Rahasia dibalik ribuan Tips

Ketika Merasa Semua Orang Membencimu, 5 hal inilah yang harus kamu lakukan

ketika merasa semua orang membencimu, 5 hal inilah yang harus di lakukan
Merasa di benci oleh semua orang bukanlah hal yang sangat pribadi, bukan hanya anda yang merasakan hal seperti itu. Namun sudah banyak orang yang mencoba mencari solusi dengan mengetikan kata kunci seperti judul artikel diatas pada kotak pencarian google.

Banyak blog juga yang telah membahas dan memberikan solusi, namun setelah saya membaca rata-rata blog hanya menangggapi sebatas curhat antara pembaca dengan penulis, dengan poin-poin yang saya rasa kurang begitu jelas.



Sebenarnya sedikit alay ketika kita mempunyai pemikiran “mengapa semua orang membenciku ?? ya tuhan mengapa aku di takdirkan seperti ini”

Kalau anda menyangkal keputusan tuhan yang telah di berikan dengan mengungkapkan kata “ya tuhan, kenapa takdirku seperti ini??” tuhan dengan mudah bisa menjawab “kenapa tidak”...

Oleh sebab itu kita sebagai manusia ciptaan tuhan yang paling sempurna yang terus di beri kesempatan untuk merubah takdir yang ada, maka pergunakanlah dengan sebaik dan semaksimalnya sebelum semua terjadi, agar tidak ada kata “menyesal” di akhir nanti.

Dan berikut hal yang harus kamu lakukan ketika “merasa semua orang membencimu”...

1 ). Ketahui sejak kapan
Hal yang pertama yang harus anda identifikasi adalah sejak kapan anda merasa semua orang membenci anda, apakah tadi sehabis anda di bully semua siswa yang ada di kelas karena kekurangan anda yang seharusnya sangat maklum sebagai manusia yang di takdirkan tidak sempurna? Atau ketika kedua orangtua anda memarahi anda dengan kata-kata yang sangat kasar dan tajam seakan menusuk ke relung hati yang paling dalam.

Anda harus mengetahui sejak kapan anda merasakan hal itu, merasa dan beranggapan bahwa semua orang membenci anda.

2). Penyebab
Setelah anda mengetahui sejak kapan cobalah kemudian anda berfikir, apa sebabnya..
Terkadang satu kesalahan ketika anda terlalu menjadi orang yang sangat peka ialah merasa satu komunitas yang sedang mencandai dan menertawakan anda, anda tuding sebagai orang yang membenci anda juga. Perlu anda ketahui bahwa hal yang demikian (tertawa dan menertawai) sebenarnya adalah hal yang sangat wajar. setiap orang pernah menjadi bahan tertawaan satu orang atau satu kelompok lain, namun tidak selamanya hal seperti itu akan terus berlanjut. Bagai roda yang berputar mungkin suatu  hari ganti anda yang akan duduk dan menertawakan mereka. Namun bedanya mereka tidak beranggapan bahwa anda membencinya.

Jadi perasaan-perasaan seperti yang anda rasakan sekarang ini, beranggapan orang lain membenci anda bisa saja karena karakter bawaan terlalu peka yang anda miliki terlalu berlebih (over).
Dan apabila faktanya sekarang memang benar-benar ada satu komunitas yang membenci dan tidak menyukai anda, yang harus anda lakukan adalah cuma harus menghindarinya jangan ada kontak komunikasi kecuali komunikasi positif yang anda beranikan untuk meminta maaf (baikan).

Yakinlah bahwa tidak selamanya mereka membenci anda, apabila ada yang sangat membenci anda dan diprediksi akan terjadi dalam kurun waktu yang lama, maka itu hanyalah sedikit 1,2 orang saja. Tidak akan semua, tidak seperti anggapan anda.

3.  Solusi
Ketika anda telah mengetahhui penyebab, maka wajib bagi anda untuk mencari solusinya juga.
Seperti apabila anda merasa di benci suatu kaum (banyak orang) karena sebuah kesalahan yang anda buat, maka segera minta maaflah dan perbaiki kesalahan anda. Mengakui kesalahan adalah tindakan yang terpuji dan sangat bijak. segera perbaiki juga hubungan dengan orangtua yang sempat renggang, apabila masalah terjadi dengan orangtua maka tidak ada kata lain yang bisa kita ucapkan, tidak ada perbuatan lain yang bisa kita lakukan selain kata dan tindakan “mengalah”.

Meminta maaflah ketika anda telah menyadari dimana letak kesalahan anda, jika anda tidak merasa bersalah maka beranilah menyatakan ketidak bersalahan anda dengan fakta dan bukti yang kuat yang mampu meyakinkan.

Orang tidak akan membenci anda ketika terbukti anda tidak bersalah dan tidak merugikan mereka.

4. jangan lari
Janga pernah anda berfikiran untuk kabur (lari) dari masalah. karena masalah itu mudah di cari, tidak dapat di hindari, harus di hadapi, namun dapat kita antisipasi.

Jadi ketika anda merasa semua orang membenci anda tak lain di balik semua itu sebenarnya adalah sebuah masalah yang perlu di selesaikan, jangan menganggap itu akdir / karma tuhan yang di berikan kepada anda. Semua bisa di selesaikan, karena memang setiap masalah dapat di selesaikan. Saya yakin tidak semua orang membenci anda.

cobalah untuk curhat dengan orang terdekat yang anda anggap tidak sedang membenci anda. Apabila tidak ada, maka anda bisa menanyakan solusi dari masalah anda ke pemuka agama seperti ustadz atau kyai di dekat daerah anda tinggal.

Dengan terus berdoa kepada tuhan YME dan terus berusaha menyelesaikan masalah dengan tegar, bukanya tidak mungkin masalah anda akan segera terselesaikan, dan anggapan bahwa semua orang membenci anda akan berubah menjadi semua orang mengerti dan menyayagi anda.

5. mencari teman baru
Saya tidak menyatakan untuk anda kabur dari masalah anda yang lalu dan mencoba memulai kehidupan baru dengan teman-teman baru. (hanya berlaku apabila teman anda itu menghina karena kecacatan fisik atau kekurangan yang di takdirkan tuhan kepada anda, namun sebaiknya juga kita harus tetap bersabar)

Yang saya maksud, anda harus mampu perbanyak bahkan memiliki sebanyak mungkin teman-teman baru yang dapat menghiasai hidup anda, agar jika misal terjadi lagi perasaan seperti semua orang membenci anda, anda masih punya teman-teman yang lain yang mengerti dan menghargai anda.

Aplikasinya jika anda sebelumnya hanya mempunyai teman 300 misalnya dan semuanya membenci anda, maka anda akan beranggapan dan berperasaan seperti itu lagi “semua orang membenci anda”.


Namun apabila anda telah memperbanyak teman anda dan kini telah mempunyai teman 1000 misalnya, dan apabila tiga ratus teman tadi membenci anda maka anda masih mempunyai 700 teman lagi yang masih mempercayai anda.

Tag : Tips Jitu
26 Komentar untuk "Ketika Merasa Semua Orang Membencimu, 5 hal inilah yang harus kamu lakukan"

Dalam hal seperti ini memang kita pintar2 pilih teman, jangan sampai kita curhat pada orang yang salah., karna kalau salah curhat bisa jadi dia akan mencari kesalahan kita, yang justru menambah jumlah salah satu orang yang balik benci ketika kita khilap. Singkat kata, berkomunikasilah dgn orang yang tepat dengan baik dan yang benar2 positif saja.

selalu merasainya..
pernah juga rasa sedih,kecewa, putus asa, marah atas keadaan ini.. tapi hidup harus diteruskan walau apapun cabaran yg datang..

saya mau bertanya bagaimana jika ada orang yang bilang saya aneh dan mereka semua membenci saya di kantor dan sewaktu saya sd, sedangkan saya tidak membenci mereka tapi justru sayang dengan mereka, dan telah menunjukkan yang terbaik untuk mereka, tapi kenapa saya masih dibenci dan mereka merasa aneh dengan saya?

begini kak Dhita, ada banyak faktor kenapa orang membenci kita. mungkin karena attitude, kelakuan baik yang di sengaja maupun tidak, dan banyak faktor lagi. namun coba anda lebih teliti dan mawas diri lagi faktor apa yang membuat temen di lingkungan kantor tidak menyukai / membenci anda, tentu nya jika alasanya karena aneh itu aneh yang kayak gimana (fisik / sikap) kalau sikap anda yang di rasa aneh anda bisa mulai belajar memperbaiki diri, jika aneh yang di maksud itu fisik tentu mereka ini tidak manusiawi yang berani menghakimi ciptaan tuhan nya. anda cukup bersabar biar tuhan yang turun tangan.
pertahankan terus sikap baik anda yang terus mencoba baik pada setiap orang :) semoga bermanfaat

benar sekali, pengalaman saya sendiri justru malah memperburuk keadaan ketika salah minta solusi pada orang yang gak tepat.

semangat terus ya . . . :) saya bukan seorang motivator, saya juga cuma seorang yang yakin bahwa ada saat nya kita merasa orang tersial di dunia ini akibat banyaknya beban masalah yang kita hadapai, bahkan seoalah mati pun merupakan solusi terbaik. tapi ternyata itu salah, saya lebih yakin bahwa pada saatnya saya juga akan merasakan sebagai manusia yang paling beruntung di dunia ini karena rahmat yang di berikan tuhan kepada kita. dan kita hanya perlu membiasakan diri, saat kita merasa paling sial atau saat kita merasa paling beruntung. selama kita masih hidup keduanya akan terus mendampingi

Pertama rasanya sakit , sampe air mata gabisa ditahan. Tetapi karena nasehat ibu saya dan ustd.² yg ada di YouTube saya sedikit merasakan ketenangan. Semangat 🤗

Pernah sampai-sampai air mata tidak bisa ditahan. Tapi setelah mendengar kata-kata mutiara islami dan kata-kata Ibu saya,saya merasa lebih baik.

bullyan berdampak buruk bagi ingatan saya sampai saat ini. dari smp sampai Sma... itu membuat saya hidjrah kekota lain agar tidak bertemu dengan orang orang itu lagi. dan alhamdulillah ini cukup membuat sya nyaman dengan teman teman yang baru... yang ingin sayatanyakan, bagaimana saya menyikapi ingatan negative terhadap teman teman semasa saya sekolah dulu . ketika berjumpa tidak sengaja, haruskah saya menyapanya ? atau anggap tidak kenal ? sungkuh apa yang mereka katakan dahulu membuat sya benar benar sakit hati, karna trprovokasi 1 mulut

Permisi, saya jga punya masalah yg mungkin hampir sama. Saya pekerja baru, ditmpat saya sepertinya terkenal dgn bully pegawai baru. Kenapa saya bilang sepertinya karna ad anak baru setelah saya dan beda 3bln dgn saya ia nasib nya tdk seperti saya. Saya selalu dikerjai dgn berbagai macam seperti dlm hal pekerjaan, barang saya diumpetin dan saya merasa sepertinya ini akan berlangsung lama. Keingina saya resend dari pekerjaan akan tetapi dibean kan dgn kontrak yg berganti rugi. Untk saat ini saya mengatasinya dgn senyuman dan ekspresi yg biasa, apakah benar langkah saya? Mungkin sadara sulthoni punya solusi? Terimakasih

Aku merasa terangsing dirumah . Orang tua sering memarahiku sampai dengan katakata tajam . :( dengan sodara ku yang lain tidak ada yang diperlakukan seperti itu. Kadang aku berfikir . Mereka menyayangi atau tidak :(

Wah ini kejadian aku sekarang waktu SMA
Jadi sekarangkan masih tahun ajaran baru dan pada naik kelas pasti dapet juga temen baru, tapi saat pertemuan pertama aku sih ga pernah ngelakuin hal yang aneh-aneh ya cuman silent aja dikelas, kejadian ini terjadi ketika ada pelajaran bahasa inggris dan diharuskan 1 kelompok 2 orang aku dapet temen yang agak gimana gitu kalau deket aku, 2 jam berlangsung 1 kelompok temenku langsung minta ke guru minta pisah kelompok alesannya aku gapernah bantuin ngerjian(padahal aku bantu translate, buat topic, bantu ide lain masa ga bantuin ngerjain sih) mukanya itu udah marah gimana gitu padahal aku ga pernah ngomong sama dia XDDDDDD btw dia cewe

Ah aku benar benar benci dengan kehidupan ini. Ini tidak adil

saya mau bertanya, saya punya kakak yang tampak baik sama saya jika ada orang yang melihat tapi apabila tidak ada orang maka dia jadi berkata kasar dan terkesan membenci saya, bagaimana cara saya menghadapinya?

saya mau bertanya kenapa mereka selalu membenci orang yang berbeda padahal perbedaan itu bisa saling melengkapi saya tau awal mula mereka mebenci saya ,karna saya sering berdebat dengan mereka tetapi hanya satu orang yang berani mengatakan kepada saya bahwa mereka nggak ada yang suka dengan prilaku saya,saya memperbaiki diri saya tidak pernah berbicara didepan orang itu yang saya lakukan hanya mendengarkan dan jika disuruh mengerjakan saya kerjakan tetapi mereka masih tetap membenci saya , diam saya salah dan jika saya berbicara juga salah terus saya harus apa?

Saya jg sedang diposisi itu .. Dan msh menunggu keajaiban Tuhan sebagaimana nabi ayub dibenci krna penyakitnya ..

sabar ya kak, pokok nya masalah nya memang ada orang yang dengan senang hati diajak adu argument tapi beberapa orang tidak menyukai hal itu dan lebih cenderung ingin argument nya dihargai.
tidak ada yg salah sama kakak, cuma kesadaran masing2 saja yg mungkin kurang.
kakak sudah melakukan hal yang terbaik dengan cara menyadari kesalhan dan mencoba merubah nya, namun mungkin memang belum ada feedback yang masive dari temen2 kakak. tapi percaya aja kak suatu hari pasti mereka bakal menyadari perubahan kakak dan semua akan kembali seperti sedia kala.
pelajaran nya baca karakter orang jangan di pukul rata, manusia itu mempunyai karakter yg beda2. harus lebih bisa mengkotak-kotakan aja mana yang bisa diajak debate, dan mana yang cukup dihargai saja. keep spirit :) !!!

sabar ya kak, semoga tips dari saya bisa membantu dan bermanfaat :)
kakak baik2 saja dan selalu dalam perlindungan Nya.

solusi yang sangat bagus, menghibur diri dengan siraman - siraman rohani. pelarian yang sangat positif. thanks :)

bersikap biasa saja, tunjukan sikap kedewasaan saya yakin dengan sikap anda seperti itu terlebih dengan adanya perubahan yang signifikan orang2 yang pernah membully anda pasti malu ketika berpapasan dengan anda. :) semangat terus ya harus semakin lebih baik lagi !

terimakasih sebelumnya telah mampir di blog saya,
senioritas memang ada dimana saja bukan cuma di perusahaan swasta, di instansi pemerintah pun senioritas seakan sudah menjadi budaya seperti pengalaman saya dulu kerja di dinas catatan sipil :)

saran saya sih resign saja jika memungkinkan ada pekerjaan yang lebih baik, lebih sehat. tapi kalau ada beberapa hal yg memberatkan misalnya lokasi sudah nyaman dekat rumah, atau gaji yang lumayan tinggi dan atau kesepaktan denda kontrak yang membebani anda bersabar saja dulu.
langkah anda sudah benar dengan mencoba bersikap dewasa menanggapi dengan senyuman, tapi di balik itu waktu anda jangan dibuang sia2 jika anda yakin ingin pindah kerjaan sambil menunggu kontrak habis anda bisa mencari referensi kerja yang lebih baik dari tempat sebelumnya. saya juga yakin di tempat kerja baru anda nanti bakal ada masalah juga tapi setidaknya mudah2an mendapatkan teman2 kerja yang lebih baik yang lebih bisa menghargai teman satu kerjaan nya. :) terimakasih semoga selalu di berikan kesehatan dan kesuksesan selalu..

sabar ya, planning dan jalan tuhan untuk kita lebih indah :)

jangan negative thinking ya, saya yakin orangtua kamu sangat menyayangimu, tidak perlu jeleous terhadap saudara kita, tidak ada yang tau sedalam apa perasaan manusia termasuk orangtua kamu. yang tau perasaanya cuma dia dan tuhan.
mungkin sekarang seolah memang terihat lebih kasar ke kamu beda perlakuan kepada saudara kamu, tapi tidak ada yang tau apa yang dirasa. contoh orangtua saya dulu ketika kami masih muda beliau cenderung kepada anak sulungnya dan memandang sebelah mata anak2 yang lain, namun setelah kami dewasa dan sudah masing2 berkeluarga semua tau alasanya dulu kenapa dan semua sangat bisa menerima justru bisa dibilang bangga :)
karena adil menurut mereka belum tentu adil untuk kita, begitupun sebaliknya.

semangat terus !!

hehe yaudah cuma satu kan yang kayak gitu, saya yakin masih banyak temen-temen kamu yang jauh lebih baik dan dengan senang hati berteman dengan kamu. tetap jaga diri jadi pribadi yang baik :)

sabar ya, ada saatnya kita merasa seperti itu ada saatnya pula kita bangga dan merasa beruntung dengan keadaan yang kita jalani.
tetep ikhtiar ingat sama yang kuasa ! :)

percayalah tidak ada kakak yang membenci adek nya, mungkin perilaku dia seperti itu karena kurang nya peranan orangtua dalam membangun hubungan antar keluarga, tapi saya yakin ketika kamu dalam posisi bahaya pasti kakak kamu bakal pasang badan untuk melindungi kamu.
tetep bersikap baik ya, selalu sapa dengan senyum :) dan lagi fokus sama tujuan hidup kamu itu yang utama

Back To Top