Rahasia dibalik ribuan Tips

Ketika Merasa Semua Orang Membencimu, 5 hal inilah yang harus kamu lakukan

ketika merasa semua orang membencimu, 5 hal inilah yang harus di lakukan
Merasa di benci oleh semua orang bukanlah hal yang sangat pribadi, bukan hanya anda yang merasakan hal seperti itu. Namun sudah banyak orang yang mencoba mencari solusi dengan mengetikan kata kunci seperti judul artikel diatas pada kotak pencarian google.

Banyak blog juga yang telah membahas dan memberikan solusi, namun setelah saya membaca rata-rata blog hanya menangggapi sebatas curhat antara pembaca dengan penulis, dengan poin-poin yang saya rasa kurang begitu jelas.



Sebenarnya sedikit alay ketika kita mempunyai pemikiran “mengapa semua orang membenciku ?? ya tuhan mengapa aku di takdirkan seperti ini”

Kalau anda menyangkal keputusan tuhan yang telah di berikan dengan mengungkapkan kata “ya tuhan, kenapa takdirku seperti ini??” tuhan dengan mudah bisa menjawab “kenapa tidak”...

Oleh sebab itu kita sebagai manusia ciptaan tuhan yang paling sempurna yang terus di beri kesempatan untuk merubah takdir yang ada, maka pergunakanlah dengan sebaik dan semaksimalnya sebelum semua terjadi, agar tidak ada kata “menyesal” di akhir nanti.

Dan berikut hal yang harus kamu lakukan ketika “merasa semua orang membencimu”...

1 ). Ketahui sejak kapan
Hal yang pertama yang harus anda identifikasi adalah sejak kapan anda merasa semua orang membenci anda, apakah tadi sehabis anda di bully semua siswa yang ada di kelas karena kekurangan anda yang seharusnya sangat maklum sebagai manusia yang di takdirkan tidak sempurna? Atau ketika kedua orangtua anda memarahi anda dengan kata-kata yang sangat kasar dan tajam seakan menusuk ke relung hati yang paling dalam.

Anda harus mengetahui sejak kapan anda merasakan hal itu, merasa dan beranggapan bahwa semua orang membenci anda.

2). Penyebab
Setelah anda mengetahui sejak kapan cobalah kemudian anda berfikir, apa sebabnya..
Terkadang satu kesalahan ketika anda terlalu menjadi orang yang sangat peka ialah merasa satu komunitas yang sedang mencandai dan menertawakan anda, anda tuding sebagai orang yang membenci anda juga. Perlu anda ketahui bahwa hal yang demikian (tertawa dan menertawai) sebenarnya adalah hal yang sangat wajar. setiap orang pernah menjadi bahan tertawaan satu orang atau satu kelompok lain, namun tidak selamanya hal seperti itu akan terus berlanjut. Bagai roda yang berputar mungkin suatu  hari ganti anda yang akan duduk dan menertawakan mereka. Namun bedanya mereka tidak beranggapan bahwa anda membencinya.

Jadi perasaan-perasaan seperti yang anda rasakan sekarang ini, beranggapan orang lain membenci anda bisa saja karena karakter bawaan terlalu peka yang anda miliki terlalu berlebih (over).
Dan apabila faktanya sekarang memang benar-benar ada satu komunitas yang membenci dan tidak menyukai anda, yang harus anda lakukan adalah cuma harus menghindarinya jangan ada kontak komunikasi kecuali komunikasi positif yang anda beranikan untuk meminta maaf (baikan).

Yakinlah bahwa tidak selamanya mereka membenci anda, apabila ada yang sangat membenci anda dan diprediksi akan terjadi dalam kurun waktu yang lama, maka itu hanyalah sedikit 1,2 orang saja. Tidak akan semua, tidak seperti anggapan anda.

3.  Solusi
Ketika anda telah mengetahhui penyebab, maka wajib bagi anda untuk mencari solusinya juga.
Seperti apabila anda merasa di benci suatu kaum (banyak orang) karena sebuah kesalahan yang anda buat, maka segera minta maaflah dan perbaiki kesalahan anda. Mengakui kesalahan adalah tindakan yang terpuji dan sangat bijak. segera perbaiki juga hubungan dengan orangtua yang sempat renggang, apabila masalah terjadi dengan orangtua maka tidak ada kata lain yang bisa kita ucapkan, tidak ada perbuatan lain yang bisa kita lakukan selain kata dan tindakan “mengalah”.

Meminta maaflah ketika anda telah menyadari dimana letak kesalahan anda, jika anda tidak merasa bersalah maka beranilah menyatakan ketidak bersalahan anda dengan fakta dan bukti yang kuat yang mampu meyakinkan.

Orang tidak akan membenci anda ketika terbukti anda tidak bersalah dan tidak merugikan mereka.

4. jangan lari
Janga pernah anda berfikiran untuk kabur (lari) dari masalah. karena masalah itu mudah di cari, tidak dapat di hindari, harus di hadapi, namun dapat kita antisipasi.

Jadi ketika anda merasa semua orang membenci anda tak lain di balik semua itu sebenarnya adalah sebuah masalah yang perlu di selesaikan, jangan menganggap itu akdir / karma tuhan yang di berikan kepada anda. Semua bisa di selesaikan, karena memang setiap masalah dapat di selesaikan. Saya yakin tidak semua orang membenci anda.

cobalah untuk curhat dengan orang terdekat yang anda anggap tidak sedang membenci anda. Apabila tidak ada, maka anda bisa menanyakan solusi dari masalah anda ke pemuka agama seperti ustadz atau kyai di dekat daerah anda tinggal.

Dengan terus berdoa kepada tuhan YME dan terus berusaha menyelesaikan masalah dengan tegar, bukanya tidak mungkin masalah anda akan segera terselesaikan, dan anggapan bahwa semua orang membenci anda akan berubah menjadi semua orang mengerti dan menyayagi anda.

5. mencari teman baru
Saya tidak menyatakan untuk anda kabur dari masalah anda yang lalu dan mencoba memulai kehidupan baru dengan teman-teman baru. (hanya berlaku apabila teman anda itu menghina karena kecacatan fisik atau kekurangan yang di takdirkan tuhan kepada anda, namun sebaiknya juga kita harus tetap bersabar)

Yang saya maksud, anda harus mampu perbanyak bahkan memiliki sebanyak mungkin teman-teman baru yang dapat menghiasai hidup anda, agar jika misal terjadi lagi perasaan seperti semua orang membenci anda, anda masih punya teman-teman yang lain yang mengerti dan menghargai anda.

Aplikasinya jika anda sebelumnya hanya mempunyai teman 300 misalnya dan semuanya membenci anda, maka anda akan beranggapan dan berperasaan seperti itu lagi “semua orang membenci anda”.


Namun apabila anda telah memperbanyak teman anda dan kini telah mempunyai teman 1000 misalnya, dan apabila tiga ratus teman tadi membenci anda maka anda masih mempunyai 700 teman lagi yang masih mempercayai anda.

Tag : Tips Jitu
6 Komentar untuk "Ketika Merasa Semua Orang Membencimu, 5 hal inilah yang harus kamu lakukan"

Dalam hal seperti ini memang kita pintar2 pilih teman, jangan sampai kita curhat pada orang yang salah., karna kalau salah curhat bisa jadi dia akan mencari kesalahan kita, yang justru menambah jumlah salah satu orang yang balik benci ketika kita khilap. Singkat kata, berkomunikasilah dgn orang yang tepat dengan baik dan yang benar2 positif saja.

selalu merasainya..
pernah juga rasa sedih,kecewa, putus asa, marah atas keadaan ini.. tapi hidup harus diteruskan walau apapun cabaran yg datang..

saya mau bertanya bagaimana jika ada orang yang bilang saya aneh dan mereka semua membenci saya di kantor dan sewaktu saya sd, sedangkan saya tidak membenci mereka tapi justru sayang dengan mereka, dan telah menunjukkan yang terbaik untuk mereka, tapi kenapa saya masih dibenci dan mereka merasa aneh dengan saya?

begini kak Dhita, ada banyak faktor kenapa orang membenci kita. mungkin karena attitude, kelakuan baik yang di sengaja maupun tidak, dan banyak faktor lagi. namun coba anda lebih teliti dan mawas diri lagi faktor apa yang membuat temen di lingkungan kantor tidak menyukai / membenci anda, tentu nya jika alasanya karena aneh itu aneh yang kayak gimana (fisik / sikap) kalau sikap anda yang di rasa aneh anda bisa mulai belajar memperbaiki diri, jika aneh yang di maksud itu fisik tentu mereka ini tidak manusiawi yang berani menghakimi ciptaan tuhan nya. anda cukup bersabar biar tuhan yang turun tangan.
pertahankan terus sikap baik anda yang terus mencoba baik pada setiap orang :) semoga bermanfaat

benar sekali, pengalaman saya sendiri justru malah memperburuk keadaan ketika salah minta solusi pada orang yang gak tepat.

semangat terus ya . . . :) saya bukan seorang motivator, saya juga cuma seorang yang yakin bahwa ada saat nya kita merasa orang tersial di dunia ini akibat banyaknya beban masalah yang kita hadapai, bahkan seoalah mati pun merupakan solusi terbaik. tapi ternyata itu salah, saya lebih yakin bahwa pada saatnya saya juga akan merasakan sebagai manusia yang paling beruntung di dunia ini karena rahmat yang di berikan tuhan kepada kita. dan kita hanya perlu membiasakan diri, saat kita merasa paling sial atau saat kita merasa paling beruntung. selama kita masih hidup keduanya akan terus mendampingi

Back To Top