Rahasia dibalik ribuan Tips

Penipuan: Waspada Penjual Obat Pencegah Nyamuk Penyebab Kaki Gajah

Happy weekend ya guys.. Biarpun kegiatan tetep seabrek, jangan lupa buat pantengin terus updetan artikel terbaru dari tim TIPS CIAMIK ya..
Ok guys, malam ini gue bakal kasih 'peringatan' nih buat kalian-kalian yang ada dirumah.. Hati-hati ya kalo ada seseorang yang nawari obat pencegah jentik nyamuk. Jangan sekali-kali tertipu sama penampilan atau cara bicaranya yang manis.. Karna dia udah nipu banyak orang loh guys (termasuk gue sendiri). Tujuan gue share cerita ini gak lain gak bukan adalah biar banyak yang tau dan nggak tertipu! Tanpa basa basi, ini dia kisahnya..


Kejadiannya udah sekitar setahun yang lalu. Tapi nggak menutup kemungkinan kan, kalo dia nggak bakal lanjutin aksi penipuan lagi?? Ceritanya waktu itu musim hujan. Tau kan kalo musim hujan berpotensi banget mengundang nyamuk buat semakin berkembang biak?? Bahasa kerennya sih dia lagi musim-musimnya berkuasa lah.
Penyebabnya adalah genangan sisa air hujan sehingga bisa digunakan nyamuk sebagai wadah untuk menaruh telur. Telur tersebut nantinya akan berubah jadi larva dan terus tumbuh menjadi nyamuk dewasa.
Kembali ke topik, jadi waktu itu adalah saat musim hujan. Diberita udah rame tuh berita tentang penyakit kaki gajah akibat gigitan nyamuk. Entah hari itu mungkin adalah hari yang sial buat gue.. Tiba-tiba gue dikejutkan sama kedatangan seorang tamu. Karna kebetulan orang rumah pada keluar, terpaksa deh gue sendiri yang harus bukain pintu. FYI nih guys, rumah gue itu udah sering banget kedatangan tamu yang rata-rata nyariin bokap. Jadi ya tiap ada tamu, gue nggak menaruh curiga karna gue pikir dia juga cuma mau nyari bokap.  Tamunya ternyata seorang wanita, ibu-ibu tepatnya. Dandanannya juga rapi. dia juga memakai jilbab (kalo di inget-inget suka bikin geram, dosa itu orang menyalahgunakan atribut agama buat nipu).
Awalnya dia nanya apa benar ini rumah bapak s***n*i (sensor nama bokap). Singkatnya dia itu NGAKUNYA petugas dinas kesehatan yang punya tujuan buat mensosialisasikan (ribet ya bacanya) sekaligus nawari obat pencegah kaki gajah akibat gigitan nyamuk. Dan itu wajib buat beli! (lucunya waktu itu gue yang masih polos dan tak berdosa ini nggak curiga). Buat lebih meyakinkan, dia udah siapin kertas yang isinya semacam informasi tentang bahaya penyakit kaki gajah. Dijelasin juga tuh kalo biaya pengobatannya mahal banget. Dari pada mengobati, lebih baik dicegah.. Wiihh.. Mulus banget cara dia ngomong tuh seakan akan gue iya-iya aja dengernya..


Tahu nggak pas gue tanya harga obatnya berapa?? Dengan enteng dia jawab 40 ribu!! Padahal isinya cuma 5 kantong serbuk (tau kan maksud gue apa?). Bentuknya pun mirip kantong teh celup cuma lebih kecil lagi ukurannya. Kalo nggak salah cara penggunaannya cukup sobek terus tabur ditempat penampungan air seperti bak mandi atau bisa juga di cemplungin sekalian sama kantongnya. Pas gue protes kenapa mahal banget dia bilang itu udah harga yang di tetapin. Bahkan dia juga bilang kalau satu desa yang tiap rumah dia datengin bayarannya sama. Entah kenapa waktu itu gue percaya aja sama kata-katanya dia. Gue tinggalin deh itu setan.. Eh itu orang buat ke kamar ngambil uang 50 ribu. Abis dibayar, dia kembaliin uangnya 10 ribu. Abis itu, dia masih ada waktu buat ngasih liat bukti siapa aja orang yang udah beli dan tanda tangannya (nama dan tanda tangan unyu-unyu gue termasuk). Setelah basa-basi sebentar dia pun pamit mau lanjut jalan. Waktu tetap berjalan normal tanpa ada yang kerasa janggal.
Sorenya, gue ceritain deh kejadian pagi tadi sama orang rumah. Betapa kagetnya bokap denger cerita gue barusan. Bokap bilang gue kena tipu. Karna masih lola nih, sama bokap akhirnya gue diceritain kejadian yang menimpa om gue. Persis seperti yang gue alami tadi pagi. Bedanya om gue menolak beli obat tersebut, tapi karna terus di paksa akhirnya om gue beli dengan harga 5ribu aja. . Yahh, mungkin emang belum beruntung aja nasib gue hari itu.. Rela gak rela, duit udah raib guys.. Dan bonusnya gue masih dapet omel dari bokap. Peribahasanya sih, udah jatuh kepeleset .. Ditempelin bekas permen karet lagi..
Intinya, jangan mudah percaya sama orang yang belom di kenal. Mau dia ngaku gubernur sekalipun, kalo kalian nemuin sedikit aja kejanggalan.. Mending langsung di usir deh tuh orang .. Hehehe.. Becanda guys.. Maksud gue intinya dia ngomong apa aja iyain dululah sementara.. Tapi kalo dia udah mulai nawarin barang apalagi dengan harga yang nggak masuk akal, mending langsung tolak deh! Percaya sama gue!! Herannya sampai saat ini gue belom nemuin alasan darimana tuh setan tau nama bokap gue.
Buat penutupan (kaya upacara aja) gue mau ucapin thanks banget udah baca artikel gue kali ini. Sampai ketemu di artikel terbaru selanjutnya.. Jangan lupa di share kalo menurut lu bermanfaat. Kasih komen kalo berkenan. Dan yang pasti.. Waspadalah.. Waspadalah.. !!


Tambahan: Culex fatiqans. Gigitan nyamuk ini bisa menyebabkan kaki gajah karena mengandung cacing wuchereria bancrofti. Cacing ini terdapat didalam darah orang yang menderita kaki gajah, cacing ini bisa berpindah melalui gigitan nyamuk ini. Menurut penelitian, orang yang terkena gigitan dari nyamuk ini, akan berisiko besar terkena penyakit kaki gajah.
0 Komentar untuk "Penipuan: Waspada Penjual Obat Pencegah Nyamuk Penyebab Kaki Gajah"

Back To Top