Rahasia dibalik ribuan Tips

Pengennya Bangun Pagi, Tapi..

Emang bener sih tidur itu perlu. Kita butuh banget malah. Tapi kalo udah seharian kerja, badan rasanya capek semua pasti tidur 8 jam masih kurang menurut kalian. Dan apapun yang terjadi nggak akan ada yang bisa ganggu tidurmu. Gak akan ngaruh deh biarpun ada gempa, si Emak teriak pake toa, atau bahkan hujan angin sekalipun. Eh, yang soal hujan ngaruh kok. Iya, ngaruhnya tuh bikin mata tambah lengket aja gak mau dibuka. Orang yang biasanya semangat pun bakal males buat bangun! Sekalinya bangun cuma buat benerin selimut yang ketendang entah kemana.. Itu batinnya pasti pada teriak, 'Ye.. ye.. ye.. Tidur pulas.. I'm coming!' Hahaha..


Guys, hari gini nggak bisa bangun pagi itu udah nggak jaman. Apalagi buat pemuda-pemudi harapan bangsa kaya kamu. Masa iya, kalah sama ayam? Emang mau kalo ntar rejekimu dipatuk ayam? Padahal banyak banget loh manfaat bangun pagi. Udah jangan merem mulu, sini aku kasih tau tipsnya biar kamu bisa bangun pagi. Biar badan lebih sehat dan kamu bisa semangat..

1. Jangan Tidur Larut Malam!


Biasakan tidur secara teratur. Misalkan besok kamu harus berangkat kerja pukul 6 pagi, dengan perhitungan kamu butuh tidur 8 jam, kamu harusnya udah tidur sekurang-kurangnya jam 9 malam. Anggap aja kamu punya waktu 1 jam buat persiapin diri mulai dari mandi, sarapan, dan siap-siap. Kalo menurutmu waktu 1 jam itu masih kurang, maka kamu harus tidur lebih awal. Jam 8 malam misalnya.. Sesuaikan aja sama kebutuhanmu ya. Dengan cara ini kamu tetep bisa bangun pagi tapi disisi lain tidurmu juga cukup.

2. Amankan Jam Weker!


Wah kebiasaan anak sekarang.. Bilangnya mau bangun pagi, tapi giliran jam weker bunyi tangannya doang loh yang bisa bangun (ajaib ya) cuma buat matiin jam, minimal dibanting lah kalo masih nyala.. Hahaha.. Biar kamu nggak rugi terus tiap pagi karna harus ganti jam weker, ada caranya.. Jadi biar beda, kasih dong rintangan gitu.. Misalkan mau matiin jam weker aja kamu harus bangun dulu, abis itu jalan ngelewati tumpukan buku dan jebakan-jebakan yang ada, sementara kamu berusaha buat lewat saat itulah kamu terpaksa sadar. . Nah pas udah dapetin jam weker, kamu makin melek deh. Kan suaranya masih nyala. Makin deket pastinya makin kenceng dong.. Hayo.. masih niat tidur lagi sekarang?

3. Lakukan Secara Bertahap

Jika kemaren-kemaren kamu gagal, jangan buru-buru buat berhenti mencoba bangun pagi ya guys. Menilik pepatah jawa yang berbunyi 'alon-alon penteng kelakon (pelan-pelan asal terwujud) kita wajib buat mencoba cara yang satu ini. Anggap aja hari pertama kamu bangun jam 7, nah besoknya kamu harus bisa bangun jam setengah 7, besoknya lagi bangun jam 6, Terus begitu sampai target bangun tidur ideal kamu terwujud!

4. Rencanakan Aktifitas Penting Untuk Besok!

Nggak mungkin kan kamu telat berangkat atau datang di suatu acara yang penting cuma gara-gara bangun kesiangan. Nah, karna itu sebelum tidur, buat rencana/aktifitas buat besok yang menurut kamu penting, yang kalo kamu sampai gagal bangun pagi, kamu pasti nyesel. Contoh: cewek yang mau diet harus bangun pagi buat olahraga.

5. Mintalah Seseorang Membangunkanmu!


Biasanya ibu-ibu nih yang paling demen bangunin anaknya.. Masih nggak mempan? Jangan pake cara biasa dong. Misalnya diguyur air. Buat anak kos, coba cara ini. Paling efektif sih dibangunin sama ibu kos, masih pagi disuruh bayar uang sewa.. Pasti mau nggak mau bikin kamu bangun deh.. Hehehe

6. Niat


Niat guys! Penting banget tuh. Segala perbuatan pasti ada niatnya karna itu emang udah jadi sebuah dasar. Kalo kamu punya niat yakin bisa bangun pagi, Insya Allah deh kamu pasti bisa. Niat itu bisa dalam hati. Tapi akan lebih bagus ditiap kamu akan memejamkan mata, tangkupkan kedua tangan dulu terus berdoa sesuai keyakinan masing-masing.. Pastinya, juga disertai niat bersungguh-sungguh bangun pagi.

Lakukan tips di atas dengan iklas ya guys. Karna akan banyak banget manfaatnya kalo kamu bisa bangun pagi. Jadilah orang bijak yang pintar memanfaatkan waktu. Tau harus mulai kapan dan berhenti pada saat yang udah direncanakan. Mulailah hari ini. Karna kata terlambat hanya berlaku bagi orang yang tidak mau mencoba. Salam semangat!
Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "Pengennya Bangun Pagi, Tapi.."

Back To Top