Rahasia dibalik ribuan Tips

8 hal Ini akan Membuat kamu merasa lebih di hargai

8 hal Ini akan Membuat kamu merasa lebih di hargai 
ketika kamu merasa bosan dan tertekan karena merasa hal yang kamu lakukan selalu di dominasi oleh orang lain, misalnya suatu pendapat dan gagasan yang kamu utarakan tidak pernah menjadi pertimbangan bahkan sering kali diacuhkkan oleh teman kamu, maka kamu harus tetap berbesar hati dan mencoba untuk bersikap asertif.

asertif sendiri merupakan tata cara dan keyakinan kita dalam menghormati hak-hak diri sendiri namun dalam konteks tetap menghargai orang lain.
bagaimana cara agar memiliki sikap asertif dan menjadi pribadi yang dihargai orang lain, mari kita simak :



1. Kewajiban Memiliki Sikap Asertif
seperti pada pokok poin utama yang telah di jelaskan yaitu betapa pentingnya mempunyai sikap asertif. dengan memiliki sikap asertif kamu akan lebih mampu untuk mengekspresikan diri kamu lebih positif.

karena makna dari asertif juga merupakan cara seseorang untuk mengekspresikan, mengungkapkan keyakinan serta berani menyatakan sebuah pemikiran pada orang lain yang mana juga tetap mempertimbangkan batasan-batasan dalam menghormati orang lain.
dengan memiliki sikap asertif kamu akan lebih yakin dan merasa lebih di hargai

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri
rasa percaya diri sangatlah penting, juga termasuk dalam hal membangun sebuah perasaan yang sedang kita bahas "asertif".
ketika seseorang merasa ingin lebih di hargai maka cobalah untuk berbicaralah dengan lebih keras (tegas) dan lantang, dan jangan hanya menggumang. cari cara untuk menarik perhatian agar orang berbalik memperhatikan kamu.

pribadi yang penuh percaya diri akan membuat orang dengan cepat mengidentifikasi siapa sih dia sebenarnya, dan dengan keyakinan seperti itu orang lain akan lebih menghargainya.

3. Katakan Apa Yang kamu igninkan
tidak haruslah memiliki sikap yang agresif apalagi kasar untuk menarik orang agar menghargai kamu. jadilah orang yang memiliki sikap karismatik dan fleksibel, seolah selalu mengekspresikan apa saja keinginan dan pendapat kamu dimanapun dan kapanpun ketika di perlukan. jangan menunggu orang lain menunjuk kamu untuk memulai berbicara terlebih dahulu, dan jangan berbicara hanya untuk tujuan menarik perhatian. kamu hanya harus memberanikan berbicara dengan lantang ketika ada ide yang muncul dari dalam fikiran kamu yang paling tulus.

4. Body language
poin ini merupakan pendukung dari poin pertama tentang masalah asertif. dalam meningkatkan kemampuan sikap asertif, bahasa tubuh adalah salah satu hal yang sangat di butuhkan. 
perhatikan satu hal paling penting saat sedang berkomunikasi dengan seseorang. kontak mata, jaga terus kontak mata kamu agar tetap tertuju kepada orang yang sedang kamu ajak berbicara. hal ini akan membuat orang tersebut merasa dihargai sehingga dia akan memberikan imbal balik juga berupa sikap yang akan lebih menghargai.

5. Kurangi Kata Maaf
dalam suatu keadaan meminta maaf itu adalah suatu hal yang sangat penting. namun dalam konteks ini demi mencapai tujuan menjadi pribadi yang lebih asertif agar lebih di hargai orang lain, maka kurangi kata meminta maaf.
bukan kita melarang kamu untuk tidak meminta maaf, namun yang kita larang adalah jangan terlalu sering mengatakanya terutama untuk banyak hal yang tidak di perlukan. 

6. Pentingnya Kata "Tidak"
kata yang sangat sederhana ini sering menjadi satu hal yang paling menakutkan bagi beberapa orang, merasa canggung dan merasa tidak enak nantinya adalah alasan utamanya. yang ternyata pada akhirnya ialah dia yang harus mengorbankan dirinya sendiri untuk menebus kata "tidak" yang tidak berani dia ucapkan.

ketidak mampuan seseorang mengatakan tidak membuat orang terkadang sering menyepelekan dan menganggapnya remeh seolah menjadi satu kelemahan yang telah di ketahui. jadi mulai sekarang beranikan diri untuk mengatakan tidak untuk hal yang memang kamu tidak perlu dan tidak sanggup untuk melakukanya.

buatlah orang lain untuk juga menghargai keputusan yang kamu tentukan, jangan hanya kamu yang selalu harus menghargai setiap kemauanya.

7. Jujur dan Akurat
Jika kamu ingin di hargai orang lain, poin kejujuran adalah hal yang amat penting.
jangan pernah sekalipun berbohong karena kejujuranmulah yang akan membuat orang ber-empati dan berbondong-bondong dengan senang hati mendatangimu. kebalikanya berbohong hanya akan membuat orang murka terhadapmu, menyepelekan dan menganggapmu remeh.

8. Tidak Harus menuruti semua orang
ketahuilah bahwa bukan kewajiban kita untuk menyenangkan setiap orang salah satunya dengan cara terus menuruti kemauan mereka, karena memang terkadang harus ada beberapa yang kita korbankan demi kebaikan kita sendiri. Semua yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha dan melakukan yang terbaik, pastinya untuk menyenangkan semua orang itu adalah hal yang mustahil.

jika tujuanmu hidup adalah untuk selalu menyenangkan semua orang dan ternyata pada kenyataanya tidak semua orang dapat kamu senangkan. kamu hanya akan merasa menjadi pribadi yang berkecil hati,sikap seperti itu membuat orang berhenti menghargaimu.

Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "8 hal Ini akan Membuat kamu merasa lebih di hargai"

Back To Top