Rahasia dibalik ribuan Tips

Manfaat HP Bekas Yang Oke Banget!


Biasanya HP bekas / second identik dengan kata murah. Namun, ternyata bukan itu saja loh alasan seseorang membeli HP bekas / second. Masih ada lagi nih.. Yakni menguji kewaspadaan kita, menguji seberapa teliti kita dalam mengecek kelengkapan, sampai menolong orang lain.. Loh, kok bisa?? Penasaran apa aja manfaat dari membeli HP bekas / second? Saya telah merangkumnya untuk pembaca setia TIPS CIAMIK dimanapun kalian berada.. Mari kita bahas satu persatu!

1. Harga Lebih Murah


Mari kita bahas masalah harga. Harga menjadi keunggulan mutlak HP bekas/ second dibandingkan dengan HP baru. Di tengah membanjirnya produk HP baru, menciptakan dua sisi yang berbeda. Sisi negatifnya adalah.. Orang akan cepat mudah bosan dan selalu updet HP agar dibilang tidak kudet alias kurang updet. sedangkan sisi positifnya adalah, pecinta HP bekas bisa mendapatkan HP yang bekas namun dengan umur yang relatif 'muda' atau masih beberapa bulan saja di pakai dan kondisi masih mulus. namun terlepas dari itu semua, HP bekas/ second masih banyak peminatnya hingga sekarang.

2. Menguji Rasa PD Kamu


Rata rata (bukan semua) pembeli HP bekas/ second adalah orang yang punya rasa percaya diri tinggi. Saya menyebutnya demikian karna, jika kamu termasuk orang yang punya gengsi tinggi, kemungkinan besar kamu gak akan percaya diri buat pake HP bekas / second. Sekalipun uang kamu pas pasan. Mungkin kamu lebih baik ngutang dulu lah ya daripada beli HP bekas / second. Padahal gak ada salahnya loh kamu membeli yang bekas. Asalkan pintar-pintar memilih dan menyesuaikan harga. Toh, yang terpenting fiturnya cukup untuk menunjang pergaulan kamu, kan?

3. Menguji Ketelitian Kamu


Periksalah kondisi luar maupun dalam ponsel apakah masih dalam keadaan baik, Jangan terkecoh dengan cassing yang bagus/bersih. Lihat kondisi segel, apakah ada tanda-tanda pernah di bongkar? Perhatikan warna baut dan bentuk kembangnya, biasanya ponsel yg pernah di utak-atik warna bautnya sedikit memudar dan bentuk kembangnya sudah agak rusak. Setelah anda memeriksa kondisi ponsel, maka selanjutnya hidupkan ponsel, coba semua tombol-tombol pada keypad apakah ada yang macet ataupun malah tidak berfungsi. Cobalah menekan sembarang tombol angka pada keypad sebanyak mungkin dan pastikan ponsel tidak hang. Lalu pastikan fungsi-fungsi pada menu semua berfungsi dengan baik, misalnya: ringtone, getar, kamera, bluetooth, radio dan lain-lain. periksa juga kelengkapan atribut bawaan ponsel; mencakup kotak dus, buku panduan, charger, kabel data, headset, serta kartu garansi (jika masih berlaku)

4. Meningkatkan Kewaspadaan

Jangan mau langsung percaya jika ada yang menawarkan HP bekas / second kondisi oke tapi harga nya terlampau murah dari harga pasaran. Mempunyai rasa curiga tidak ada salahnya. Kamu bisa mencari tau kenapa demikian. Apa mungkin karna faktor butuh uang cepat atau ponsel tersebut adalah hasil tindak kejahatan. Kamu gak mau kan dapat masalah karna membeli ponsel hasil curian? Curiga itu penting selama tarafnya tidak berlebihan karna itu adalah bentuk kewaspadaan.
Salah satu caranya adalah rajin browsing updetan harga di internet dengan cara mencantumkan nama dan merk HP yang ditawarkan. Bisa juga dengan cara bertanya pada kounter ponsel dekat rumah kamu. PENTING nih.. kalau kamu belum sepenuhnya percaya, beri perjanjian dengan penjual, misalnya jika dalam satu minggu HP yang di beli dalam keadaan bermasalah, uang bisa di tarik kembali.

5. Peluang Bisnis


HP bekas/ second sangat berpeluang menjadi salah satu bisnis yang bisa kamu rintis. Bahkan bisnis ini begitu populer via internet. Kalo kamu nggak percaya, coba ketik "hp bekas" maka lebih dari 14ribu hasil pencarian bakal kamu temuin disitu. Logikanya nih, kalo HP bekas nggak begitu laku, pasti bisnis jual beli via internet nggak bakal menjamur kan..?? Mungkin kamu berminat memulai bisnis jual beli HP bekas??

6. Membantu Orang Lain


Ada kalanya bukan karna faktor bosan saja seseorang mau untuk menjual ponselnya.. Seperti ilustrasi berikut ini;

"Andi ingin membeli ponsel. namun uangnya hanya cukup untuk membeli ponsel bekas. Kebetulan saat itu ia berjumpa dengan Pak Amir. Pak Amir adalah tetangga nya sejak 5 tahun silam. Pak Amir berkisah bahwa anaknya sakit dan ia sedang membutuhkan uang. Uang itu nantinya akan ia gunakan untuk menambah biaya berobat. Karena hanya ponsel barang berharga yang tersisa, ia menawarkan pada Andi dengan harga lebih murah. Andi tidak tega untuk tidak menolong pak amir.  5tahun mengenal Pak Amir andi belum menjumpai kejelekan Pak Amir. didukung oleh kebutuhan memiliki ponsel, Andi pun bersedia membantu Pak Amir dengan membeli ponsel tersebut"

Ilustrasi di atas sudah menjelaskan kenapa membeli HP bekas/ second bisa bermanfaat untuk menolong orang. Yakni faktor kebutuhan membuat seseorang rela menjual ponselnya. Sedangkan orang yang membeli ponsel tersebut akan di anggap sebagai penolong. Tapi tetap teliti ya sebelum membeli..

Itu dia beberapa manfaat jual beli HP bekas / second yang berhasil saya rangkum. Jika kamu punya tambahan informasi, jangan segan untuk berkomentar ya.. Semoga bermanfaat!!
Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Manfaat HP Bekas Yang Oke Banget!"

Back To Top