Rahasia dibalik ribuan Tips

Gimana Caranya Gak Pake Kipas Tapi Tetep Adem

Panas. Mungkin itulah yang dirasakan para pembaca di musim penghujan ini. Hal itu di karenakan saat siang hari permukaan bumi baik daratan maupun lautan menerima panas matahari. Pada malam hari panas tersebut dilepaskan lagi ke udara. Jika siang hari cuaca cerah dan permukaan bumi menyerap radiasi panas matahari kemudian malam hari langit ditutup oleh mendung/ awan maka proses pelepasan panas ke udara terhambat, terjadi bloking oleh awan tersebut sehingga panas hanya berputar-putar antara permukaan bumi dan awan, jadi rasanya panas (Sumber: yahoo answer)
Tips ini bertujuan untuk membantu pembaca mengatasi masalah cuaca panas. Sebelum membaca, penulis perlu mengingatkan jika tips ini hanya berguna bagi yang; kipasnya rusak, kipas ada tapi di pinjam tetangga, kipas ada tapi listrik padam, kipas udah dilelang buat bayar utang, atau buat yang emang nggak punya kipas (jangan tanya AC, AC juga termasuk!). Namun demikian tidak ada larangan jika pembaca tetap ingin membacanya.

Jadi, ini dia tipsnya..

1. Keluar Rumah


Tips ini pasti juga sering terfikirkan oleh pembaca. Hawa dingin akan lebih terasa saat kita di luar rumah. Tapi tetap perhatikan waktunya ya.. Misalnya saat siang hari, akan lebih baik jika kamu berada dalam suatu ruangan. Sedangkan saat malam hari kamu bebas berada di manapun kamu suka. Awas ya jangan kebalik!

2. Hindari Pakaian Gelap


Hal ini dikarenakan pakaian gelap bisa menyerap panas. Jadi, pilihlah pakaian berwarna cerah. Perhatikan juga kenyamanan saat memakai pakaian tersebut, seperti longgar-ketatnya pakaian, serta bahan kain yang mampu menyerap keringat. Linen dan katun/cotton adalah bahan kain yang umum digunakan karna sifatnya yang mudah menyerap keringat.

3. Tiduran Di lantai


Tips ini berdasarkan pengalaman penulis sewaktu masih jaman awal nge kos dulu. Tau kan susahnya jaman perjuangan anak rantau itu gimana?? Semua serba terbatas, termasuk urusan kipas. Jadi kalo penulis pulang kerja udah ngantuk banget, tapi suhu lagi panas-panasnya.. Tidur di lantai adalah solusi satu-satunya. Apalagi kalo pintu kos aman di buka dan angin dari surga numpang lewat. Berasa adem.. Untuk mencegah masuk angin, kamu bisa loh menggunakan selimut sebagai alas terutama pada bagian perut.

4. Air/Es

Minuman dingin selalu di minati karna sifatnya yang menyegarkan dan otomatis cepat menurunkan suhu tubuh yang panas. Kamu juga bisa mandi biar lebih segar. Tapi kalo mau yang extreme , cobalah ice bucket challenge. Di jamin, badan kamu bakal jauh lebih seger (maksud penulis sih mau ngetik 'beku').

5. Hujan


Bersyukurlah karna Indonesia punya manusia jomblo yang baik hati. Karna kalau bukan tanpa doa mereka (yang rata rata merasa teraniaya melihat orang pacaran) mungkin hujan tidak akan turun sederas ini. Mari bersama-sama kita ucapkan terima kasih pada para jombloers.. "thanks mblo"

6. Liat cewek / cowok bening


Percaya deh, kamu pasti langsung adem begitu di suguhi pemangan cewek atau cowok yang bening. Trik ini terbukti yang paling mudah dan praktis di banding tips tips sebelumnya (tapi bukan berarti aman loh ya). Kuncinya adalah, jika cewek/cowok bening tersebut kebetulan sudah memiliki kekasih.. Segera alihkan pandangan mata kamu. Tapi kalo sudah terlanjur ketahuan, beri alasan yang masuk akal, misalkan.. "maaf mas/mbak.. saya kira pacar mas/mbak artis.. soalnya mirip banget sama.. "(Sebut nama artis yang cantik/ganteng. Awas jangan sampai salah sebut Tukul arwana atau Ely sugigi ya..)
Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Gimana Caranya Gak Pake Kipas Tapi Tetep Adem"

Back To Top