Rahasia dibalik ribuan Tips

Seru: Liburan RAME (muRAh MEriah) bareng sahabat

Selamat pagi/ siang / malam pembaca TIPS CIAMIK dimana pun kalian berada. Dalam kesempatan kali ini aku bakal sharing pengalaman liburanku beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya, udah pada tau belom apa itu liburan??
Menurut wikipedia bahasa indonesia, Liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dunia persekolahan. Liburan adalah hal yang paling tepat untuk kita beristirahat sejenak dari rutinitas keseharian. Liburan juga identik dengan hal-hal yang berbau mahal.. Sebut saja penginapan mahal, tiket wisata mahal, penyewaan jasa transportasi yang mahal, dan beragam 'mahal' yang lain. Tapi, kamu gak perlu kawatir.. Asalkan ada kemauan pasti ada jalan. Seperti yang dilakukan oleh penulis dan sahabat kali ini. Kami memilih tempat liburan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dari rumah. Nah, karna kali ini lebih kepada pengalaman penulis sendiri, jadi mungkin ada beberapa hal yang perlu disesuaikan sama keperluan liburan pembaca sekalian.
Sebelum berangkat, kami udah siapin semacam bekal buat cemilan. Seperti termos berisi es batu, teh, dan cemilan berupa kacang merk g*r*da, buah rambutan, serta cemilan tradisional yakni jipang*.
Singkat cerita, setelah tiba di tempat tujuan,  kami meminta ijin parkir di rumah warga, otomatis tidak parkir pada parkiran pemuda yang biasanya di kenai tarif sekitar 2 ribu rupiah saja. Juga tanpa adanya tiket masuk, itu karna ini bukan tempat wisata yang sudah di kelola.
Perjalanan terasa menyenangkan karna dilakukan bersama sahabat. Pepohonan hijau dan beberapa ladang warga kami lewati menuju arah puncak bukit. Tak jarang, kami berhenti untuk istirahat sebentar atau pun foto selfie. FYI nih guys, pemandangan bukit tersebut masih asri. Hanya penduduk lokal saja yang tau keberadaannya. Jadi tidak heran jika sepanjang perjalanan terasa sepi. Hanya beberapa kali kami berpapasan dengan warga yang sedang mencari rumput dan remaja lain dengan tujuan yang sama.
Setelah menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam akhirnya kami berhasil naik ke atas bukit. Segala rasa penat kami terasa terbayarkan saat melihat pemandangan diatas yang begitu menakjubkan. Hal ini karna dari atas kami bisa melihat pemandangan di bawah bukit.
Langsung saja ke indahan itu kami abadikan dalam bentuk foto. Setelah dirasa cukup, kami beristirahat di sekitar bebatuan dan mulai makan cemilan dari rumah. Di iringi suara air mengalir, semilir angin, pemandangan yang hijau serta kumpulan kupu kupu cantik, kami merasa petualangan ini begitu berkesan. Untuk oleh-oleh, ini dia beberapa penampakan nya..

Sepanjang perjalanan mendaki (yang sebenernya tidak banyak tanjakan)


Setelah sampai di atas.. ini dia pemandangannya.. 





Posisi di bawah aliran air. Tapi karna jarang hujan yang otomatis mengurangi debit air jadi hanya batu yang terlihat (Tepat di bawah puncak bukit)


  Pulang jalan jalan, isi perut dulu..


Jadi, apa ada yang penasaran dimana letak bukit ini???

Keterangan: Bipang  berasal dari Tiongkok. Bi berarti beras, pang berarti wangi. Berarti "beras yang wangi". Dalam bahasa Inggris makanan ringan ini lebih dikenal dengan puff rice cakes. Saya tidak tahu kenapa kata Bipang bisa berubah jadi jipang di lidah orang Indonesia. Karena Jipang sendiri dalam bahasa Jawa berarti labu siam. Bipang dibuat dari beras yang dipanaskan dengan suhu tinggi sampai mekar, kemudian dicampur dengan gula yang telah dicairkan dan vanili, kemudian dicetak dan dipotong-potong. Sehingga camilan ini akan terasa renyah, manis, dan wangi di lidah (sumber: kompasiana)



Tag : Informasi
0 Komentar untuk "Seru: Liburan RAME (muRAh MEriah) bareng sahabat"

Back To Top