkan tekad dan semangat. jangan lupa berdo'a sebelum berangkat....

good luck today ...... ^_^ ......

Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Terbangun Sebelum Subuh"

Back To Top