Rahasia dibalik ribuan Tips

Saya Tidak Ngeyelll "tips biar tidak ngeyelan"

tuh kan, makanya kagak usah ngeyelan lagi dah jadi orang .... liat tuh sampek ada meme nya, pak polisi keren lagi. MEME (dibaca mems) huruf 'mim dalam arab.


nyerah aja deh, kalau salah ya salah.. kliru ya kliru, kalah adu argument ya akuin... be gentle guy's...

suka gregetan sama orang yang suka ngeyelan.
ngeyelan : sebuah tindakan untuk membela diri dari perlakuan seseorang yang dirasa berniat menjatuhkan, bisa pribadi face to face, antar golongan kelompok, atau biasanya formal dalam sebuah forum lintas. saya sering lihat di yutub yang ini kayak debate agama semacam itu ..... VS...... pasti tau lah yang ngeyel ........ !

bedanya dengan bernegosiasi ngeyelan itu lebih tidak njalur, tidak ada dasar yang jelas untuk menguatkan argument nya. type ini sangat terlihat pada orang yg pertama mudah emosi, tidak mau di anggap remeh, kedua lebih tua dari anda, (sama) tidak mau di remehkan sama yang lebih muda. tiga karakter bawaan lahir, cek aja kedua orangtua nya. cb anda sesekali main kerumahnya dan ajak ngobrol kedua orangtuanya atau tiba-tiba ikutan nimbrung aja pas dia lagi ngobrol sama orang, terlihat tidak sopan sih tapi ya inilah,,, pantas tidak pantas tetap harus segera di diagnosa.hehe

saat anda tidak sengaja memicu suatu perdebatan karena argument anda di tentang lawan bicara anda anda harus segera mengenali bagaimana karakter keseharian lawan bicara anda ini, pernahkah anda berdebat denganya sebelumnya ? menghasilkan sesuatu kah, tidak kah ??

berdebat dengan siapa memang harus kita pertimbangkan, kalau tidak kita hanya akan buang2 waktu saja tentunya.
segera akhiri obrolan dengan penutupan yang paling sadis, misal nih lagi debatin ekonomi negara yang lagi parah, lawan bicara anda seolah-olah berpihak dan mendukung pemerintah, bahkan sangat mengidam-idamkan program pemerintah yang belum terealisasi, jelas-jelas kasat mata belum terbukti mampu memperbaiki ekonomi negara. sikat aja dengan kata-kata berpamitan yang di kemas ulang, "gua mau keluar dulu, beli nasi bungkus. dasar pasnabung"

NB : Pasnabung adalah kepanjangan dari pasukan nasi bungkus suatu gelar atau julukan untuk supporter kepress saat kampanye pilpress dulu, yang waktu itu teriak-teriak anarkisme hanya demi sebuah nasi bungkus,

itu salah satu menghindari debat sia-sia dengan type orang yang ngeyelannn....

bagi anda yang sudah sadar bahwa anda ini ngeyelan, dan merasa itu tidak benar sehingga berangan-angan untuk ingin merubahnya, lanjutin baca tips nya ya. atau bagi anda juga yang peduli sama temen yang suka ngeyelan, cb jelaskan pada mereka ajari mereka untuk tidak bersikap seperti itu lagi, dengan pelajari dulu tips-tips nya berikut ini :

1). Sadari, Ngeyelan itu bukan perbuatan yang terpujiwahai kaum adam,,, kaum adam ke hawa-hawaan yang biasa nya memiliki karakter ngeyelan kayak gini. sadari lah ngeyel itu tidaklah baik, kamu hanya akan membuat lawan bicaramu semakin murka atas kesalah kaprahan apa yang telah kamu ucapkan.
saya garis bawahi orang ngeyelan cenderung tidak punya sumber / dasar kuat untuk argument nya yang mempunyai sumber dan dasar kuat bisa terlihat dari kata-katanya masuk ke kategori negosiasi.

2. Jangan hanya memikirkan kepuasan dirimu, menuruti napsumu
dalih agama selalu mengatakan nafsu itu ditahan, bukan diumbar. sama halnya dengan orang ngeyelan, mereka cuma mementingkan ego, si ego inilah biang kerok dari sebuah nafsu syaitan yang tersembunyi dan terus mengompori dalam diri seseorang.
jadi saat anda mulai merasakannya, tahan dan istighfar lah cukup dalam hati, kalau anda lahirkan (berucap) bisa-bisa teman bicara anda lebih tersinggung karena menganggapnya gondoruwo.

3. Menghargai jika ingin di hargaipoint yang pasti sudah sangat familiar bagi anda, jadilah putri jika ingin mendapatkan pangeran, jangan menyakiti jika tidak ingin di sakiti, jangan menebar kebencian jika tidak ingin di benci, gosok gigi jika tidak ingin sakit gigi #ehh...
hargai teman anda yang sedang menjelaskan argument nya kepada anda, dengarkan dan pahami baik-baik, teliti point mana yang tidak sepaham dengan anda dan harus anda sanggah. usahakan jangan sampai semua kalimat yang dilontarkan anda sanggah, karena itu sama saja anda ingin mewujudkan cita-cita hitler, mengulangi perang memulai PD-III.

4. Jangan lupakan mimik muka yang baik
ketika anda berargument ada baiknya anda tetap dalam raut muka yang tenang dan santai, point pluss jika mampu memberikan sedikit senyuman tiap mengutarakan beberapa kalimat.
itu akan membuat aura anda dan sekeliling anda tetap positif sebaliknya,
jangan mudah menampakan kebencian, mimik muka yang menunjukan emosi, temperatur air yang seakan sudah mendidih. di tambah aura negatif dan suasana yang dingin mencekam tanpa sedikitpun lengkungan garis senyuman membuat teman anda ingin sesegera mungkin menguliti dan memakan anda. hehehe

itulah sedikit tips agar tidak menjadi orang yang ngeyelan saat berargument dengan seseorang, pahami baik-baik point point nya ya, ambil hikmahnya dengan sebijak mungkin.
0 Komentar untuk "Saya Tidak Ngeyelll "tips biar tidak ngeyelan""

Back To Top