Rahasia dibalik ribuan Tips

Terimakasih google maps telah mewujudkan impian manusia

tidak kah kalian pernah bersyukur telah hidup di zaman milenium ini ? zaman yang serba modern bakan menjadi seorang Nett yang duduk diam di kamar saja di depan komputer setiap saat tanpa perlu lagi menjamah dunia luar bisa kita lakukan dan tidak perlu khawatir akan ketinggalan wawasan informasi dan berita.
memang sangat berbeda dengan keadaan 10-20 tahun lalu.
dimana ketika dulu kita ingin membeli suatu barang saja semua nya serba susah. apalagi yang hidup di daerah (bukan kota). iklan produk bisa kita lihat di televisi setiap hari tapi barang tidak akan pernah bisa kita jamah, karena memang pemasaranya belum sampai ke daerah dekat rumah kita.

intinya setiap kita mau beli sesuatu yang pasti semuanya harus dilakukan dengan COD. cash on delivery, berbeda dengan sekarang. kurir expedisi seperti pos, jne tiki, wahana dan lainya berlomba untuk memberikan pelayanan terbaik demi memuaskan pelanggan dalam hal melakukan transaksi mengirim atau menerima barang. jadi tidak perlu lagi repot repot tinggal klik..klik...klik... barang datang, tagihan juga datang.





satu yang sangat saya banggakan ketika hidup di zaman ini adalah kecanggihan tekhnologi dalam hal mapping, sebuah penemuan besar yang bisa kita operasikan dengan mudah dan semuanya gratis. dengan adanya Peta Digital ini diyakini dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup manusia modern.

mungkin sebagai contoh misalnya suatu tuntutan pekerjaan seseorang yang mengharuskan seseorang itu mendatangi kota wilayah tertentu yang belum pernah di datangi sebelumnya, dengan adanya GPS kita tidak perlu lagi khwatir takut akan tersesat, takut kelaparan, takut tidak tahu berada dimana sekarang.
atau bagi traveller misalnya yang suka mendatangi tempat-tempat wisata baru, asal kalian tau nama wisatanya saja itu sudah cukup. tidak perlu bingung lagi bolak-balik berhenti bertanya di pinggir jalan pada orang. cukup sekali tanyakan pada google maps dan dia akan menuntumu sampai lokasi.

yaa... google maps saya sangat merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini. meskipun bukan cuma google satu satunya vendor yang mengembangkan fitur aplikasi ini, tetapi tetap google maps-lah yang paling sempurna bagi saya.
seperti yang kita tahu sebelumnya nokia pernah merilis aplikasi berbasis maps ini. yang di namai dengan Nokia Maps mengiringi ponsel-ponsel premium serie-N besutan-nya, atau samrtphone kanada Blackberry, saya dulu juga sering menggunakan aplikasi maps pada blackberry untuk bepergian, tapi sedikit minus nya ponsel saya jadi sangat cepat kehabisan daya.

sekarang saya lebih bangga menggunakan aplikasi maps corporate by google yang setia hadir mengiringi OS andalan androidnya sebagai fitur tambahan. kenapa saya terlihat begitu bangga menyatakan nya, karena mungkin menurut saya cara pengoperasian dan layanan yang kita dapat dari google maps dan maps by vendor lain itu kurang lebih sama. yaitu memberikan informasi titik koordinat dimana kita berada, yang dengan itu juga dapat memberikan rute paling efektif ke lokasi yang ingin kita tuju.

namun disini poin plus nya dari google maps adalah, sebagai catatan saya hidup di jakarta yang juga bisa di bilang pendatang di jakarta, seorang wirausaha yang biasa di sewa untuk kegiatan-kegiatan akbar seperti wedding, pesta perpisahan, ulang tahun dan acara-acara kantor lain. yah sebut saja saya ini photografer.

seminggu bisa sampai 2-3 kali mendapatkan job dari profesi saya, disinilah yang mengharuskan saya mendatangi hotel atau gedung-gedung yang memiliki ballrom berkapasitas di jakarta. tanpa seorang asisten pun dan belum paham mengenai seluk beluk daerah ibukota, saya hanya mengandalkan kabel USB yg stand by saya colokan dari output mobil dan di koneksi kan dengan smartphone saya, Aplikasi google maps yang selalu setia menuntun saya sampai ke lokasi tujuan, dan tidak perlu lagi pusing-pusing berhenti bolak-balik tanya orang.

kelebihan menggunakan google maps adalah tidak perlunya kita sering-sering menoleh ke navigasi untuk memastikan apakah kita tetap berada pada jalur atau keluar jalur, karena intruksi vocal dari aplikasi google maps cukup jelas bisa kita dengarkan tanpa harus melihatnya. kita hanya harus berkonsentrasi memperhatikan berapa meter lagi kita harus berbelok, dan arah berbelok ke kiri atau ke kanan dan begitu saja sampai tujuan. jadi kita hanya harus fokus pada jalan dan objek yang ada di depan.

bagusnya lagi dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui di kawasan jalan mana yang terjadi kemacetan, kesimpulanya kita bisa menggunakan alternatif jalan lain agar dapat menghindarinya dan lagi-lagi google maps-lah yang menunjukan.
cukup reload dan minta alternatif jalan lain.

jika suatu saat anda kebablasan karena tidak konsentrasi dengan instruksinya anda tidak perlu khawatir dengan memaksakan berbalik memutar untuk kembali ke lokasi awal, tunggu saja sampai aplikasi ini otomatis me-reload dan memberikan rute baru untuk anda.

tenang saja google maps juga bisa membedakan jalan tol dan jalan umum, jadi jika anda di arahkan untuk melalui jalan tol dan anda tidak berkenan reload ulang dan atur untuk tidak memberikan rute yang melalui jalan tol.

ajib nya lagi sekarang google maps bisa di unduh secara offline, yang artinya data maps pada suatu wilayah (DKI Jakarta) misalnya bisa di unduh dan bisa anda miliki. jadi ketika anda sedang tidak terkoneksi ke internet atau sedang menghemat batrey dengan mengaktifkan airplane mode, anda juga tetap bisa mengakses peta digital wilayah jakarta secara Offline.

ohh iya satu lagi kalau saya tidak salah Ojek Online atau taksi online pun juga mengkombinasikan layanan google maps ini pada software pendukungnya.

waahh.. banyak sekali ya proyek-proyek yang telah di kembangkan perusahaan google ini untuk membantu memenuhi kebutuhan manusia, seperti google maps ini misalnya. jadi tidak ada salahnya donk kita berterimakasih pada google.

terimakasih google, terimakasih google maps . . . . !!!


0 Komentar untuk "Terimakasih google maps telah mewujudkan impian manusia"

Back To Top